Hadir di ARCH:ID 2025, Niro Granite Tegaskan Komitmen Terhadap Keberlanjutan

Komitmen keberlanjutan Niro Granite diperkuat melalui berbagai inisiatif dalam seluruh aspek bisnis, dari proses produksi hingga kontribusi sosial.

Niro Granite berkolaborasi dengan Yayasan Sayap Ibu Cabang Banten untuk mendukung penyediaan fasilitas bagi anak-anak berkebutuhan khusus. (Foto: Istimewa)
Niro Granite berkolaborasi dengan Yayasan Sayap Ibu Cabang Banten untuk mendukung penyediaan fasilitas bagi anak-anak berkebutuhan khusus. (Foto: Istimewa)

RealEstat.id (Tangerang) – Produsen granite tiles, Niro Granite Indonesia, kembali menegaskan posisinya sebagai perusahaan yang berkomitmen terhadap keberlanjutan (sustainability).

Komitmen Niro Granite ini diperkuat melalui berbagai inisiatif dan pencapaian yang menunjukkan integrasi prinsip keberlanjutan dalam seluruh aspek bisnis, dari proses produksi hingga kontribusi sosial.

Sebagai bentuk nyata dari upaya menjaga keberlanjutan, Niro Granite telah berhasil meraih berbagai pencapaian bergengsi yang menegaskan kepatuhan terhadap standar global.

Baca Juga: Niro Granite Dapat Sertifikasi ISO 50001, Bukti Komitmen Pada Keberlanjutan

Di antaranya adalah ISO 50001 (Manajemen Energi), Environmental Product Declaration (EPD) yang merupakan bentuk transparansi perusahaan terhadap komponen produk serta dampaknya terhadap lingkungan sepanjang siklus hidup produk dan juga Green Label Certificate.

Prestasi ini mencerminkan dedikasi perusahaan dalam menjalankan operasional yang ramah lingkungan, efisien energi, dan bertanggung jawab secara sosial.

Pada Mei 2025 ini, Niro Granite turut berpartisipasi dalam ajang arsitektur dan desain bergengsi ARCH:ID 2025. Keikutsertaan ini menjadi momentum strategis untuk memperkuat pesan keberlanjutan perusahaan.

Dalam pameran ini, Niro Granite menghadirkan booth eksklusif hasil rancangan Ary Indra, arsitek ternama Indonesia yang dikenal akan pendekatan desain kontekstual dan berkelanjutan.

Baca Juga: Gandeng Iwan Tirta, Niro Granite Perkenalkan Produk 'Nuswapada Collection'

Kolaborasi ini merepresentasikan sinergi antara arsitektur, estetika, dan tanggung jawab lingkungan.

Sebagai bagian dari strategi berkelanjutan, Niro Granite juga meluncurkan tiga lini produk terbaru di tahun 2025—Troy, Serena, dan Suave.

Ketiganya dirancang tidak hanya dengan mengedepankan kualitas dan estetika, tetapi juga mempertimbangkan aspek lingkungan secara menyeluruh, mulai dari proses produksi yang efisien hingga bahan baku yang berkelanjutan.

Di samping fokus pada aspek lingkungan, Niro Granite turut menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) melalui berbagai inisiatif.

Salah satu langkah terbarunya adalah kolaborasi dengan Yayasan Sayap Ibu Cabang Banten untuk mendukung penyediaan fasilitas bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Baca Juga: Niro Granite Terima Sertifikat Green Label Indonesia dari GPCI

Program ini menjadi perwujudan semangat "giving back to the community" yang terus dipegang teguh oleh perusahaan.

Choong Ee Ren, CEO Niro Granite Indonesia mengatakan, keberlanjutan bukan lagi sekadar tren, melainkan landasan strategis bagi pertumbuhan Niro Granite.

"Kami percaya bahwa inovasi yang memperhatikan lingkungan dan masyarakat adalah investasi jangka panjang yang berdampak positif bagi semua pemangku kepentingan,” ujarnya.

Melalui integrasi menyeluruh antara produksi hijau, produk berkelanjutan, partisipasi aktif dalam pameran industri, hingga komitmen sosial, Niro Granite terus menunjukkan diri sebagai perusahaan yang visioner dan bertanggung jawab, baik di pasar nasional maupun internasional.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Fortress, produsen pintu baja menampilkan inovasi smart lock system dalam pameran ARCH ID 2025 di ICE BSD, Tangerang. (Foto: Didan)
Fortress, produsen pintu baja menampilkan inovasi smart lock system dalam pameran ARCH ID 2025 di ICE BSD, Tangerang. (Foto: Didan)
Yoshihiro Hishikawa, Marketing Advisor PT Hou-Tech Trading (HTT) yang berdiri di sebelah kiri dan paling kanan Yoshihiko Imai, General Manager of PT Hou-Tech Indonesia pada kegiatan kunjungan pabrik PT Hou-Tech Indonesia, Kamis (08/05/2025) lalu di Pasuruan, Jawa Timur, (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)
Yoshihiro Hishikawa, Marketing Advisor PT Hou-Tech Trading (HTT) yang berdiri di sebelah kiri dan paling kanan Yoshihiko Imai, General Manager of PT Hou-Tech Indonesia pada kegiatan kunjungan pabrik PT Hou-Tech Indonesia, Kamis (08/05/2025) lalu di Pasuruan, Jawa Timur, (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)
Knauf HERADESIGN panel serat kayu yang unik sebagai panel plafon maupun dinding. (Foto: RealEstat.id/Welly)
Knauf HERADESIGN panel serat kayu yang unik sebagai panel plafon maupun dinding. (Foto: RealEstat.id/Welly)