RealEstat.id (Jakarta) - Guna membangkitkan kembali semangat berinvestasi properti di era new normal, PT Adhouse Clarion Events kembali menggandeng PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk. (Bank BTN) untuk menggelar Indonesia Properti Expo (IPEX) 2020. Diselenggarakan menggunakan platform daring, Indonesia Properti Virtual Expo yang berlangsung 22 Agustus - 30 September 2020 bisa diakses melalui situs ipex.btnproperti.co.id.
Dengan target sebanyak dua juta pengunjung selama 40 hari penyelenggarakan, ajang ini diharapkan dapat menawarkan pengalaman baru sebuah pameran properti berbasis digital yang menghibur dan mengedukasi masyarakat dalam bertransaksi properti di dunia maya.
Baca Juga: Bidik Generasi Milenial, Bank BTN Gelar IPEX 2020 Berkonsep Virtual 4D
Suryanti Agustinar, Vice President Non-Subsidized Mortgage and Consumer Lending Division PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk. mengatakan, pihaknya kali ini tidak menargetkan angka penjualan seperti penyelenggaraan IPEX sebelumnya.
"Kami hanya memperkirakan sebanyak 3% sampai 5% pengunjung akan melakukan transaksi di ajang Indonesia Properti Virtual Expo 2020," kata Suryanti Agustinar dalam konferensi pers, Rabu (19/8/2020).
Dia menjelaskan, Indonesia Properti Virtual Expo 2020 adalah terobosan dan solusi bagi masyarakat dan menjadi platform pertama di Indonesia yang berfungsi sebagai fasilitator di industri properti dengan mengusung konsep entertainment property, yaitu pameran virtual 4D yang memudahkan masyarakat Indonesia untuk mencari properti secara online.
Baca Juga: Mengapa Generasi Milenial Harus Tinggal di Hunian Vertikal?
"Para pengunjung Indonesia Properti Virtual Expo 2020 dapat masuk ke situs ipex.btnproperti.co.id lalu memilih wilayah serta rumah yang diinginkan. Kemudian, calon pembeli dapat langsung membayar booking fee serta mengajukan KPR secara online melalui situs web btnproperti.co.id," tuturnya.
Dalam ajang Indonesia Properti Virtual Expo 2020 kali ini, PT Adhouse Clarion dan Bank BTN akan melibatkan 175 pengembang—terdiri dari 100 pengembang rumah subsidi dan 75 pengembang non-subsidi—yang menampilkan 500-an proyek hunian dan komersial.
Promo Menarik Bagi Generasi Milenial
Lebih lanjut, Suryanti menjelaskan program-program promo menarik yang dapat mendukung generasi milenial memiliki hunian pertama mereka.
“Beli properti jangan ditunda-tunda, karena ini waktunya Anda untuk berinvestasi di mana Bank BTN memiliki program KPR Gaesss for Millennials dengan DP 1% dan jangka waktu cicilan (tenor) hingga 30 tahun. Sementara itu, bunga yang kami berikan rendah, yakni 4,17%,” tambahnya.
Sementara itu, imbuh Suryanti, di masa pandemi ini Bank BTN menawarkan program bundling dengan produk KPR Zero, di mana selama dua tahun konsumen hanya perlu membayar bunga saja, tanpa membayar pokok cicilan.
Baca Juga: KPR From Home The New Normal Dirilis, Konsumen Makin Mudah Punya Rumah
Pada kesempatan yang sama, Gad Permata, Vice President PT Adhouse Clarion Events menjelaskan beragam fitur yang bisa dinikmati pada platform Indonesia Properti Virtual Expo untuk menarik pasar dari generasi milenial.
“Kolaborasi Indonesia Properti Virtual Expo dengan Bank BTN ini sebagai solusi dalam meningkatkan industri real estat di tengah pandemi,” ungkap Gad Permata.
"Kerja, kuliah, olahraga di rumah, tapi kenapa belum punya rumah? Nah ini merupakan sentilan sekaligus menyadarkan masyarakat bahwa pentingnya fungsi rumah sebagai pusat dari segala aktivitas. Maka, investasikan kehidupan Anda untuk mendapatkan kehidupan yang aman, nyaman di rumah Anda sendiri,” tuturnya.