BSD City Hadirkan Eonna, Kawasan Hunian Premium Bergaya Korea Pertama di Indonesia

Terletak di barat BSD City, Kawasan Eonna menawarkan rumah dengan desain fasad bergaya tropical modern Asian contemporary.

Cluster Aerra di Kawasan Eonna, BSD City (Foto: dok. Sinar Mas Land)
Cluster Aerra di Kawasan Eonna, BSD City (Foto: dok. Sinar Mas Land)

RealEstat.id (Tangerang) – Fenomena Korean Wave, tak dapat disangkal, memiliki dampak besar bagi generasi milenial. Di sisi hunian, masyarakat Korea masih menganut prinsip inhwa yang menjadikan harmoni sebagai unsur utama dalam setiap aspek kehidupan. Hal ini menginspirasi Sinar Mas Land untuk menghadirkan kawasan residensial terbaru bergaya Korea di BSD City, yakni Eonna.

Mengangkat tagline “Tribute to Perfection”, Eonna merupakan kawasan hunian premium baru di BSD City yang berkonsep Luxury Asian New-Retro (Newtro) Living. Konsep tersebut terinspirasi dari peleburan nilai-nilai budaya yang terkandung dari arsitektur hunian tradisonal Asia Timur dengan kebutuhan ruang modern nan luas, untuk memaksimalkan kesempurnaan dalam memberikan kenyamanan kepada para penghuninya. 

Berdiri di atas lahan seluas 12 hektar, Eonna terletak di barat BSD City, tepat di seberang rencana pembangunan fasilitas baru bertema Modern Asians Lifestyle Center. Eonna menawarkan rumah dengan desain fasad bergaya tropical modern Asian contemporary

Baca Juga: BSD City Luncurkan Tanakayu Chava dengan Konsep 'The Finest Tropical Living'

Cluster pertamanya, yakni Aerra at Eonna ditawarkan dalam tiga tipe hunian yakni Tipe 8 dengan luas (LB/LT) 192/122 m2, Tipe 9 dengan luas 255/144 m2, dan Tipe 10 dengan luas 325/180 m2 yang dipasarkan mulai dari harga Rp4,8 miliar termasuk PPN.

Setiap unit hunian memiliki tiga lantai yang dilengkapi dengan konfigurasi 4+1+1 kamar tidur dengan ensuite bathroom di kamar utama, smart home systeminner courtyard, instalasi Electric Vehicle (EV) charger pribadi di rumah, Kohler sanitary, serta carport berkapasitas hingga 3 mobil. 

Seluruh unit hunian tersebut juga dirancang dengan breathing living space di setiap ruangan, yang bertujuan untuk membuat sirkulasi udara dan cahaya begitu baik dan berlimpah di dalam rumah.  

Baca Juga: NavaPark Raih Sertifikasi 'Greenship Neighborhood Platinum' dari GBCI

CEO Residential BSD Sinar Mas Land, Theodore G. Thenoch mengatakan, Sinar Mas Land terus berinovasi menjawab kebutuhan hunian yang relevan dengan gaya hidup dan minat masyarakat, termasuk Korean Wave yang marak saat ini.

Menurutnya, kawasan hunian Eonna diluncurkan di BSD City sebagai kawasan premium bertema Asia Timur pertama di Indonesia, di mana Aerra at Eonna sebagai cluster pertamanya mengusung hunian bertema Korea.

"Guna menyambung kesuksesan BSD City dalam menggarap kawasan residensial premium yang sudah terlebih dahulu dirilis seperti Quantis Residence, Caelus, The Blizfield, Jadeite hingga high-end seperti Enchante Residence. Cluster Aerra at Eonna ini sudah mulai dipasarkan secara eksklusif dan hanya dibangun terbatas sebanyak 95 unit,” terang Theodore G. Thenoch.  

Baca Juga: Sinar Mas Land Resmikan Show Unit Cluster Kanade di Kawasan The Zora, BSD City

Saat ini pangsa pasar untuk produk properti segmen premium hingga high-end masih terus diminati oleh masyarakat khususnya untuk rumah tapak, terbukti dari suksesnya penjualan kawasan premium pendahulunya di BSD City di masa pandemi. 

Kawasan Eonna terletak di lokasi yang sangat strategis sehingga memudahkan mobilitas para penghuni karena dekat dengan beberapa ruas tol di antaranya Tol Serpong - Balaraja (Serbaraja) Seksi 1A yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 20 September lalu, Tol Jakarta-Merak (Tol Kebon Jeruk) dan Tol Jakarta-Serpong yang terintegrasi dengan Tol Kunciran-Serpong, Tol JORR 2 (Tol Pondok Indah), Tol Bandara Soekarno-Hatta, Tol Jagorawi dan ruas tol lainnya di Pulau Jawa. 

Penghuni pun juga dimudahkan dengan berbagai moda transportasi publik seperti kereta Commuter Line (yang terdekat dari Stasiun Cisauk di Kawasan Intermoda BSD City), feeder bus (dari/ke Harmoni, Mangga Dua, Pasar Baru, Ratu Plaza Senayan dan Kota Wisata Cibubur), serta airport shuttle service ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.  

Baca Juga: Tol Serbaraja Dibuka, Akses Jakarta - BSD City Makin Mudah dan Lancar

Kawasan residensial terbaru ini juga berada dekat dari pusat perbelanjaan dan hiburan seperti AEON Mall, The Breeze, QBig, ITC BSD, dan GrandLucky Superstore yang akan segera hadir, hingga pasar tradisional bercita rasa modern seperti Pasar Modern BSD City dan Pasar Modern Intermoda.

Saat ini, BSD City juga sedang menyiapkan kawasan rekreasi terbaru yakni Cimory Dairy Land, City Zoo dari Jatim Park yang akan memperkaya fasilitas entertainment di kota mandiri ini.

Hunian ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendidikan mulai dari TK hingga perguruan tinggi dari yang bertaraf nasional serta internasional seperti Sinarmas World Academy, Jakarta Nanyang School, Universitas Prasetiya Mulya, dan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya serta fasilitas kesehatan yakni Eka Hospital.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Aldo Daniel, Managing Director Synthesis Huis (kiri) dan Sulihin Widjaja, Sekjen DPP AREBI dalam acara Forum Diskusi Property Outlook dan Strategi Perencanaan 2023, Kamis, 1 Desember 2022. (Foto: istimewa)
Aldo Daniel, Managing Director Synthesis Huis (kiri) dan Sulihin Widjaja, Sekjen DPP AREBI dalam acara Forum Diskusi Property Outlook dan Strategi Perencanaan 2023, Kamis, 1 Desember 2022. (Foto: istimewa)
Lake Series di Shila at Sawangan (Foto: istimewa)
Lake Series di Shila at Sawangan (Foto: istimewa)
Kawasan Hiera di jantung BSD City (Foto: istimewa)
Kawasan Hiera di jantung BSD City (Foto: istimewa)