Inspirasi Warna Idul Fitri yang Berikan Ketenangan Hati

Di tengah kondisi yang tidak pasti, inspirasi warna dapat berperan menenangkan hati pemilik rumah disaat momen merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

Vintage Coins dan White Bucks dari Dulux yang menjadi salah satu inspirasi warna untuk memeriahkan perayaan Idul Fitri. (Foto: dok. AkzoNobel)
Vintage Coins dan White Bucks dari Dulux yang menjadi salah satu inspirasi warna untuk memeriahkan perayaan Idul Fitri. (Foto: dok. AkzoNobel)

RealEstat.id (Jakarta) - Pemerintah Indonesia memberlakukan kembali pembatasan aktivitas tradisi mudik Lebaran guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Meski demikian, Anda masih bisa merayakan Idul Fitri 2021 dengan tenang dan hangat bersama keluarga. Banyak cara untuk bisa menghadirkan suasana nyaman nan tenang pada saat momen silaturahmi Lebaran Anda.

Contohnya, membuat dan menerapkan ide dekorasi rumah agar tampilannya lebih estetika dengan inspirasi warna untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: Dulux Tetapkan Tema Brave Ground Sebagai Tren Warna 2021

Melalui keterangan pers, Jumat (7/5/2021) Indra Laban, President Director PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) mengatakan di tengah berbagai ketidakpastian yang dihadapi saat ini, kita memerlukan cara baru untuk menikmati momen berharga dengan tenang.

"Kami sangat mengerti bahwa hunian dengan warna yang tepat serta kualitas yang baik, dapat memberikan inspirasi dan semangat tersendiri bagi penghuninya," tuturnya.

Untuk itu, lanjut Indra, Dulux menghadirkan pilihan inspirasi warna Idul Fitri dari tema Brave Ground, yang memiliki pilihan palet warna netral hangat dan alami.

Baca Juga: AkzoNobel Beri Sentuhan Warna Pada Bandara YIA Kulon Progo

Diantaranya, terang Indra perusahaannya memiliki palet Timeless dengan nuansa warna-warna klasik temporer seperti kuning dan warna-warna netral lembut.

Pilihan warna tersebut dapat memberikan inspirasi serta membawa keseimbangan dan energi positif dalam ruangan.

Selain itu, terdapat pula palet Trust yang termasuk dalam tren warna 2021. Palet warna tersebut memberikan nuansa warna bumi, seperti abu-abu netral dan coklat.

Inspirasi warna Lebaran 2021 ini menurut Indra dapat memperkuat rasa kebersamaan dan harmonisasi antar anggota keluarga.

Baca Juga: Cara Membenahi Cat Dinding Rumah yang Mengelupas

Oleh karena itu, Anda dapat mengaplikasikan palet tersebut pada ruang makan, sebagai tempat untuk berkumpul dan menikmati makanan khas Hari Raya.

Berikut ini 5 tips inspirasi yang dapat Anda lakukan ketika terpaksa tidak bisa mudik, namun tetap mendapatkan momen Hari Raya Idul Fitri yang berkesan.

  1. Ajak anggota keluarga untuk melihat kembali sekeliling rumah, area mana yang perlu dibersihkan dan area rumah mana yang perlu didekorasi ulang.
  2. Setelah itu tentukan ruang khusus yang akan dijadikan tempat silaturahmi online dengan mempertimbangkan sirkulasi udara dan juga pencahayaan.
  3. Cat area dinding rumah dengan warna-warni yang mampu menciptakan kehangatan. Warna-warna netral yang alami mampu membuat penghuni rumah merasa nyaman dan stabil.
  4. Pilih brand cat dinding yang tak hanya memberikan inspirasi warna tetapi juga memastikan warna yang akurat, daya sebar sesuai dengan yang tertera pada kemasan, serta hasil akhir yang halus dan merata.

"Meskipun tidak dapat mudik, masyarakat tetap bisa merasakan indahnya kebersamaan di rumah bersama keluarga dengan dekorasi yang menawan. Kami selalu berupaya memberikan satu janji yang pasti untuk ketenangan hati," pungkas Indra Laban.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Gedung Terminal St. John di Manhattan, New York (Foto: Dok. Cookfox Architects)
Gedung Terminal St. John di Manhattan, New York (Foto: Dok. Cookfox Architects)
Petugas Call Center Sharp Indonesia tengah melayani konsumen (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Petugas Call Center Sharp Indonesia tengah melayani konsumen (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Fasilitas SPBU Shell di Jakarta Garden City (Foto: Modernland Realty)
Fasilitas SPBU Shell di Jakarta Garden City (Foto: Modernland Realty)