Lukas Bong Kembali Pimpin AREBI, Ini Visi dan Misinya

Lukas Bong berjanji akan melanjutkan program untuk kemajuan AREBI sehingga bisa memberi manfaat bagi anggota, stake holder, dan masyarakat.

Lukas Bong (tengah) kembali terpilih sebagai Ketua Umum AREBI periode 2021-2024.
Lukas Bong (tengah) kembali terpilih sebagai Ketua Umum AREBI periode 2021-2024.

RealEstat.id (Jakarta) – Lukas Bong kembali terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) periode 2021 - 2024, Rabu (24/11/2021). Menjadi calon tunggal, Lukas Bong yang berasal dari ERA Max adalah mantan Ketua DPD AREBI DKI Jakarta periode 2011 - 2014 dan 2014 - 2017, serta Ketua Umum AREBI periode 2018 - 2021. Saat ini Lukas Bong juga tercatat sebagai Dewan Kehormatan DPD AREBI DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Lukas Bong mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin kembali AREBI dan ia akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Dia juga akan melanjutkan progam-program yang telah berjalan untuk kemajuan AREBI sehingga AREBI bisa memberi manfaat sebesar-besarnya bagi anggota AREBI, stake holder, masyarakat, dan industri broker properti di Indonesia.

Baca Juga: Gelar The Biggest Real Estate Summit 2021, AREBI Soroti Profesionalisme Broker

Lukas Bong memiliki Visi yakni AREBI mampu bersinergi dengan stake holder dan pemerintah, serta memiliki peran strategis dalam membangun industri jasa perantara perdagangan properti yang profesional, eksis, dan tangguh baik di dalam negeri maupun di tingkat internasional.

Sementara Misi ada empat. Pertama, menggalang koordinasi dan dukungan dari pemerintah, instansi dan lembaga terkait untuk kemajuan industri broker properti di Indonesia. Kedua, memberikan payung hukum dan penegakan kode etik bagi seluruh anggota AREBI.

Ketiga, membangun networking dan digitalisasi AREBI secara menyeluruh. Keempat, memberikan manfaat dan kesejahteraan kepada para anggota AREBI. 

Munas IX AREBI
AREBI menggelar Musyawarah Nasional (Munas) IX dengan tema “Konsolidasi Organisasi dan Eksistensi AREBI di Masa dan Pasca Pandemi” yang dilakukan secara daring, Rabu (24/11/2021) dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum AREBI periode 2021-2024.

Hadir pada acara Munas IX AREBI antara lain pengurus DPP AREBI, DPD AREBI, perwakilan dari stake holder properti dan anggota AREBI.

Baca Juga: AREBI Optimistis Transaksi Properti Meningkat Tahun Ini

Khalawi Abdul Hamid, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) saat membuka Munas IX AREBI mengatakan, semoga AREBI terus berkembang dan bisa terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah dan stakeholder perumahan lainnya dalam mendukung program pembangunan sejuta rumah.

"Terus tingkatkan profesionalisme dan berikan pelayanan yang paripurna sehingga pengguna jasa agen properti semakin meningkat. Dengan begitu bisa ikut mendorong bisnis properti dan ekonomi Indonesia," pesan Khalawi Abdul Hamid.

Sementara Oke Nurwan, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Kementerian Perdagangan saat menutup Munas IX AREBI mengatakan semoga program kerja yang dibuat hasil Munas IX AREBI bisa membawa perubahan positif sehingga industri broker properti semakin berkembang di tengah tantangan yang semakin besar.

Baca Juga: Industri Properti dan Broker Dapat Dukungan Pemerintah

"Pandemi Covid-19 menuntut pelaku usaha untuk mampu beradaptasi, tidak terkecuali broker properti. Salah satunya dengan penggunaan teknologi. Gunakan teknologi untuk menggapai kesuksesan ke depan," ujar Oke Nurwan.

Pada Munas IX, berbagai program kerja AREBI dibahas. Terutama program-program untuk semakin meningkatkan profesionalisme anggota AREBI dan memajukan industri broker properti di tanah air. Di Munas IX AREBI juga digelar pemilihan dan penetapan Ketua Umum AREBI periode 2021 - 2024.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Prosesi groundbreaking pembangunan SCG Reinvented Toilet di Pasirluyu, Bandung (3/12/2021).
Prosesi groundbreaking pembangunan SCG Reinvented Toilet di Pasirluyu, Bandung (3/12/2021).
SEION @Serang menyabet kategori Best Housing Development - High Commended (Greater Indonesia) di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2021, Selasa 30 November 2021.
SEION @Serang menyabet kategori Best Housing Development - High Commended (Greater Indonesia) di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2021, Selasa 30 November 2021.