Dibuka di 2024, Cimory Dairyland BSD City Targetkan Satu Juta Pengunjung per Tahun

Mengusung tema Farm Leisure Park in the City, Cimory Dairyland BSD City diharapkan menjadi alternatif kegiatan yang sehat bagi keluarga.

Jajaran management Sinar Mas Land dan Cimory Hospitality Group dalam acara penandatanganan perjanjian kerja sama antara kedua perusahaan di Marketing Office BSD City pada Rabu, 24 Agustus 2022. (Foto: istimewa)
Jajaran management Sinar Mas Land dan Cimory Hospitality Group dalam acara penandatanganan perjanjian kerja sama antara kedua perusahaan di Marketing Office BSD City pada Rabu, 24 Agustus 2022. (Foto: istimewa)

RealEstat.id (Tangerang) – Sinar Mas Land secara resmi melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Cimory Group untuk pengembangan Cimory Dairyland di BSD City. Penandatanganan dilakukan oleh Perry Periatna Handjaya, Managing Director Business Development Sinar Mas Land dan Wenzel Sutantio, Director Cimory Hospitality Group di Marketing Office BSD City, Rabu (24/8/2022).  

Mengusung tema 'Farm Leisure Park in the City', Cimory Dairyland di BSD City akan dibangun di atas lahan seluas 3,5 hektar dengan konsep petting zoo untuk memberikan edukasi tentang hewan dan proses pengolahan susu dari awal hingga dapat dikonsumsi (from farm to table).

Baca Juga: Taman Bermain dan Edukasi 'Cimory Dairyland' Hadir di BSD City

Edukasi tersebut meliputi interaksi dengan sejumlah hewan ternak dan peliharaan serta peninjauan proses pengolahan berbagai macam produk susu bagi anak-anak sekolah. Tempat hiburan di luar ruangan (outdoor) itu pun menjadi alternatif kegiatan yang sehat bagi keluarga dan diharapkan dapat menarik satu juta pengunjung per tahunnya.  

Managing Director Business Development Sinar Mas Land, Perry Periatna Handjaya menuturkan, kesuksesan Cimory Dairyland menjadi destinasi wisata favorit masyarakat, memotivasi kami untuk menghadirkan wahana edukasi dan rekreasi serupa di BSD City.

"Tentunya, kehadiran Cimory Dairyland BSD City akan menambah fasilitas baru di kawasan ini, serta dapat menjadi tujuan wisata yang baik bagi keluarga. Pembangunan Cimory Dairyland akan dimulai pada tahun ini, dan ditargetkan mulai beroperasi pada 2024 mendatang,” ungkap Perry. 

Baca Juga: Chandra Asri Dukung Sinar Mas Land Gunakan Aspal Campuran Sampah Plastik di BSD City

Pada kesempatan yang sama, Director Cimory Hospitality Group, Wenzel Sutantiomengatakan, kehadiran Cimory Dairyland di BSD City adalah wujud keinginan Cimory Group untuk menghadirkan nuansa Diaryland di dalam kota mandiri.

"Ini merupakan suatu pengembangan sekaligus terobosan baru dalam memberikan pilihan hiburan serta pembelajaran yang baik tentang alam dan lingkungan hidup bagi setiap pengunjung khususnya bagi anak-anak dan keluarga,” terang Wenzel. 

Sinar Mas Land Hadirkan Cimory Dairyland di BSD City realestat.id dok
Cimory Dairyland di BSD City (Foto: dok. Sinar Mas Land)

Cimory Dairyland BSD City akan dilengkapi dengan beragam fasilitas hiburan dan perbelanjaan meliputi farm leisure park, restoran, kafe, dan toko yang menyediakan susu segar Cimory yang diproduksi langsung dari pabrik. 

Baca Juga: Sinar Mas Land dan NEC Hadirkan Smart Digital Advertising di BSD City

Selain itu, Cimory Dairyland BSD City juga menawarkan berbagai kegiatan interaksi langsung serta edukasi mengenai hewan. Anak-anak akan diperkenalkan mengenai berbagai informasi tentang farm animals atau hewan ternak.

Terdapat educational dairy tour yang mengusung konsep pembelajaran from farm to table mulai dari memelihara sapi, memerah susu sapi, dan mengolahnya menjadi berbagai minuman bergizi siap konsumsi seperti susu segar, susu kedelai, dan yogurt.

Jenis-jenis hewan yang dapat dilihat nantinya sangat beragam dan bisa diajak interaksi secara langsung mulai dari hewan eksotis, baik impor maupun hewan lokal.   

Baca Juga: Sinar Mas Land dan Mitbana Tawarkan Solusi 'Smart Mobility' di BSD City

Cimory merupakan singkatan dari Cisarua Mountain Dairy yang didirikan pada tahun 2006 dan awalnya merupakan pabrik pengolahan susu yang bekerja sama dengan peternak sapi perah setempat. 

Cimory kemudian berkembang menjadi industri yang memproduksi yogurt drink, yogurt set, susu UHT, coklat, sosis, produk turunan daging, dan lain-lain.

Cimory juga melebarkan sayapnya ke industri pariwisata hingga kini dikenal sebagai salah satu pengelola taman wisata terbesar di Indonesia melalui beberapa destinasi wisata seperti Cimory Mountain View, Cimory Riverside, Cimory on The Valley, Cimory Dairyland Puncak, Cimory Dairyland Prigen, Bavarian Haus, serta Indotofu Haus.  

Baca Juga: Sinar Mas Land Bangun Knowledge Hub di Kawasan Digital Hub, BSD City

Sementara itu, kawasan BSD City yang dikenal sebagai salah satu township terkemuka di Indonesia dan kini sedang bertransformasi sebagai integrated smart digital city, memiliki berbagai akses baik melalui jalan tol maupun commuter line atau KRL.

Masyarakat yang ingin ke BSD City dapat menggunakan akses tol Jakarta-Merak dan tol Jakarta-Serpong. Kedua tol tersebut terhubung dengan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), Tol Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tol Jagorawi dan berbagai ruas tol di Pulau Jawa.

Akses tersebut juga akan dilengkapi dengan tol Serbaraja yang mengarah ke Balaraja, Tigaraksa, dan daerah sekitarnya. Masyarakat juga dapat menggunakan layanan shuttle bus yang terintegrasi langsung dengan Stasiun KRL Cisauk di kawasan Intermoda untuk menuju BSD City.

Redaksi@realestat.id 

Berita Terkait

Foto: dok. ptpp.co.id
Foto: dok. ptpp.co.id
Dari kiri ke kanan: Shinji Teraoka, President Director PT Sharp Electronics Indonesia; Ridwan Salam, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karawang; Jaja Jamaludin, Kasdim Komando Distrik Militer 0604 Karawang; Dadang Taufik, Sekretaris Dinas BPBD; dan Tomy Hendrajati, President Human Initiative. (Foto: istimewa)
Dari kiri ke kanan: Shinji Teraoka, President Director PT Sharp Electronics Indonesia; Ridwan Salam, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karawang; Jaja Jamaludin, Kasdim Komando Distrik Militer 0604 Karawang; Dadang Taufik, Sekretaris Dinas BPBD; dan Tomy Hendrajati, President Human Initiative. (Foto: istimewa)
Haru Koesmahargyo, Direktur Utama Bank BTN.
Haru Koesmahargyo, Direktur Utama Bank BTN.