Linktown Buka Kantor Cabang di Bandung, Target Revenue Rp3,1 Triliun di 2024

Membuka kantor cabang di Bandung, Linktown Indonesia optimistis dapat mencetak revenue sebesar Rp200 miliar setiap tahun.

pembukaan kantor cabang di Bandung lantaran Kota Kembang tersebut menawarkan peluang bisnis yang cukup besar, baik dari sisi omzet penjualan maupun pengembangan ke arah branding positioning Linktown. (Foto: Dok. Linktown)
pembukaan kantor cabang di Bandung lantaran Kota Kembang tersebut menawarkan peluang bisnis yang cukup besar, baik dari sisi omzet penjualan maupun pengembangan ke arah branding positioning Linktown. (Foto: Dok. Linktown)

RealEstat.id (Bandung) – Linktown Indonesia kembali melebarkan sayap bisnis. Kali ini, platform properti yang menjadi penghubung customer dengan developer terbaik di Indonesia tersebut membuka kantor cabang di Bandung, Kamis (2/5/2024).

Peresmian kantor cabang Linktown Bandung dihadiri oleh para Founder Linktown, principal, Head Region Linktown Bandung, dan Head Business Development Linktown. Hadir juga para undangan dari pihak pengembang dan bank rekanan Linktown.

Menurut Swandy SutantoFounder & Vice President Linktown, pembukaan kantor cabang di Bandung lantaran Kota Kembang tersebut menawarkan peluang bisnis yang cukup besar, baik dari sisi omzet penjualan maupun pengembangan ke arah branding positioning Linktown.

"Selain itu, kami cukup banyak menerima permintaan dari konsumen di area Bandung, sehingga kami coba melakukan analisa. Sebenarnya kami sudah melakukan aktivitas bisnis selama setahun belakangan di Bandung, namun kami baru memutuskan membuka kantor setelah hasil analisa kami cukup memuaskan," paparnya.

Baca Juga: Buka Cabang ke-12 di Surabaya, Linktown Targetkan Revenue Rp500 Miliar di 2024

Sementara itu, Adri Leorensius, Head Region Linktown Bandung menjelaskan, kota Bandung dan sekitarnya memiliki karakteristik konsumen yang berbeda dengan Jabodetabek, daya beli cukup tinggi, dan banyak developer lokal yang bergerak di sini.

"Dengan berkembangnya infrastuktur seperti Kereta Api Jakarta - Bandung Whoosh, ditambah positioning Bandung sebagai kota pariwisata, bukan hanya market Bandung saja yang bisa kami raih, tetapi juga market Jakarta dan luar Bandung, khususnya para investor yang berharap mendapat return on investment (ROI) yang baik," papar Adri Leorensius.

Untuk menggarap properti Bandung, Linktown menggunakan kekuatan digital marketing, terutama dengan konten-konten menarik yang diciptakan melalui platform Meta. Bahkan, akun Instagram @linktown.bandung telah menjangkau lebih dari tiga juta akun.

Di sisi lain, Linktown juga mengembangkan website linktown.co.id yang memiliki kemampuan dalam menjangkau pasar yang berbeda dengan platform Meta.

Baca Juga: Optimistis, Linktown Targetkan Transaksi Rp2,9 Triliun di 2024

"Semuanya ini bisa menghasilkan leads yang berkualitas. Oleh karena itu, kami siap berkolaborasi dengan semua developer di Bandung dan sekitarnya untuk meningkatkan penjualan secara signifikan melalui cara Linktown," katanya.

Linktown juga mempunyai sales force yang bisa membantu para customer untuk menentukan rumah pilihan hingga membantu proses KPR. Saat ini total agent di Bandung sekitar 20 orang dan akan terus bertambah.

Pembukaan Kantor Cabang Linktown Bandung realestat.id dok
Dari kiri ke kanan: Ernesto Prakasa Sadriman, VP Business Development Linktown; Deryan Nataniel, Founder & VP Linktown; Adri Leorensius, Head Region Linktown Bandung; Abel Andy Kurniajaya, Founder & President Director Linktown; Swandy Sutanto, Founder & VP Linktown; dan Juniarki Davin, Founder & VP LinkTown saat peresmian kantor cabang Linktown Bandung, Kamis, 2 Mei 2024. (Foto: Dok. Linktown)

Pada kesempatan tersebut, Ernesto Prakasa Sadriman, VP Business Development Linktown menerangkan, dengan pembukaan kantor cabang di Bandung, ada beberapa target yang ingin dicapai.

Pertama, menguasai pasar Bandung dan sekitarnya, dengan cara berkolaborasi dengan semua developer Bandung dan meningkatkan eksistensi Linktown. Kedua, meningkatkan omzet penjualan Linktown di Bandung. Ketiga, terus mencoba menguasai pasar secondary di Bandung.

Baca Juga: Andalkan Digital Marketing, Linktown Pasarkan Proyek Sinar Mitbana Mas

"Keempat, kami juga sedang mempersiapkan strategi baru untuk pengembangan pasar mortgage dari sisi take over, top up, dan multiguna yang akan bekerja sama dengan pihak bank rekanan dengan menggunakan kekuatan website kami: linktown.co.id," terangnya.

Sementara, Juniarki DavinFounder dan Vice President Linktown mengungkapkan, saat ini sudah ada beberapa pengembang besar yang bekerja sama dengan Linktown. Sebut saja Kota Baru Parahyangan, Summarecon, dan Agung Podomoro. Linktown juga sudah bekerja sama dengan lebih dari 20 developer lokal di Bandung.

"Untuk kantor cabang Bandung, kami optimistis bisa mencetak revenue
sebesar Rp200 miliar setiap tahun. Sementara target revenue Linktown tahun 2024 setelah pembukaan kantor cabang di Bandung berkisar Rp3,1 triliun," jelas Juniarki.

Tahun ini, Linktown berencana membuka kantor cabang baru di tiga kota besar, seperti di Makassar, Medan, dan Denpasar. Saat ini Linktown tengah melakukan analisa dengan mencoba memulai pemasaran di Makassar, untuk mengetahui potensi bisnis di Kota Anging Mammiri tersebut.

Baca Juga: Linktown Sabet Predikat 'Best of The Best Agent 2023' Dari Sinar Mas Land

Prestasi Linktown Indonesia

Linktown Indonesia berdiri pada awal tahun 2020 di bawah PT Asia Rumah Utama. Linktown merupakan platform properti yang menjadi penghubung customer dengan developer terbaik di Indonesia.

Linktown didirikan oleh lima orang profesional yang memiliki latar belakang marketing properti dan digital marketing dengan tujuan "Menjadi Perusahaan Media Advertising & Digital Marketing Properti terbesar di Indonesia”.

Tim Linktown terus bertambah dan berkembang hingga ke berbagai kota di Indonesia. Kini, Linktown sudah mempunyai lebih dari 300 tim sales force yang memasarkan lebih dari 30 proyek developer terbaik di Indonesia.

Beberapa prestasi sukses ditorehkan Linktown, seperti Top Agent di Sinar Mas Land tiga tahun berturut-turut (2021 - 2023) serta Top Principal Property Agent dari Podomoro Park Bandung, Juni 2022.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Program Paramount Peduli, Berbagi Kacamata untuk Anak Negeri (Foto: Dok. Paramount Land)
Program Paramount Peduli, Berbagi Kacamata untuk Anak Negeri (Foto: Dok. Paramount Land)
PT Metropolitan Land, Tbk (Metland) mencatatkan nilai pendapatan sepanjang tahun 2023 sebesar Rp1.705 miliar atau tumbuh 23,12% apabila dibandingkan pendapatan tahun 2022. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra).
PT Metropolitan Land, Tbk (Metland) mencatatkan nilai pendapatan sepanjang tahun 2023 sebesar Rp1.705 miliar atau tumbuh 23,12% apabila dibandingkan pendapatan tahun 2022. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra).
Joni Leng Liadi (Project Director Bumi Parama Wisesa NavaPark) dan Sandra Kosasih (Advisor Asset Management BSD Office and Education Business Development Sinar Mas Land) secara simbolis menerima penghargaan dari Asia Pacific Property Awards 2024 dalam kategori Residential Development 20+ Units for Indonesia untuk Layton at NavaPark, BSD City, pada 30-31 Mei di Bangkok, Thailand. (Foto: dok. Sinar Mas Land)
Joni Leng Liadi (Project Director Bumi Parama Wisesa NavaPark) dan Sandra Kosasih (Advisor Asset Management BSD Office and Education Business Development Sinar Mas Land) secara simbolis menerima penghargaan dari Asia Pacific Property Awards 2024 dalam kategori Residential Development 20+ Units for Indonesia untuk Layton at NavaPark, BSD City, pada 30-31 Mei di Bangkok, Thailand. (Foto: dok. Sinar Mas Land)