BSD City Jadi Tuan Rumah Kejurnas Gateball 2021

BSD City dipilih sebagai tuan rumah Kejurnas Gateball 2021, karena lokasinya strategis serta memiliki sarana dan prasarana yang lengkap.

Pembukaan Kejurnas Gateball 2021 di BSD City.
Pembukaan Kejurnas Gateball 2021 di BSD City.

RealEstat.id (Tangerang) - Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) secara resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gateball 2021 yang diselenggarakan di Gedung Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB) BSD City, Jumat (17/12/2021). Diikuti 263 atlet dari 25 provinsi di Indonesia, kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari, 17 - 20 Desember 2021.

Ketua Harian Pengurus Besar Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PB Pergatsi), Khalawi Abdul Hamid mengatakan, BSD City dipilih menjadi tempat penyelenggaraan Kejurnas Gateball 2021, karena lokasinya yang strategis serta memiliki sarana dan prasarana yang lengkap guna menunjang gelaran Kejuaraan Nasional Gateball 2021.

Baca Juga: Mau Lihat Uji Coba Kendaraan Listrik Tanpa Awak, Datang ke BSD City!

“Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan Sinar Mas Land selaku pengembang kawasan BSD City sehingga kegiatan Kejuaraan Nasional Gateball dapat berjalan dengan baik. Diharapkan ke depannya akan banyak lagi gelaran pertandingan dari cabang olahraga ini, guna mengasah kemampuan para atlet Gateball Tanah Air untuk berkompetisi di tingkat internasional,” tutur Khalawi yang juga merupakan Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR). 

Wakil Ketua Panitia Kejuaraan Nasional Gateball 2021, Dhony Rahajoe mengatakan, Sinar Mas Land dan BSD City mendapat kehormatan untuk menjadi sponsor utama Kejurnas ini, guna mendorong Gateball menjadi olahraga yang semakin populer di Indonesia serta mendukung lahirnya atlet-atlet tangguh yang mampu tampil bersaing di ajang internasional.

Baca Juga: Sinar Mas Land Bangun Knowledge Hub di Kawasan Digital Hub, BSD City

"Selain Kejurnas Gateball, BSD City juga telah beberapa kali menjadi tuan rumah perhelatan sejumlah cabang olahraga mulai dari tingkat nasional hingga internasional,” jelas Dhony Rahajoe yang juga menjabat sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land.

Olahraga Gateball pertama kali dicetuskan oleh Suzuki Kazunobu di Jepang pada tahun 1947, kemudian menyebar luas ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Gateball dikenal sebagai perpaduan beberapa cabang olahraga yang memodifikasi permainan croquet, menggunakan palu untuk memukul bola serta membutuhkan strategi dan tingkat konsentrasi tinggi, seperti golf dan catur. Lama waktu permainan Gateball berlangsung selama 30 menit serta dapat dimainkan satu lawan satu, dua lawan dua, tiga lawan tiga, dan lima lawan lima.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Sentra vaksinasi Nuvasa Bay Batam (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Sentra vaksinasi Nuvasa Bay Batam (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Perwakilan Sharp Indonesia, Diknas, Guru dan Siswa SMKN 4 Bandung berfoto setelah penandatanganan kerja sama.
Perwakilan Sharp Indonesia, Diknas, Guru dan Siswa SMKN 4 Bandung berfoto setelah penandatanganan kerja sama.
John Riady, CEO PT Lippo Karawaci Tbk (Foto: Dok. LPKR)
John Riady, CEO PT Lippo Karawaci Tbk (Foto: Dok. LPKR)
Foto: istimewa
Foto: istimewa