Matahari Department Store Perkenalkan Identitas dan Citra Barunya

Untuk mewujudkan konsep ‘House of Specialists’, Matahari akan fokus pada empat hal: produk, harga, pengalaman konsumen, dan sumber daya manusia.

Foto: Dok. Matahari.com
Foto: Dok. Matahari.com

RealEstat.id (Jakarta) - Merefleksikan semangat pelayanan dan pengalaman berbelanja yang lebih baik, Matahari Department Store memperkenalkan identitas barunya, Sabtu (8/10/2022). Bertempat di Atrium Mall Taman Anggrek, Matahari meluncurkan konsep ‘House of Specialists’ untuk melayani kebutuhan fesyen konsumen di Indonesia. Dengan menerapkan strategi ini, Matahari menargetkan dalam lima tahun dapat membangun pangsa pasar sesuai target, sebagai brand ritel dengan penyebaran paling luas.

CEO PT Matahari Department Store Tbk, (LPPF) Terry O’Connor mengatakan, industri ritel di dunia terus bergerak dan mempengaruhi cara konsumen berbelanja dan memenuhi kebutuhannya.

Di dalam industri yang sangat dinamis ini, tuturnya, Matahari Department Store ingin terus melayani kebutuhan konsumen di Indonesia dan juga membuat barang-barang asli Indonesia yang berkualitas tinggi dan berstandar global, sehingga memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik dari sebelumnya, serta membangun merek perusahaan dan komunitas dengan mengutamakan pendekatan Sumber Daya Manusia.

Baca Juga: Kawan Lama Group Resmikan Living Plaza Hertasning di Gowa

Menurutnya, Matahari Department Store harus berevolusi dan melakukan perubahan sebagai destinasi belanja pilihan konsumen yang memberikan koleksi fesyen berkualitas, aspirasional dan terjangkau, juga sebagai gerai pakaian anak dan footwear terbesar di negara ini yang juga ditunjang dengan beragam pilihan produk kecantikan yang menarik.

"Dengan adanya konsep tersebut, Matahari berharap dapat menarik semakin banyak pelanggan dari berbagai rentang usia, termasuk mereka yang berusia di bawah 25 tahun yang turut serta mendukung gerai kami,” tutur Terry O’Connor.

Lebih lanjut, dia mengatakan, untuk mewujudkan konsep ‘House of Specialists’, Matahari Department Store akan fokus kepada empat hal utama, yaitu: produk, harga, pengalaman konsumen, dan sumber daya manusia.

Baca Juga: Matahari Serahkan Donasi Pelanggan Kepada Dompet Dhuafa Sebesar Rp1,3 Miliar

Matahari menyediakan pilihan produk fesyen yang sangat beragam dan terus menambah merek-merek baru di semua kategori. Koleksinya aspirasional karena produk dipilih dengan seksama berdasarkan tren, desain yang lebih baru, dan memastikan tampilan penuh gaya yang dapat dikenakan sehari-hari. Koleksi di Matahari membangun feel good dan percaya diri.

Bagi konsumen yang ingin mempunyai pilihan sepatu dan sandal yang lebih banyak, dapat mengunjungi area footwear dan dengan leluasa memilih produk yang diinginkan. Tampil gaya tidak harus mahal. Matahari memiliki rangkaian produk berkualitas internasional dengan harga terjangkau.

Untuk mendapatkan pengalaman berbelanja yang optimal, konsumen bisa memanfaatkan keanggotaan Matahari Rewards dan mendapatkan potongan harga yang fleksibel serta diskon belanja langsung. Pay less untuk produk-produk berkualitas hanya di Matahari.

Baca Juga: Topping Off Digelar, Mal Living World Kota Wisata Dibuka Akhir 2023

Sekarang berbelanja di Matahari sangat menyenangkan, dengan bantuan para karyawan ahli dan terampil yang hadir dengan seragam yang lebih modern. Gerai diterangi lampu LED yang ramah lingkungan dengan lorong-lorong belanja yang ditata rapi dan leluasa sesuai tren dan kebutuhan.

Matahari mengoptimalkan tata letak produk-produknya dalam area-area spesialis seperti men’s wear, beauty, ladies wear, baby shop, children’s wear, footwear, dan casual sport. Area belanja yang ditata ulang dengan seksama membuat konsumen mudah mencari barang-barang yang dibutuhkan.

Matahari juga melengkapi diri dengan layanan Click-andCollect atau Shop & Talk, di mana Matahari menyiapkan personal shopping assistant untuk membantu konsumen mencari barang yang dibutuhkan yang kemudian dapat diambil di gerai terdekat. Program ini akan sepenuhnya dijalankan pada 2022 dan 2023.

Baca Juga: Grand Metropolitan Hadirkan Waterplay: Wahana Air Rooftop Pertama di Bekasi

“Sejak awal berdiri pada 1958, Matahari telah membangun hubungan yang kuat dengan para karyawan dan mitra yang telah membesarkan kami. Para individu merupakan bagian terpenting dari organisasi kami. Tanpa tim yang kuat dan saling mendukung, kami tidak akan berdiri di sini hari ini,” tambah Terry.

Matahari meningkatkan perannya di tengah masyarakat dan mengajak karyawan dan mitra usaha untuk berpartisipasi melakukan hal-hal baik yang dapat dinikmati dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat. Identitas yang baru merefleksikan keinginan Matahari untuk menginspirasi konsumen ‘to feel good’’ dengan tampil lebih fashionable dan trendy.

“Matahari hidup berdampingan dengan masyarakat karena 142 gerai Matahari tersebar di 77 kota di seluruh Indonesia. Matahari telah membantu lebih dari 1.000.000 jiwa melalui penciptaan lapangan kerja lokal dan dukungan masyarakat. Kami ingin melakukan sesuatu yang dapat membantu menciptakan masa depan yang lebih baik," kata Terry.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Nurhadi Lie (Corporate Head of Sales & Marketing Sinar Mas Land) menjelaskan dan memaparkan materi tentang loyalty program perusahaan yakni Sinar Mas Land Precious.
Nurhadi Lie (Corporate Head of Sales & Marketing Sinar Mas Land) menjelaskan dan memaparkan materi tentang loyalty program perusahaan yakni Sinar Mas Land Precious.
Musda AREBI DPD Jawa Tengah (Foto: istimewa)
Musda AREBI DPD Jawa Tengah (Foto: istimewa)
Foto: hacktiv8.com
Foto: hacktiv8.com