Modernland Catat Marketing Sales Rp341 Miliar di Kuartal I 2021

Modernland Realty mencatat peningkatan marketing sales cukup signifikan di segmen residensial, seperti Jakarta Garden City, Kota Modern, serta ModernHill.

ModernHill (Foto: Dok. Modernland Realty)
ModernHill (Foto: Dok. Modernland Realty)

RealEstat.id (Jakarta) - PT Modernland Realty Tbk. secara resmi mengumumkan aksi korporasi terkait pelaksanaan RUPST yang akan digelar Jumat, 20 Agustus 2021 di Club House Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur.

Selanjutnya proses recording akan dilakukan hingga akhir perdagangan saham pada 28 Juli 2021 dan dilanjutkan dengan proses Pemanggilan atau Convocation pada 29 Juli 2021 mendatang. 

Adapun, salah satu agenda RUPST adalah Persetujuan dan Pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian dan Laporan Tahunan Perseroan, termasuk Laporan Pertanggungjawaban Direksi dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020 serta penetapan penggunaan keuntungan Perseroan untuk tahun buku yang sama.

Baca Juga: Helat RUPST dan RUPSLB, Modernland Bukukan Penjualan Rp2,37 Triliun

“Di tengah situasi Pandemi ini Perseroan akan melaksanakan RUPST dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan arahan Pemerintah dan menyediakan fasilitas e-proxy, e-voting dan online webinar sesuai arahan dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI),” jelas Bobby HeryundaInvestor Relations and Budgeting Director PT Modernland Realty Tbk.

Bobby Heryunda menambahkan, pada Senin, 12 Juli 2021 lalu PT Modernland Realty Tbk juga telah merilis laporan keuangan interim kuartal I dengan pencapaian marketing sales Kuartal I 2021 sebesar Rp341 miliar.

Pada periode tersebut, Modernland Realty mencatat peningkatan marketing sales atau pra penjualan yang cukup signifikan untuk proyek-proyek Modernland Realty di segmen residensial, seperti Jakarta Garden City, Kota Modern, serta ModernHill.

Baca Juga: Modernland Realty Dapat Restrukturisasi Global Bond USD390 Juta

Sepanjang Kuartal I 2021 pertumbuhan marketing sales di Jakarta Garden City sebesar Rp162 Miliar atau meningkat 86% dibanding periode yang sama tahun 2020. Sementara, Kota Modern dan ModernHill membukukan marketing sales sebesar Rp15 Miliar, melonjak 274% dibanding periode yang sama tahun 2020.

Dari sisi operasional, pendapatan PT Modernland Realty Tbk. pada kuartal I 2021 tercatat meningkat 76,12% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya dari Rp111,83 miliar menjadi Rp196,94 miliar. Dengan beban pokok yang tercatat sebesar Rp86,65 miliar maka Perseroan membukukan laba kotor sebesar Rp110,29 miliar.

Baca Juga: Modernland Realty Raih Dua Penghargaan TOP CSR Awards 2021

Selain membukukan beban umum dan administrasi, serta beban keuangan dengan total Rp218,1 miliar, Perseroan juga membukukan rugi atas nilai mata uang asing sebesar Rp190,32 miliar sehingga rugi bersih perusahaan mencapai Rp289,39 miliar.

Saat ini Perseroan memiliki total liabilitas sebesar Rp10,98 triliun dengan ekuitas sebesar Rp3,92 triliun. Adapun, total aset PT Modernland Realty Tbk. saat ini sebesar Rp14,90 triliun.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Gedung Terminal St. John di Manhattan, New York (Foto: Dok. Cookfox Architects)
Gedung Terminal St. John di Manhattan, New York (Foto: Dok. Cookfox Architects)
Petugas Call Center Sharp Indonesia tengah melayani konsumen (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Petugas Call Center Sharp Indonesia tengah melayani konsumen (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Fasilitas SPBU Shell di Jakarta Garden City (Foto: Modernland Realty)
Fasilitas SPBU Shell di Jakarta Garden City (Foto: Modernland Realty)