Modernland Cilejit Dukung Pengembangan Hunian Berbasis TOD

Mengusung konsep TOD, Modernland Cilejit dirancang sebagai kawasan premium yang dilengkapi oleh berbagai fasilitas modern.

Modernland Cilejit berdekatan dengan stasiun KRL commuterline. (Foto: Dok. Modernland)
Modernland Cilejit berdekatan dengan stasiun KRL commuterline. (Foto: Dok. Modernland)

RealEstat.id (Tangerang) - Pemerintah menilai, pembangunan TOD (Transit Oriented Development) sangat bermanfaat untuk optimalisasi lahan di kawasan perkotaan, serta menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat, termasuk generasi milenial. Terkait hal tersebut, PT Modernland Realty Tbk., melalui Modernland Cilejit, siap mendukung dan ikut berperan aktif dalam mendorong pembangunan hunian berbasis TOD.

Sebagai informasi, Modernland Cilejit merupakan sebuah kawasan perumahan berskala kota (township) seluas 1.000 hektar di kawasan Cilejit, Tangerang, Banten dengan mengusung konsep TOD.

Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk. menjelaskan, kawasan hunian berkonsep TOD atau Transit Oriented Development kini menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat modern. Bagaimana tidak, banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh penghuni kawasan TOD. Dengan demikian, tak heran jika masyarakat kini banyak memilih proyek yang mengusung konsep TOD.

Baca Juga: Lima Alasan Konsumen Membeli Properti di Modernland Cilejit

"Dan hasil survei kepada konsumen yang kami lakukan kepada pembeli di tahap 1 dan 2, di mana kami berhasil memasarkan lebih dari 1.500 unit dengan diperoleh alasan terbanyak dari konsumen untuk membeli rumah di Modernland Cilejit adalah karena mengusung konsep TOD. Sebagian besar pembeli adalah generasi milenial yang membeli rumah pertama mereka," tutur Helen Hamzah yang mengatakan Modernland Cilejit saat ini sedang memasarkan tahap 3.

Menurutnya, lokasi Modernland Cilejit hanya selangkah dan terintegrasi langsung dengan stasiun KRL Commuterline Cilejit. Gerbang Kota Baru Modernland Cilejit persis berada di depan stasiun KRL Commuterline Cilejit.

“Kami sangat mengapresiasi support dan dukungan yang telah diberikan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI yang diwujudkan dengan telah ditandatanganinya MoU penunjukan stasiun Cilejit sebagai hub station TOD (Transit Oriented Development) bagi proyek Modernland Cilejit,” kata Helen Hamzah.

Baca Juga: Instagrammable, Marketing Gallery Modernland Cilejit Dibuat Seperti Disneyland

KRL Commuterline kini menjadi moda transportasi pilihan utama bagi masyarakat atau warga sekitar DKI Jakarta. Hal itu terjadi karena kereta api merupakan sarana transportasi yang harganya terjangkau dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai berbagai tujuan di pusat kota Jakarta.

Selain itu, alasan masyarakat menggunakan KRL Commuterline adalah supaya terhindar dari kemacetan di jalan. PT Kereta Api Indonesia (Persero) pun terus meningkatkan pelayanan sehingga masyarakat cenderung merasa aman dan nyaman dalam menggunakan KRL Commuterline.

“Penerapan konsep TOD pada proyek Modernland Cilejit membuat penghuni tidak perlu membuang banyak waktu di jalan. Transportasi massal membuat perjalanan menjadi lebih singkat dan penghuni punya banyak waktu untuk dihabiskan bersama keluarga atau meningkatkan produktivitas lainnya,” ujar Helen Hamzah.

Baca Juga: Gandeng Centrin Online, Modernland Cilejit Ditargetkan Jadi Smart City

Lebih lanjut, Helen menerangkan, Modernland Cilejit dirancang sebagai kawasan premium yang dilengkapi oleh berbagai fasilitas modern terbaik seperti sarana pendidikan, Theme Park, Water Park dan Edu Park, sarana kesehatan, area komersial, transportasi hingga sarana ibadah. Modernland Cilejit merupakan kota baru dengan area hijau dan ruang terbuka lebih dari 30 hektar, Central Park, dan danau seluas 20 hektar.

“Modernland Cilejit menawarkan keseimbangan hidup bersama keluarga dan orang tercinta dengan sederet fasilitas lengkap. Mengusung konsep TOD dan resort living, Modernland Cilejit ditengarai akan memberikan warna baru bagi kawasan hunian di wilayah Tangerang,” kata Helen.

Promo Terbaru Modernland Cilejit
Walau memiliki banyak keunggulan namun harga properti yang ditawarkan di Modernland Cilejit sangatlah terjangkau, khususnya bagi para konsumen calon pembeli rumah pertama. Modernland Cilejit menawarkan hunian yang terdiri atas hunian tipe Rumah Sederhana (RS), hunian tipe Real Estate (RE), Ruko RE & Rumah Usaha (RU).

Hunian tipe RS dirangkum dalam 2 cluster yaitu Lintang & Pasai yang ditawarkan dalam beberapa tipe dengan rentang harga mulai dari Rp186 juta. Di dalam cluster Lintang & Pasai juga dipasarkan Ruko RE seharga Rp704 juta dan Rumah Usaha seharga Rp625 juta serta hunian tipe Real Estate (RE) yang dipasarkan seharga mulai dari Rp308 juta untuk tipe 27/72.

Baca Juga: Modernland Cilejit Rilis Diskon Rumah dan Ruko Hingga 20%

PT Modernland Realty Tbk. kembali memberikan promo bagi pembelian hunian di proyek Modernland Cilejit berupa diskon harga yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, baik end user maupun investor untuk memiliki hunian dan ruang usaha di Modernland Cilejit dengan harga ‘miring’.

“Kami berharap upaya dalam bentuk promo diskon menarik ini bisa mendongkrak penjualan di saat pandemi seperti sekarang ini,” terang Helen Hamzah.

Baca Juga: Modernland Cilejit Beri Suku Bunga Fix 4,45% dan Subsidi Bunga Rp17 Juta

Untuk Rumah Sederhana Pasai diberikan diskon 12% senilai Rp23.741.410, Rumah Sederhana Meratus diberikan diskon 11% senilai Rp30.929.316, Rumah Real Estate diberikan diskon sebesar 10% senilai Rp56.194.831, Ruko Rumah Usaha diberikan diskon 20% senilai Rp125.133.929, Ruko Real Estate diberikan diskon 20% senilai Rp161.737.105, sedangkan Ruko Boulevard diberikan diskon 13% senilai Rp240.566.690.

It's Time to Buy untuk Modernland Cilejit. Selain mendapat kemudahan dan keringanan melalui promo-promo menarik yang diberikan saat ini, dipastikan harga properti Modernland Cilejit juga akan terus meningkat seiring progress pembangunan dan fasilitas yang dibangun. Jadi jangan tunda lagi sampai tidak mengambil kesempatan ini karena pasti menguntungkan bagi end user maupun investor,” pungkas Helen. 

 Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Perumahan Subsidi Mutiara Puri Harmoni 2, Bekasi. (Foto: Dok. Vista Land Group)
Perumahan Subsidi Mutiara Puri Harmoni 2, Bekasi. (Foto: Dok. Vista Land Group)
Chaerul Annas – Project Director LRT City Ciracas (tengah) bersama Felicia Gautama - Vice President of Business Development PT Horizon Internusa Persada - Travelio Property Management (ketiga dari kiri), didampingi jajaran manajemen LRT City Ciracas dan Travelio, usai menandatangani perjanjian kerja sama antara keduanya beberapa waktu lalu.
Chaerul Annas – Project Director LRT City Ciracas (tengah) bersama Felicia Gautama - Vice President of Business Development PT Horizon Internusa Persada - Travelio Property Management (ketiga dari kiri), didampingi jajaran manajemen LRT City Ciracas dan Travelio, usai menandatangani perjanjian kerja sama antara keduanya beberapa waktu lalu.
LRT City Cibubur (Foto: Adhi Commuter Properti)
LRT City Cibubur (Foto: Adhi Commuter Properti)