Ini Dia, Proyek Andalan Modernland Realty di Semester I 2021

Modernland Realty berhasil membukukan marketing sales Rp821 miliar atau meningkat 21% dibanding periode yang sama di 2020. Proyek apa yang jadi andalan?

ModernCikande Industrial Estate (Foto: Dok. Modernland Realty)
ModernCikande Industrial Estate (Foto: Dok. Modernland Realty)

RealEstat.id (Jakarta) - Emiten properti PT Modernland Realty, Tbk (MDLN) mencatatkan kinerja positif sepanjang Semester I 2021. Pertumbuhan tersebut didorong dari sejumlah faktor seperti insentif Pajak Pertambahan Nilai yang Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) serta ragam promo menarik dari Perseroan seperti pemberian diskon, cash back, voucher belanja dan hadiah menarik langsung.

Modernland Realty mencatat, penjualan sektor residensial berhasil menjadi magnet bagi konsumen dalam transaksi perusahaan meski di tengah pandemi. Hal ini terlihat dari proyek-proyek residensial perseroan seperti Jakarta Garden City, Kota Modern, dan ModernHill yang berhasil membukukan marketing sales hampir 37% dari total marketing sales Modernland Realty hingga Juni 2021.

Baca Juga: Tak Cukup Bukti, Kasus Penyerobotan Tanah oleh Modernland Cilejit Dihentikan

Bobby Heryunda, Investor Relations and Budgeting Director PT Modernland Realty Tbk. menuturkan, sepanjang semester I 2021, Perseroan berhasil membukukan marketing sales sebesar Rp821 miliar atau meningkat 21% dibanding periode yang sama di tahun 2020.

“Untuk segmen Residensial, proyek Jakarta Garden City masih menjadi kontributor utama penjualan,” ujar Bobby Heryunda.

Selain residensial, segmen Hospitality juga menunjukkan pertumbuhan yang signifikan yaitu sebesar Rp74 miliar atau naik 71% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Adapun, untuk segmen Industrial mencatatkan marketing sales sebesar Rp64 miliar atau terkoreksi 52% dibandingkan tahun 2020.

Baca Juga: Modernland Catat Marketing Sales Rp341 Miliar di Kuartal I 2021

“Segmen industrial mengalami penurunan seiring dengan iklim investasi yang belum menunjukkan pemulihan dan investor masih memilih untuk wait and see,” kata Bobby Heryunda.

Secara keseluruhan, sebut Bobby Heryunda, sepanjang semester I 2021, PT Modernland Realty, Tbk mencatatkan pendapatan sebesar Rp369 miliar atau meningkat 30% dibandingkan tahun 2020.

Sejalan dengan kenaikan pendapatan, Perseroan juga membukukan Gross Profit sebesar Rp197 miliar, naik 21% secara tahunan (YoY) dengan Gross Profit Margin 54%. Namun dikarenakan Rugi Kurs tahun berjalan sebesar Rp161 miliar sehingga mengakibatkan Perseroan membukukan Net Loss sebesar Rp410 miliar.

Baca Juga: Modernland Realty Cetak Marketing Sales Rp1,6 Triliun Selama 2020

Adapun, untuk semester II 2021, PT Modernland Realty Tbk. optmistis dapat kembali bertumbuh  dengan dukungan sejumlah faktor, antara lain peluang relaksasi dari perpanjangan kebijakan insentif PPN yang mendapat tambahan sampai dengan akhir Desember 2021.

Nantinya, Modernland Realty kembali akan memanfaatkannya untuk mendukung penjualan produk-produk hunian eksisting di seluruh proyek Modernland.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Gedung Terminal St. John di Manhattan, New York (Foto: Dok. Cookfox Architects)
Gedung Terminal St. John di Manhattan, New York (Foto: Dok. Cookfox Architects)
Petugas Call Center Sharp Indonesia tengah melayani konsumen (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Petugas Call Center Sharp Indonesia tengah melayani konsumen (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Fasilitas SPBU Shell di Jakarta Garden City (Foto: Modernland Realty)
Fasilitas SPBU Shell di Jakarta Garden City (Foto: Modernland Realty)