Dihadiri 1.500 Agen Properti, Jababeka Residence Besut Acara Grand Product Knowledge

Mengangkat tema 'Superhero Comin to the City', grand product knowledge Jababeka Residence diikuti 1.500 agen properti dari 200-an kantor.

Acara Grand Product Knowledge yang dilakukan Jababeka Residence, Senin, 19 Februari 2024. (Foto: Istimewa)
Acara Grand Product Knowledge yang dilakukan Jababeka Residence, Senin, 19 Februari 2024. (Foto: Istimewa)

RealEstat.id (Bekasi) – Agen properti merupakan salah satu komponen penting yang membuat sebuah proyek bisa terjual habis dalam tempo singkat. Hal inilah yang dicermati Jababeka Residence dengan menggelar acara grand product knowledge, Senin (19/2/2024) lalu.

Mengangkat tema 'Superhero Comin to the City', acara grand product knowledge ini tak sekadar menyampaikan informasi tentang produk properti baru yang dirilis Jababeka Residence, melainkan juga memberi gambaran lengkap terkait potensi pengembangan Jababeka sebagai kota mandiri terbesar dan terlengkap di Bekasi.

Tercatat, sebanyak 1.500 agen properti hadir dan memiliki kesempatan untuk mengetahui rencana pengembangan Jababeka Residence bersama mitra internasional, yakni Mitsui Fudosan Asia (MFA) dan Keihan Group—yang keduanya merupakan pengembang properti top five di Jepang.

“Acara kali ini merupakan acara spektakuler pertama yang kami adakan di awal tahun, yang bertepatan juga dengan awal Tahun Naga. Ada 1.500 agen properti terbaik yang hadir, yang kami pilih secara khusus untuk bergabung dan bekerja sama dengan Jababeka Residence dalam mencapai target perusahaan di tahun ini,” ungkap Marcus Lee, Managing Director Developer Kota Jababeka.

Baca Juga: Lewati Target, Jababeka Bukukan Marketing Sales Rp2,21 Triliun di 2023

Pada kesempatan ini, Jababeka Residence memperkenalkan produk premiumnya di dalam kawasan Jababeka Golf City yang diberi nama Paradiso Golf Villas, sebuah kawasan hunian bernuansa resort berpadu dengan lapangan golf seluas 70 hektare.

Paradiso Golf Villas, merupakan proyek kolaborasi Jababeka Residence bersama Keihan Group yang merupakan pengembang real estat sekaligus perusahaan jaringan kereta api Kyoto – Osaka, Jepang.

“Paradiso Golf Villas ini ada di kawasan Golf City yang menjadi pusat residensial dan komersial kelas atas di Jababeka Residence. Posisinya sangat strategis, cukup jalan kaki 2 menit menuju Jababeka Golf & Country Club yang didesain langsung oleh golfer internasional,” tutur Ferry Thahir, Senior General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence.

Tak hanya lokasinya yang berada tepat di tengah Kota Jababeka, Paradiso Golf Villas juga memiliki beragam kelebihan dan fasilitas. Paradiso Golf Villas selain menyuguhkan view hijau lapangan golf, hunian ini pun memiliki direct access ke lapangan golf dan clubhouse.

Baca Juga: Trans Jababeka Feeder LRT Bekasi Resmi Beroperasi, Mudahkan Mobilitas Masyarakat

Jarak tempuhnya kurang dari 2 menit dengan berjalan kaki, dan menjadikannya hunian satu-satunya di Timur Jakarta yang memiliki view dan akses langsung ke golf.

Para penghuni turut dimanjakan dengan beragam fasilitas yang berada di clubhouse Jababeka seperti kolam renang, gym, children playground, tennis court, spa, dan beragam tenant FnB dan ritel.

Layaknya hunian premium, jumlah unitnya pun sangat terbatas yakni hanya ada 101 unit rumah yang ditawarkan oleh Jababeka Residence dan Keihan Group dalam Paradiso Golf Villa yang dikembangkan di atas lahan 2,8 hektare.

Paradiso Golf Villas Jababeka Residence Grand Product Knowledge realestat.id dok
Paradiso Golf Villas, salah satu cluster unggulan Jababeka Residence di acara Grand Product Knowledge. (Foto: Istimewa)

Terlebih cluster ini hanya berjarak hanya 5 menit dari New CBD Jababeka dan TOD Center Jababeka, dimana seluruh simpul moda transportasi berkumpul di kawasan ini.

Bicara soal desain, Jababeka Residence tak tanggung-tanggung untuk menggandeng arsitek internasional, Insada, yang berhasil memadukan desain hunian minimalis modern estetik khas Jepang yang diadaptasi dengan kondisi iklim tropis Indonesia dengan double facade.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun ke-6, Jababeka Residence Rilis Produk Unggulan Berhadiah Kendaraan Listrik

Tak sampai di situ, proyek ini juga menggandeng Mitsui Designtec, perusahaan desain interior mendunia yang dipercaya untuk merancang show unit Paradiso yang saat ini sudah dapat dikunjungi calon konsumen.

Paradiso Golf Villas ditawarkan dalam tiga tipe yakni tipe Tsubaki dengan luas bangunan 145 m2 dan tanah 119 m2, tipe Ajisai dengan luas bangunan 180 m2 dan luas tanah 153 m2, tipe Himawari dengan luas bangunan 231m2 di atas tanah 228 m2 hingga 364 m2. Ketiga tipe ini juga dilengkapi dengan smart home features mulai dari smart door lock, smart lighting switch, CCTV indoor & outdoor, IR Control dan alarm kit.

“Tak hanya pasti nyaman untuk ditinggali tapi juga dapat menjadi pilihan investasi yang tepat di tahun ini. Karena di sini (Kota Jababeka) punya captive market yang sudah matang dan besar yakni mereka para golfer dan juga eksekutif yang berada di kawasan industri kami,” jelas Ferry Thahir.

Hal ini dapat dibuktikan dari catatan pengunjung rata-rata Jababeka Golf & Country Club yang mencapai 60.000 pengunjung tiap tahunnya serta telah terdaftarnya 2.000 perusahaan multinasional dan nasional di Kota Jababeka. Dengan segala kelebihan dan potensi dari Paradiso Golf Villas, hunian ini ditawarkan Jababeka Residence mulai dari harga Rp3,6 miliar.

Baca Juga: Dukung Kendaraan Ramah Lingkungan, Jababeka dan Voltron Helat 'World EV Day'

Adapun proyek unggulan baru lainnya yang ikut dipamerkan Jababeka Residence kepada ribuan agen properti adalah Cluster Ibuki yang berlokasi di kawasan Sport City, yang merupakan produk kolaborasi antara Jababeka Residence dan Mitsui Fudosan Asia. Ibuki sendiri dalam bahasa Jepang berarti fresh breath dan memiliki makna filosofi cukup dalam yakni "The New Beginnings and Fresh Start".

Tiap unit di Ibuki ditawarkan dalam desain hunian kompak yang cocok untuk pembeli rumah pertama lantaran punya sentuhan arsitektur tropis modern dan gaya bangunan Jepang modern.

Pada interior rumah, ruang keluarga, dapur dan ruang makan dibuat secara open space, serta terdapat banyak bukaan jendela yang berfungsi untuk memastikan sirkulasi udara maksimal serta emisi rendah.

Sementara itu, fitur high ceiling sengaja dirancang tak hanya demi memberi kesan lega pada ruang namun juga menghadirkan kesegaran dan kenyamanan bagi penghuni rumah.

“Kami rancang Ibuki sesuai inspirasi namanya dari suatu gagasan mengenai suatu hunian yang dapat membawa peluang baru serta menciptakan hari esok yang lebih baik. Ibuki memberikan suatu ruang hunian dimana penghuninya dapat menghirup udara segar dan sehat, serta dapat menikmati suasana hidup yang positif serta siap menyambut awal baru dalam menjalani hidup sepenuhnya,” jelas Ferry.

Baca Juga: Inovasi Jababeka Residence Diganjar Dua Apresiasi dari MURI

Dalam urusan fasilitas, Ibuki dilengkapi fitur keamanan terbaik di kelasnya, seperti one gate system, petugas keamanan yang berjaga selama 24 jam, smart door lock, dan CCTV.

Tak hanya itu, karena letaknya yang berada dalam kawasan Sport City, maka penghuni bisa menikmati sport hub seluas 1 hektare, mini soccer, serta akses mudah menuju pusat TOD Jababeka, new CBD Jababeka, dan stasiun KRL Cikarang serta terhubung dengan jalur pantura.

Cluster Ibuki Jababeka Residence Grand Product Knowledge realestat.id dok
Ibuki, salah satu cluster hunian di Jababeka Residence yang menjadi perhatian saat acara Grand Product Knowledge. (Foto: Istimewa)

Kepada para agen, pihak Jababeka Residence mengungkapkan bahwa produk properti yang ada di Kota Jababeka mampu mencatat capital gain atau kenaikan harga sekitar 5% sampai 10% per tahun. Hal tersebut mengingat lokasi yang strategis dengan potensi perkembangan yang masih terus berlanjut dan sangat menjanjikan dalam beberapa tahun ke depan.

“Karena itu peluncuran cluster ini menjadi momentum yang tepat, baik bagi agen properti maupun end user dan investor untuk segera take action dan mengambil manfaat serta keuntungan dengan punya aset properti di Jababeka,” jelas Ferry.

Baca Juga: Kolaborasi MRT Jakarta, Jababeka, dan Jasa Sarana Bangun Fase 3 MRT Jakarta dan KBT Bekasi

1.500 Agen Properti Dari 200 Brand

Ribuan agen properti yang hadir dalam acara grand product knowledge Cluster Ibuki berasal dari lebih 200 nama kantor agen kawakan rekanan Jababeka Residence, di antaranya RayWhite, Century 21, Era Indonesia, Promex, Brighton, Xavier Marks, Harcourt, Re/Max, 9Pro, LJ Hooker, Nam 3, Asia One, dan masih banyak lagi.

Dalam rangkaian acara tersebut,para agen properti tidak hanya mendapat informasi seputar produk hunian dan perkembangan Jababeka Residence, namun juga ikut merasakan dan melihat secara langsung perkembangan Kota Jababeka melalui agenda tur kota yang berlangsung di akhir acara.

“Tur kota ini mampu memberi pengalaman tersendiri bagi para agen, khususnya yang selama ini beranggapan bahwa Kota Jababeka di Cikarang hanya sebatas kawasan industri. Padahal, Kota Jababeka telah bertahun-tahun berkembang sebagai kawasan hunian dan pusat gaya hidup, kesehatan, serta pendidikan,” terang Marcus Lee.

Pasca menggandeng 1.500 agen properti, Jababeka Residence semakin optimistis terhadap akselerasi penjualan seluruh produk hunian yang dikembangkan. Pasalnya, para agen yang hadir dan telah bekerja sama dengan Jababeka Residence bukan sekedar menjadi tenaga penjual saja, tetapi mereka adalah superhero yang memiliki kemampuan super sehingga dapat mendukung perjalanan Jababeka Residence dan menjadi bagian sejarah dan perkembangan Jababeka selama ini.

“Sebagaimana diketahui, Jababeka secara keseluruhan menorehkan penjualan signifikan di tahun 2023, dengan merealisasikan revenue sebesar Rp2,21 triliun di bidang real estat. Perolehan ini bahkan melebihi target perusahaan. Kami percaya diri di tahun ini target bisa diraih lebih tinggi lagi,” pungkas Ferry.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Rahmat Ananda Margiyanto (Staff CSR Education & Literacy Sinar Mas Land), Teguh Azmi Pamungkas (Assistance Vice President Corporate Social Responbility Sinar Mas Land), Trapsilo Hari Wibowo (Assistance Manager CSR Education & Literacy Sinar Mas Land) dalam seremonial pemberian penghargaan Bronze pada ajang Indonesia Corporate Sustainability (ICS) Award 2024 pada kategori Best Practice in Education.
Rahmat Ananda Margiyanto (Staff CSR Education & Literacy Sinar Mas Land), Teguh Azmi Pamungkas (Assistance Vice President Corporate Social Responbility Sinar Mas Land), Trapsilo Hari Wibowo (Assistance Manager CSR Education & Literacy Sinar Mas Land) dalam seremonial pemberian penghargaan Bronze pada ajang Indonesia Corporate Sustainability (ICS) Award 2024 pada kategori Best Practice in Education.
Sinar Mas Land Renovasi Rumah Sekitar BSD City Tangerang. (Foto: Istimewa)
Sinar Mas Land Renovasi Rumah Sekitar BSD City Tangerang. (Foto: Istimewa)
Patricia Gouw, Selebriti & Content Creator menunjukkan bentangan layar Xiaomi Smart Display Max 100 yang menghadirkan hiburan selaiknya di bioskop. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)
Patricia Gouw, Selebriti & Content Creator menunjukkan bentangan layar Xiaomi Smart Display Max 100 yang menghadirkan hiburan selaiknya di bioskop. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)