Didukung Jalur MRT Timur-Barat, Potensi Kawasan Talaga Bestari Kian Menawan

Pengembangan baru kawasan Talaga Bestari terbagi menjadi dua tahap, yakni pengembangan township dan area transit oriented development (TOD).

Kawasan Hunian di Talaga Bestari, Tangerang (Foto: Dok. Intiland.com)
Kawasan Hunian di Talaga Bestari, Tangerang (Foto: Dok. Intiland.com)

RealEstat.id (Tangerang) – Talaga Bestari merupakan salah satu proyek pengembangan kawasan perumahan terpadu yang dikembangkan oleh PT Intiland Development, Tbk (DILD) di kawasan di Cikupa, Tangerang.

Dikembangkan sejak tahun 1997, kawasan perumahan seluas 270 hektare ini berkembang pesat dan bertransformasi menjadi kawasan suburban dalam beberapa tahun terakhir.

Kawasan Talaga Bestari juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti fitness center, club house, sekolah terpadu, pusat kuliner, ritel dan berbagai fasilitas hiburan.

Pimpinan Proyek Talaga Bestari, Tatik Yudianti, menyebut lokasi kawasan perumahan ini sangat strategis dan relatif mudah dijangkau dari Jakarta maupun Tangerang termasuk akses langsung menunju kawasan pusat bisnis di Jakarta.

Baca Juga: Intiland Resmikan Masjid Jami’ Al-Kautsar di Talaga Bestari

Lokasi Talaga Bestari pun dekat dengan jalan tol Serpong-Bandara yang menghubungkan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang dapat dijangkau dengan mobil dalam 30 menit.

“Di masa depan, dengan beroperasinya tol Balaraja-Serpong yang direncanakan sebagai area TOD teritegrasi dengan rencana pembangunan stasiun MRT Cibadak—yang menghubungkan Balaraja-Cikarang (jalur MRT Timur-Barat)—akan mempermudah konektivitas dan aksesibilitas para penghuni Talaga Bestari,” jelas Tatik Yudianti.

Selaras dengan konsep dan tema kawasan yakni 'Hidup Selaras dengan Alam', pengembangan perumahan ini menggunakan pendekatan dan prinsip-prinsip eco-friendly dan ramah lingkungan melalui menyiapkan desain dan fitur-fitur pengembangan berkelanjutan

"Termasuk di dalamnya penyediaan area hijau dan central park, jalur pedestrian dan sepeda yang akan terhubung dengan area-area hijau di seluruh kawasan pengembangan," tuturnya.

Baca Juga: Usung Konsep TOD, Mitbana dan Intiland Perkenalkan Green Bestari Park

Pengembangan baru kawasan Talaga Bestari terbagi menjadi dua tahap. Tahap pertama yakni pengembangan township seluas 40 hektare yang meliputi antara lain untuk perumahan, ritel, food & beverage, dan fasilitas club house baru untuk penghuni.

Tahap kedua menempati lahan seluas 11 hektare untuk pengembangan area transit oriented development (TOD) yang dilengkapi dengan apartemen, ritel dan komersial terpadu yang teritegrasi dengan berbagai fasilitas suttle bus dan stasiun Mass-Rapid Transport (MRT).

Selain cluster perumahan, Intiland sebelumnya juga sukses mengembangkan beberapa pengembangan cluster rumah seperti The Hills, cluster Harmoni Selaras, cluster RE, maupun area komersial Jungle Walk.

"Lokasi kawasan ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan dan ritel, seperti Supermall Karawaci dan Tangcity Mall," kata Tatik, menambahkan.

Baca Juga: Kolaborasi Intiland dan Mitbana Kembangkan Proyek TOD Terpadu di Talaga Bestari

Sementara itu, keberadaan Lion City, sebagai pusat pendidikan dan latihan maskapai penerbangan Lion Air, menambah nilai tambah kawasan dan meningkatkan investasi di Talaga Bestari.

“Kawasan Talaga Bestari menawarkan prospek yang bagus ke depan. Kami akan terus mengembangkan kawasan ini seiring dengan perkembangan infrastruktur, jalur transportasi, maupun arah pengembangan kawasan di masa mendatang,” ujar Tatik.

Selain kemudahan aksesibilitas dan transportasi, Talaga Bestari juga dilengkapi sejumlah fasilitas kawasan yang diperuntukkan bagi warga.

Selain tempat ibadah, kawasan ini juga dilengkapi fasilitas sports club, taman rusa, shuttle bus, sekolah terpadu seperti Al – Azhar Syifa Budi Talaga Bestari dan Montessori School, hingga sistem keamanan terpadu 24 jam.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Show Unit Rumah Royal Tam Tambun, Bekasi (Foto: Dok. TAM Property Group)
Show Unit Rumah Royal Tam Tambun, Bekasi (Foto: Dok. TAM Property Group)
Verde Two kini melangkah menuju tahap berikutnya untuk mendapatkan sertifikasi EDGE Zero Carbon. (Foto: Realestat.id)
Verde Two kini melangkah menuju tahap berikutnya untuk mendapatkan sertifikasi EDGE Zero Carbon. (Foto: Realestat.id)
OXO The Residences menawarkan 40 unit vila dengan harga mulai Rp8 miliar hingga Rp16 miliar per unit. (Foto: Dok. OXO Group Indonesia)
OXO The Residences menawarkan 40 unit vila dengan harga mulai Rp8 miliar hingga Rp16 miliar per unit. (Foto: Dok. OXO Group Indonesia)
KVP Bina Propertindo memperkenalkan Show Unit Casa Valli.
KVP Bina Propertindo memperkenalkan Show Unit Casa Valli.