Gandeng BTN, Pemprov DKI Jakarta Resmi Buka Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024

BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 menyediakan total hadiah Rp3 miliar, termasuk grand prize sebuah rumah bagi peserta yang berhasil memecahkan rekor.

Grand Launching BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024  di Hutan Kota by Plataran, Ahad, 10 Maret 2024. (Foto: Dok. BTN)
Grand Launching BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 di Hutan Kota by Plataran, Ahad, 10 Maret 2024. (Foto: Dok. BTN)

RealEstat.id (Jakarta) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menghelat acara grand launching ajang Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024, Ahad (10/3/2024).

Acara yang dilaksanakan sebagai bentuk sosialisasi pelaksanaan JAKIM 2024 kepada masyarakat pecinta olahraga tersebut dihadiri oleh Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dan Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu.

Dalam sambutannya, Heru Budi Hartono mengatakan, event berskala internasional JAKIM 2024 akan diselenggarakan pada 23 Juni 2024, sebagai rangkaian Perayaan HUT DKI Jakarta ke-497.

Baca Juga: Raih Laba Rp3,5 Triliun, RUPST BTN: Alokasi Dividen Sebesar Rp700 Miliar

“Kami sangat senang sekali bisa kembali menghadirkan ajang berskala internasional di Jakarta yang kita cintai bersama. Setelah tahun lalu penyelenggaraan BTN Jakarta Run sukses digelar. Maka kami optimistis penyelenggaraan BTN Jakarta International Marathon 2024 akan lebih sukses dan mendapat minat yang besar dari masyarakat,” ujar Heru pada Grand Launching JAKIM 2024 di Kawasan Hutan Kota by Plataran, Jakarta.

Menurutnya, selain untuk memeriahkan HUT DKI Jakarta ke-497, perhelatan BTN JAKIM 2024 juga bertujuan untuk meningkatkan potensi Jakarta sebagai kota sport tourism.

"Diharapkan dengan kegiatan ini akan berdampak tidak hanya bagi perekonomian di Jakarta tetapi juga Indonesia," kata Heru, menambahkan.

Lebih lanjut, Heru menegaskan, untuk menyukseskan perhelatan BTN JAKIM 2024, pihaknya telah mengadakan studi banding ke beberapa negara yang telah sukses menggelar kegiatan marathon bertaraf internasional seperti Tokyo Marathon.

Baca Juga: Rilis Logo Baru, BTN Lakukan Transformasi Layanan Perbankan Modern dan Inovatif

Agar BTN JAKIM 2024 diminati oleh para pelari dari dalam dan luar negeri, Heru berjanji akan mensterilkan rute-rute jalan yang dilalui oleh peserta BTN JAKIM 2024.

“Kami berharap pelaksanaan BTN JAKIM 2024 bisa sekelas dengan kegiatan marathon yang telah dilaksanakan oleh kota-kota besar lainnya di manca negara seperti Tokyo Marathon,” paparnya.

Sementara Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu sangat berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang kembali menggandeng BTN untuk ikut menyukseskan perhelatan ajang bergengsi JAKIM 2024. Ajang bertaraf internasional ini juga menjadi sosialisasi bagi BTN yang baru saja melakukan rebranding logo perusahaan.

“Kami baru saja me-launching logo baru BTN, jadi ajang ini sangat membantu kami untuk mempromosikan logo baru kami ini. Kami sangat mendukung DKI Jakarta menjadi Sport Tourism City seperti kota-kota besar lain di dunia. Kami berharap citra positif DKI Jakarta akan semakin meningkat,” katanya.

Baca Juga: Koleksi Perlengkapan Olah Raga IKEA Ini Bisa Berubah jadi Furnitur, Kok Bisa?

Nixon optimis, BTN JAKIM 2024 akan banyak diminati oleh pelari dari dalam dan luar negeri, sehingga pihaknya menargetkan jumlah peserta dalam kegiatan ini bisa mencapai sekitar 15.000 pelari.

“Minat masyarakat dalam berolahraga lari sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan membludaknya pendaftaran pada beberapa event yang kami selenggarakan seperti BTN Run atau BTN Jakarta Run tahun lalu yang sangat tinggi peminatnya,” tutur Nixon.

BTN JAKIM 2024 menurut rencana akan dipusatkan di sekitar area silang Barat Laut Monas dan finish di Stadion Utama GBK pada tanggal 23 Juni 2024. Adapun kategori yang dilombakan adalah Marathon (42,195K), Half Marathon (21,0975K) dan 10K.

Sedangkan hadiah total yang disiapkan dalam ajang ini sekitar Rp3 miliar termasuk grand prize sebuah rumah untuk peserta yang berhasil memecahkan rekor marathon khusus bagi Warga Negara Indonesia (WNI).

Baca Juga: Sediakan Rumah Bagi Atlet Sepakbola, Ketua Umum PSSI Apresiasi Bank BTN

Pendaftaran bagi masyarakat yang berminat mengikuti ajang ini telah dibuka sejak 10 Maret 2024. Sementara bagi pendaftar yang merupakan nasabah BTN akan mendapat diskon menarik.

Sementara itu Race Director BTN JAKIM 2024, Satrio Guardian menjelaskan, BTN Jakim 2024 akan menawarkan pengalaman lari yang menantang sekaligus memukau dengan rute yang melintasi pemandangan indah di Jakarta.

Pada BTN Jakarta International Marathon 2024 akan hadir dengan rute baru yang akan dimulai dari Monas hingga finish di Stadion Utama Gelora Bung Karno tentunya akan menjadikan sebuah pengalaman baru bagi para pelari marathon untuk finish di dalam stadion.

"Dan dengan ada nya marathon day yang di usung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harapannya rute steril dari kendaraan sepeda maupun pejalan kaki," pungkasnya.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Synergy Green Building Festival berlangsung 8 - 11 Maret 2024 di IDD PIK2. (Foto: Istimewa)
Synergy Green Building Festival berlangsung 8 - 11 Maret 2024 di IDD PIK2. (Foto: Istimewa)
Dari kiri ke kanan: Aubrey Gamaliel, CTO PropertyKlik.com; Ismet Natakarmana, Founder Grup Synergy Developer Indonesia; Ayu Pratiwi, Vice President Consumer Loans Bank Mandiri; dan Marine Novita, CEO PropertyKlik.com. (Foto: Realestat.id)
Dari kiri ke kanan: Aubrey Gamaliel, CTO PropertyKlik.com; Ismet Natakarmana, Founder Grup Synergy Developer Indonesia; Ayu Pratiwi, Vice President Consumer Loans Bank Mandiri; dan Marine Novita, CEO PropertyKlik.com. (Foto: Realestat.id)
Berlangsung mulai 6 hingga 11 Maret 2024, pameran yang bertempat di West Atrium Living World Alam Sutera, Tangerang ini, ditargetkan mampu meraih penjualan sebesar Rp450 miliar. (Foto: realestat.id)
Berlangsung mulai 6 hingga 11 Maret 2024, pameran yang bertempat di West Atrium Living World Alam Sutera, Tangerang ini, ditargetkan mampu meraih penjualan sebesar Rp450 miliar. (Foto: realestat.id)