Kota Deltamas Cikarang Gelar Sentra Vaksin Gotong Royong

Sentra vaksin Gotong Royong di Kota Deltamas Cikarang merupakan kerja sama antara Sinar Mas Land dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin).

RealEstat.id (Bekasi) – Mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan target satu juta orang per hari, Pemerintah menjalankan vaksinasi massal gratis dan vaksinasi gotong royong yang dibiayai perusahaan. Untuk membantu upaya pemerintah itu, Sinar Mas Land melalui PT Puradelta Lestari Tbk, pengembang Kota Deltamas Cikarang, bekerja sama dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) untuk menyelenggarakan Sentra Vaksin Gotong Royong.

Digelar di Deltamas Sport Center, Sabtu (24/7/2021), Sentra Vaksin Gotong Royong ini diikuti oleh karyawan dari seluruh tenant di kawasan industri Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas Cikarang. Jenis vaksin yang digunakan merupakan produksi dari Biofarma dan Kimia Farma yang sudah disetujui oleh pemerintah.

Baca Juga: Sinar Mas Land Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kawasan Kota Deltamas

Melalui kegiatan itu, perseroan memfasilitasi tenant industri untuk melaksanakan vaksinasi kepada para karyawannya. Penyelenggaraan Sentra Vaksin Gotong Royong diharapkan mampu membangkitkan kegiatan sektor swasta di Indonesia di masa pandemi Covid-19 ini.

Pelaksanaan sentra Vaksinasi Gotong Royong menargetkan vaksinasi dosis pertama terhadap 1.800 pekerja industri di kawasan industri GIIC, Kota Deltamas Cikarang.

Hongky J. Nantung, Presiden Direktur PT Puradelta Lestari Tbk. menjelaskan, sejak Sentra Vaksinasi Gotong Royong dibuka pukul 08.00 WIB, antusiasme tenant dan para karyawan untuk menerima vaksin Covid-19 tahap satu sangat besar. Setelah menerima vaksinasi, para karyawan tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna melindungi diri dari paparan virus Covid-19.

Baca Juga:  Kota Deltamas Hadirkan Green Industrial dan Green Living di Timur Jakarta

Dengan demikian, karyawan tetap sehat dan bekerja secara produktif sehingga pabrik-pabrik di kawasan industri ini dapat terus menjalankan produksi untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat luas,” ujar Hongky J. Nantung

Lebih lanjut Hongky juga berharap bahwa para penerima vaksin akan terproteksi dalam lingkungan kerja di pabrik sehingga kemudian tidak membawa virus berbahaya tersebut ke rumah dan menularkannya kepada anggota keluarga atau lingkungannya. 

Pelaksanaan vaksinasi di Sentra Vaksin Gotong Royong Kota Deltamas ini berjalan kondusif dengan mengikuti protokol kesehatan. Peserta diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer sebelum memasuki tempat acara. Di dalam area sentra vaksin, peserta mengikuti acara dengan terus menjaga jarak.

Baca Juga: Rampung 2021, Tol Cibitung-Cilincing Akan Lengkapi Struktur Jaringan JORR-2

Sejak April lalu, Sinar Mas Land telah bekerja sama dengan sejumlah institusi pemerintah guna menggelar sentra vaksin di berbagai wilayah, seperti Jakarta, Depok, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Hingga akhir Juni, sentra-sentra vaksin Sinar Mas Land telah melayani vaksinasi Covid-19 bagi 42.229 orang. Program vaksinasi dan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat diharapkan dapat menjadi perlindungan ganda untuk masyarakat di tengah pandemi ini.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Gedung Terminal St. John di Manhattan, New York (Foto: Dok. Cookfox Architects)
Gedung Terminal St. John di Manhattan, New York (Foto: Dok. Cookfox Architects)
Petugas Call Center Sharp Indonesia tengah melayani konsumen (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Petugas Call Center Sharp Indonesia tengah melayani konsumen (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Fasilitas SPBU Shell di Jakarta Garden City (Foto: Modernland Realty)
Fasilitas SPBU Shell di Jakarta Garden City (Foto: Modernland Realty)