Dulux Tetapkan Tema Brave Ground Sebagai Tren Warna 2021

Tema warna Brave Ground yang dirilis Dulux diharapkan dapat memberikan inspirasi untuk merangkul keadaan dan terus melangkah dengan optimistis.

Tema warna Brave Ground dari Dulux menghadirkan palet dengan nuansa alam yang kental. (Foto: dok. AkzoNobel)
Tema warna Brave Ground dari Dulux menghadirkan palet dengan nuansa alam yang kental. (Foto: dok. AkzoNobel)

RealEstat.id (Jakarta) - Dulux, cat dinding dekoratif dari AkzoNobel, menetapkan tema Brave Ground sebagai Colour of The Year 2021.

Tema warna 2021 Dulux tersebut menghadirkan palet dengan nuansa alam yang kental, yakni Expressive; Timeless; Trust; dan Earth. Empat jenis palet tersebut sebagai pengejawantahan dari ekspresi keberanian dalam menyambut perubahan.

Indra Laban, President Director PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) mengatakan pandemi COVID-19 mengubah kehidupan manusia, baik dalam sistem ekonomi maupun sosial.

Baca Juga: Akzonobel Beri Sentuhan Warna Pada Bandara YIA Kulon Progo

"Warna Brave Ground hadir untuk menciptakan landasan kokoh bagi warna lainnya, dan menghidupkan warna lainnya sebagai cerminan perubahan setelah pandemi," jelas Indra saat konfrensi pers virtual, Kamis (17/12/2020).

Lebih lanjut dia menerangkan, Dulux Colour of The Year 2021 itu dirancang untuk kebutuhan konsumen maupun arsitek dan desainer interior, guna menghadirkan inspirasi keberanian dalam menyambut masa depan.

Palet Brave Ground disebut mudah dipadu-padankan dengan warna lainnya. Warna netral yang hangat dan alami dianggap dapat menghubungkan kembali pemilik rumah kepada nuansa alam.

Sedangkan, warna dasar yang menghadirkan keamanan, pertumbuhan, dan potensi – membantu menciptakan fondasi yang kokoh untuk menjadi lebih hidup di berbagai ruangan.

Baca Juga: Cara Membenahi Cat Dinding Rumah yang Mengelupas

Selain itu, terdapat warna serbaguna yang mencerminkan waktu dalam 1 hari dan menyeimbangkan dengan warna lainnya.

Menurut penelitian tren global AkzoNobel, yang paling dibutuhkan orang saat ini adalah memiliki pijakan di bawah kaki mereka.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Oscar Wezenbeek, Managing Director AkzoNobel Decorative Paints South East Asia & South Asia berujar Brave Ground diharapkan membawa inspirasi positif.

"Tema warna 2021 mewakili apa yang kami yakini, terhubung dengan sesama, menghargai momen masa lalu, dan berusaha menemukan solusi cerdas yang berkelanjutan untuk masa depan," terangnya.

Baca Juga: Tebar Semangat Positif, Akzonobel Ajak Warga Bandung Buat Mural

Menurut dia Brave Ground menawarkan warna-warna hangat dan netral, sehingga bisa mendukung berbagai industri seperti perkantoran, properti, fasilitas kesehatan, dan perhotelan.

Kolaborasi dengan Arsitek
Untuk mewujudkan warna Brave Ground, di tahun ini Dulux bekerja sama dengan Riri Yakub, arsitek sekaligus Founder studio desain Atelier Riri.

Ketika ditanya menyoal tren desain 2021, Riri memaparkan bahwa akan banyak rumah yang hadir dengan tema warna dan dekorasi gaya yang lebih personal dan fungsional.

Ia berpendapat, warna alam dari palet Earth bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk mempercantik rumah kita serta melengkapi keindahan dan ketenangan di dalam rumah.

"Warna-warna lembut akan banyak dipilih untuk berbagai kebutuhan rumah maupun dekorasi. Warna yang cenderung lembut memiliki kesan tenang dan santai," pungkas Riri Yakub.

Berita Terkait

Signify menghasilkan 84% pendapatan dari produk, sistem, dan layanan hemat energi. (Foto: Signify Indonesia)
Signify menghasilkan 84% pendapatan dari produk, sistem, dan layanan hemat energi. (Foto: Signify Indonesia)
Jajaran direksi generasi pertama dan generasi kedua Kenari Djaja di perayaan HUT ke-56, Senin, 1 Maret 2021.
Jajaran direksi generasi pertama dan generasi kedua Kenari Djaja di perayaan HUT ke-56, Senin, 1 Maret 2021.
Masterplan Subang Smartpolitan (Foto: Suryacipta.com)
Masterplan Subang Smartpolitan (Foto: Suryacipta.com)
Ganko Oyaji secara resmi membuka toko pertamanya di Indonesia, pada  Sabtu, (27/02/2021) lalu. (Foto: dok Ganko Oyaji Indonesia).
Ganko Oyaji secara resmi membuka toko pertamanya di Indonesia, pada Sabtu, (27/02/2021) lalu. (Foto: dok Ganko Oyaji Indonesia).