Dukung Sustainable Lifestyle, Beam Mobility Rilis Layanan 'Beam Business Partner'

Beam Business Partner dirancang untuk membantu mengurangi jejak karbon melalui cara yang terjangkau dan ramah lingkungan bagi mitra usaha yang memiliki area usaha cukup besar.

Foto: Dok. Beam Mobility Indonesia.
Foto: Dok. Beam Mobility Indonesia.

RealEstat.id (Jakarta) – Konsep sustainability atau keberlanjutan, tengah menjadi tren bagi perusahan-perusahaan. Hal serupa juga dilakukan oleh Beam Mobility yang memperkenalkan layanan baru, yaitu Beam Business Partner.

Beam Business Partner adalah layanan yang diperuntukkan bagi mitra perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik ini untuk mendukung aktivitas usaha terkait sustainable lifestyle yang menjadi komitmen perusahaan.

Beam Business Partner dirancang untuk membantu mengurangi jejak karbon melalui cara yang terjangkau dan ramah lingkungan bagi mitra usaha yang memiliki area usaha cukup besar, di mana aktivitas perpindahan karyawan maupun pelanggan mereka dari satu area ke area lain membutuhkan kendaraan untuk mobilisasi.

Baca Juga: Beam Mobility Hadirkan Layanan Mobilitas Mikro di Lippo Cikarang

Country Lead Beam Mobility Indonesia, Valentinus Ricky Sjofyan menjelaskan, dengan Beam, aktivitas tersebut menjadi lebih aman, efisien secara ekonomi, eco-friendly dan fun. Selain itu, upaya ini dapat menjadi nilai tambah bagi kegiatan usaha mitra dengan mendukung sustainability.

“Kami menyadari tren sustainability yang semakin lama menjadi proritas bagi banyak perusahaan. Untuk itu, kami hadir dalam layanan baru yang dapat mendukung sustainability movement dari mitra-mitra kerja Beam Mobility di Indonesia," tuturnya.

Beam Business Partner memungkinkan sentralisasi tagihan penggunaan Beam ke mitra, kemudahan mendapat prioritas parkir, asuransi perjalanan dalam tiap perjalanan dengan Beam, serta dashboard yang secara langsung dapat mendata penggunaan Beam dan CO2 yang dapat dihemat secara real time.

Secara keseluruhan, program Beam Business Partner ini menjadi pilihan yang tepat karena membantu mitra dalam mengembangkan usaha sustainalibility nya melalui fasilitas transportasi yang lebih lebih ramah lingkungan dan efisien.

Baca Juga: Layanan Mobilitas Mikro Beam Mobility Makin Ekonomis, Segini Tarifnya!

Lebih lanjut Ricky menyampaikan, selain memperkenalkan Beam Business Partner, tahun 2024 ini pihaknya akan terus melakukan ekspansi layanan di kota-kota mandiri ataupun universitas, baik di dalam maupun di luar pulau Jawa, agar seluruh lapisan masyarakat lebih mudah mengakses layanan Beam Mobility.

“Kami akan terus mengkampanyekan gaya hidup modern berkelanjutan melalui sepeda listrik BEAM, guna meningkatkan persentase jumlah pengguna komuter dibandingkan tahun 2023," tambahnya.

Selain itu, imbuh Ricky, Beam Mobility juga berkomitmen meningkatan kualitas layanan pelanggan, response-time bagi rangers dan marshals menjadi di bawah 30 menit, serta memperkenalkan sistem pembayaran baru yang akan mempermudah masyarakat dalam menggunakan layanan Beam Mobility.

Pada tahun 2019 Beam mendapatkan sertifikasi Climate Neutral sebagai perusahaan yang memberikan atensi untuk menghilangkan emisi karbon.

Baca Juga: Komitmen Beam Mobility Ciptakan Lapangan Kerja Lokal Berkelanjutan

Di samping itu, Beam Mobility juga memiliki target untuk mengurangi emisi karbon dengan menerapkan Reduction Action Plan dengan beralih menggunakan armada elektrik dari sumber terbarukan yang bersertifikat, serta mengonversi menuju sumber energi bersertifikat untuk semua kegiatan operasional.

“Di tahun 2024 ini, kami akan melnjutkan implementasi struktur perusahaan yang ramping serta area layanan yang lebih terkendali dan terarah guna mempertahankan kinerja perusahaan yang efisien dan efektif dalam menunjang pertumbuhan usaha yang berkelanjutan,” jelas Ricky.

Saat ini Beam Mobility memiliki layanan secara reguler dengan menyediakan armada ramah lingkungan mobilitas mikro, di mana masyarakat dapat menggunakan armada Beam dalam format ride-sharing menuju destinasi yang diinginkan.

Selain itu, Beam memiliki dua layanan yaitu, Beam for You, yang merupakan layanan dimana masyarakat bisa membawa unit ke rumah sehingga armada Beam dapat digunakan secara personal, dan Beam Solo, dengan skema yang fleksibel yang digunakan dengan menyewa armada Beam selama mingguan maupun harian.

Baca Juga: Beam Mobility Perkenalkan Mobilitas Mikro Lewat Layanan e-Bike Ride Sharing

Beam Mobility sudah melayani beberapa kota dan wilayah di Indonesia termasuk, kawasan edukasi seperti Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya dan Universitas Padjajaran, hingga kawasan pemukiman mandiri seperti di Bintaro, Jababeka, Alam Sutera, Jakarta Garden City, Citra Raya, Sedayu City, BSD dan beberapa kawasan pemukiman lainnya.

Seluruh armada Beam Mobility sudah dilengkapi dengan teknologi IoT canggih yang disebut Geofence. Teknologi ini memungkinkan Beam Mobility untuk memonitor kondisi kendaraan secara real-time, memberi batasan untuk wilayah ataupun area yang bisa dilewati oleh setiap pengendara e-bike Beam, serta secara otomatis dapat mendeteksi jika terdapat permasalahan pada kendaraan Beam. Teknologi Geofence juga digunakan untuk mendeteksi ketika armada membutuhkan pergantian baterai.

Armada Beam Mobility memiliki kecepatan yang dibatasi maksimal 25 km per jam. Beam Mobility memastikan armadanya dapat diakses oleh penggunanya, setiap armada dilengkapi dengan petunjuk penggunaan dan petunjuk keselamatan dalam berkendara.

Selain itu sebagai upaya untuk pengenalan armada Beam Mobility kepada masyarakat lebih dalam, terdapat program pelatihan armada secara cuma-cuma yang disebut Beam Safe Academy.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Midea Shop In Shop Pertama di Lampung (Foto: Dok. Midea Electronics Indonesia)
Midea Shop In Shop Pertama di Lampung (Foto: Dok. Midea Electronics Indonesia)
Diana Solaiman, Chief Corporate Services Officer INPP (kanan) dan Ami Hatta, Chief Corporate Communication INPP saat konferensi pers, Jumat, 20 Desember 2024. (Foto: Realestat.id)
Diana Solaiman, Chief Corporate Services Officer INPP (kanan) dan Ami Hatta, Chief Corporate Communication INPP saat konferensi pers, Jumat, 20 Desember 2024. (Foto: Realestat.id)
Rahmat Ananda Margiyanto (Staff CSR Education & Literacy Sinar Mas Land), Teguh Azmi Pamungkas (Assistance Vice President Corporate Social Responbility Sinar Mas Land), Trapsilo Hari Wibowo (Assistance Manager CSR Education & Literacy Sinar Mas Land) dalam seremonial pemberian penghargaan Bronze pada ajang Indonesia Corporate Sustainability (ICS) Award 2024 pada kategori Best Practice in Education.
Rahmat Ananda Margiyanto (Staff CSR Education & Literacy Sinar Mas Land), Teguh Azmi Pamungkas (Assistance Vice President Corporate Social Responbility Sinar Mas Land), Trapsilo Hari Wibowo (Assistance Manager CSR Education & Literacy Sinar Mas Land) dalam seremonial pemberian penghargaan Bronze pada ajang Indonesia Corporate Sustainability (ICS) Award 2024 pada kategori Best Practice in Education.
Sinar Mas Land Renovasi Rumah Sekitar BSD City Tangerang. (Foto: Istimewa)
Sinar Mas Land Renovasi Rumah Sekitar BSD City Tangerang. (Foto: Istimewa)