Gelar Program Vaksinasi di Bekasi, Metland Buka Pendaftaran Online

Dalam program vaksinasi ini, Metland menggandeng Kementerian Kesehatan, Pemerintah Kota Bekasi, TNI Kodim 0507/Bekasi, dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI).

Program Vaksinasi di Grand Metropolitan, Bekasi (Foto: Dok. Metland)
Program Vaksinasi di Grand Metropolitan, Bekasi (Foto: Dok. Metland)

RealEstat.id (Bekasi) - Sebagai upaya penanggulangan pandemi Covid-19, PT Metropolitan land Tbk melalui Yayasan Metropolitan Peduli (YMP) melaksanakan kegiatan vaksinasi massal bagi masyarakat umum bertempat dibeberapa lokasi proyek Metland.

Kegiatan yang bertujuan untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) ini dilakukan Metland bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemerintah Kota Bekasi, TNI Kodim 0507/Bekasi dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI).

Rangkaian pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini sudah dimulai sejak Maret 2021 di beberapa titik lokasi proyek Metland seperti Hotel Horison Ultima Bekasi, Grand Metropolitan, Metropolitan Mall Cileungsi, dan Metland Puri secara bertahap. Adapun suntikan yang diberikan merupakan dosis pertama dan kedua jenis Sinovac dan melibatkan kurang lebih 100 petugas vaksinator.

Baca Juga: Cluster Platinum Garden Metland Tambun Pasarkan Rumah Rp800 Jutaan

“Saat ini kita bersama sedang berperang untuk melawan pandemi, YMP berkomitmen membantu pemerintah mencapai target vaksinasi dengan memfasilitasi tempat pelaksanaan vaksin massal. Sampai dengan pelaksanaan vaksin tanggal 31 Juli sudah lebih dari 20.000 dosis telah diberikan kepada masyarakat yang terbagi dalam beberapa tahap dan lokasi,” jelas Augusman Turnip, Ketua Yayasan Metropolitan Peduli.

Sebelum melakukan vaksinasi, tuturnya, peserta harus memenuhi sejumlah syarat terlebih dahulu seperti kondisi dalam keadaan sehat dan sedang tidak dalam pengobatan apapun. Peserta juga diharuskan melakukan pemeriksaan medis singkat melalui wawancara dengan petugas kesehatan dan kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan fisik meliputi pemeriksaan tensi, nadi dan suhu tubuh.

Selama proses vaksinasi, peserta juga terus diimbau tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan ajuran Pemerintah. Seluruh petugas dan panita yang sedang berjaga juga dipastikan dalam keadaan fit dan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.

Baca Juga: Lengkapi Fasilitas, Metland Cibitung Bangun Wahana Waterland

Selanjutnya pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan kembali di Grand Metropolitan pada hari Jumat (6/8/2021) dan Ahad (8/8/2021) mulai pukul 07.30 WIB hingga selesai. Untuk mendaftar, Anda dapat mengakses link ini.

Vaksinasi yang akan dilakukan ini bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi dengan target 6.000 dosis untuk masyarakat umum mulai usia diatas 12 tahun. Selain itu, rangkaian vaksinasi masih akan dilakukan di Metland Cibitung (6/8/2021) dan beberapa kali lagi dibulan Agustus 2021.

“Kami percaya bahwa kolaborasi pelaksanaan vaksinasi ini dapat membantu pencapaian target program vaksinasi Covid-19 Pemerintah dan bersama menekan laju penyebaran virus Covid-19 dalam bentuk upaya nyata menyelamatkan lebih banyak lagi nyawa serta memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tutup Augusman Turnip.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Gedung Terminal St. John di Manhattan, New York (Foto: Dok. Cookfox Architects)
Gedung Terminal St. John di Manhattan, New York (Foto: Dok. Cookfox Architects)
Petugas Call Center Sharp Indonesia tengah melayani konsumen (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Petugas Call Center Sharp Indonesia tengah melayani konsumen (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Fasilitas SPBU Shell di Jakarta Garden City (Foto: Modernland Realty)
Fasilitas SPBU Shell di Jakarta Garden City (Foto: Modernland Realty)