Gandeng Samsat, Dukcapil, dan Jakpreneur, ITC Cempaka Mas Hadirkan Pusat Pelayanan Publik Terpadu

Di Pusat Pelayanan Publik Terpadu ITC Cempaka Mas, masyarakat bisa membayar pajak kendaraan, mengurus dokumen kependudukan, hingga Jakpreneur one stop service.

Pusat Pelayanan Publik Terpadu ITC Cempaka Mas.
Pusat Pelayanan Publik Terpadu ITC Cempaka Mas.

RealEstat.id (Jakarta) – Berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, Sinar Mas Land melalui ITC Group menggandeng Samsat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta Jakpreneur DKI Jakarta menghadirkan Pusat Pelayanan Publik Terpadu di ITC Cempaka Mas.

Berlokasi di Food District Lantai 5 ITC Cempaka Mas, Pusat Pelayanan Publik Terpadu ini dibuka untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Jakarta dalam pembayaran pajak kendaraan, pengurusan dokumen serta administrasi kependudukan hingga Jakpreneur one stop service. 

Peresmian dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2022 oleh Dhany Sukma, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat yang disaksikan oleh Lusiana Herawati, Kepala Bapenda Provinsi DKI Jakarta dan Sambodo Purnomo Yogo, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya. 

Baca Juga: Gandeng Sinar Mas Land, Bobobox Resmikan Hotel Kapsul di ITC Kuningan

Kepala Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Pusat, Eling Hartono menjelaskan, pelayanan Samsat dibuka bagi masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan STNK tahunan. Prosesnya juga cukup mudah, masyarakat cukup membawa dokumen berupa KTP, STNK dan BPKB asli yang disertakan dengan satu rangkap fotokopi dokumen tersebut.

"Untuk mengurus perpanjangan STNK tahunan hanya dibutuhkan waktu 10 menit saja. Gerai Samsat di pusat perbelanjaan ini merupakan inovasi di bidang pelayanan publik. Samsat ITC Cempaka Mas buka setiap hari Senin sampai Jumat pada pukul 10.00-14.00 WIB, untuk hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional kami tidak membuka pelayanan,” terang Eling Hartono.

Selain gerai Samsat, pusat pelayanan publik terpadu di ITC Cempaka Mas juga bersinergi dengan Jakpreneur One Stop Service dalam memberikan layanan pelatihan bisnis bagi para entrepreneurship berupa soft skill dan hard skill, pendampingan usaha, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan hingga permodalan.

Baca Juga: Delapan ITC Jakarta Hadirkan Cloud Kitchen Jakpreneur Ruang Rasa

“Kami berharap melalui program pengembangan dan pelatihan yang berkolaborasi dengan ITC Group ini dapat meningkatkan pendapatan para wirausaha serta menggerakan roda perekonomian Indonesia,” ujar Elisabeth Ratu Rante Allo, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta.

ITC Cempaka Mas juga bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta dalam menghadirkan pelayanan administrasi kependudukan berupa penerbitan dokumen Kartu Tanda Penduduk, Kartu Identitas Anak, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian, hingga penggantian kartu kependudukan yang hilang atau rusak bagi warga DKI Jakarta.

“Kami menghadirkan layanan Dukcapil di ITC Cempaka Mas guna mempermudah masyarakat dalam proses pengurusan administrasi kependudukan. Layanan ini buka setiap hari Senin sampai Jumat, pada pukul 10.00-15.00 WIB,” kata Budi Awaludin selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Mitsubishi dan Sinar Mas Land Rilis Apartemen Bertema Jepang: KIZO Residence

Dalam kesempatan yang sama, Division Head ITC Group – Sinar  Mas Land, Christine Natasha Tanjungan mengatakan, pusat pelayanan publik terpadu di ITC Cempaka Mas merupakan bentuk upaya nyata kolaborasi antara Sinar Mas Land dengan instansi pemerintah dalam pelayanan masyarakat dengan menyediakan fasilitas yang nyaman dan dalam satu atap sehingga memudahkan masyarakat melakukan pengurusan dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

"Kami juga merasa terpanggil untuk mendukung program pemerintah DKI Jakarta dalam membangun wirausaha Jakpreneur dan menggerakkan ekonomi kerakyatan. Kami juga mengundang instasi pemerintah lainnya untuk membuka layanannya di ITC Cempaka Mas,” pungkas Christine N. Tanjungan.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Puluhan agent of protection mendistribusikan paket kepada tiga perwakilan puskesmas di Badung, di antaranya Puskesmas.
Puluhan agent of protection mendistribusikan paket kepada tiga perwakilan puskesmas di Badung, di antaranya Puskesmas.
Kegiatan I AM Intiland Young Leaders di Tasola Beach Village Lombok. (Foto: istimewa)
Kegiatan I AM Intiland Young Leaders di Tasola Beach Village Lombok. (Foto: istimewa)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan program Implementasi Pengelolaan Sampah yang diselenggarakan Sinar Mas Land melalui ITC Group dan PT Mitra Karunia Indah.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan program Implementasi Pengelolaan Sampah yang diselenggarakan Sinar Mas Land melalui ITC Group dan PT Mitra Karunia Indah.