Menjaga Kesehatan Penghuni Rumah dengan Box Disinfeksi UV-C

Philips UV-C disinfection box dapat mendesinfeksi benda-benda kecil yang biasanya menghiasi aktivitas sehari-hari, guna mengurangi resiko tertular COVID-19.

Philips UV-C Disinfection dapat digunakan untuk mendisinfeksi baran-barang seperti, kunci kendaraan; mainan anak; hingga ponsel, dari paparan virus. bakteri dan kuman berbahaya. (Foto: Philips Lighting)
Philips UV-C Disinfection dapat digunakan untuk mendisinfeksi baran-barang seperti, kunci kendaraan; mainan anak; hingga ponsel, dari paparan virus. bakteri dan kuman berbahaya. (Foto: Philips Lighting)

RealEstat.id (Jakarta) - Munculnya pandemi COVID-19 yang menjangkit dunia telah meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan rumah dan gaya hidup sehat.

Rumah yang saat ini tidak saja difungsikan sebagai hunian saja, namun juga sebagai pusat dari beragam kegiatan penghuninya tentu harus selalu dijaga kebersihannya dari paparan mikroorganisme berbahaya.

Melihat akan kebutuhan tersebut, Signify belum lama ini memperkenalkan Philips UV-C disinfection box, sebuah alat sterilisasi yang dapat berfungsi membersihkan virus, jamur dan bakteri yang berpotensi menyebar ke dalam rumah.

Baca Juga: Signify Rilis Philips UV-C untuk Kebutuhan Rumah dan Profesional

Mengutip keterangan resmi yang dirilis Signify Indonesia, Jumat (28/05/2021), box disinfeksi UV-C Philips dapat digunakan mendisinfeksi benda-benda kecil, seperti kunci kendaraan; barang-barang rumah tangga, mainan anak; hingga ponsel.

"Ponsel kini tak terpisahkan dalam aktivitas keseharian kita. Maka, tidaklah mengherankan bila ponsel mengumpulkan banyak kuman yang tertinggal. Oleh karena itu, kita harus mendisinfeksi ponsel setidaknya sekali sehari, selama kurang lebih 3 menit," terang Signify

Selain barang-barang tersebut, Philips UV-C disinfection box juga bisa digunakan untuk mendisinfeksi barang belanjaan begitu sampai ke rumah.

Baca Juga: Elemen Pencahayaan Berpengaruh Terhadap Produktivitas di Rumah

Penggunaan box disinfeksi pada barang belanjaan dilakukan guna mengurangi resiko kontaminasi virus dan kuman berbahaya di dalam rumah.

"Sinar UV-C memecah DNA/RNA mikro-organisme, termasuk virus dan bakteri. Lampu UV-C Signify memancarkan puncak radiasi pada 254 nm. Oleh karenanya, ideal untuk mendisinfeksi udara, permukaan dan benda," papar Signify.

Lebih lanjut, diketerangan tertulis tersebut Signify menyebutkan bahwa sumber cahaya UV-C mampu nonaktifkan SARS-CoV2 (virus penyebab COVID-19) dan telah divalidasi dengan penelitian.

Baca Juga: Lampu UV-C Signify Efektif Nonaktifkan Virus COVID-19: Penelitian Universitas Boston

Agar tidak membahayakan penghuni rumah, Signify menyarankan untuk selalu menggunakan produk UV-C disinfection box sesuai dengan petunjuk dan instruksi keselamatan.

"Lampu UV-C kami dirancang, dipasang, dan digunakan sesuai dengan instruksi keselamatan yang spesifik untuk masing-masing produk, serta diproduksi dengan proses yang terkontrol," pungkas Signify.

Sebagai informasi, Philips UV-C disinfection box telah tersedia secara online di toko resmi Philips Lighting ID serta di sejumlah ritel lainnya.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Ciptakan Ruang Multifungsi di Rumah 
Bersama Dulux EasyClean Anti-Viral. (Foto: dok. AkzoNobel)
Ciptakan Ruang Multifungsi di Rumah Bersama Dulux EasyClean Anti-Viral. (Foto: dok. AkzoNobel)
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.