BP Tapera Lakukan Pengundian 'Gelegar Rejeki Tapera' Periode Pertama

Pengundian hadiah Gelegar Rejeki Tapera akan berlangsung sebanyak tiga periode, di mana grand prize diundi pada Januari 2023.

Pengundian Periode Pertama 'Gelegar Rejeki Tapera' (Foto: istimewa)
Pengundian Periode Pertama 'Gelegar Rejeki Tapera' (Foto: istimewa)

RealEstat.id (Jakarta) - Disaksikan pihak Kementerian Sosial dan Notaris, Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) menggelar Pengundian perdana Gelegar Rejeki Tapera Periode Pertama di kantor BP Tapera, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Gelegar Rejeki Tapera diselenggarakan dalam rangka percepatan pemutakhiran data (khusus PNS/ASN), program ini digelar sejak April 2022. Pengundian perdana ini diikuti oleh 952.906 peserta dengan hadiah tahap pertama yatu berupa  20 tablet Samsung A8 dan 47 HP Samsung A03.

Pengundian Periode Pertama Gelegar Rejeki Tapera ditayangkan secara langsung melalui Zoom Meeting dan Kanal Youtube BP Tapera. Tercatat lebih dari 700 partisipan hadir menyaksikan acara undian tersebut. Dari jajaran BP Tapera hadir langsung menyaksikan dan mengundi hadiah peserta Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana, Eko Ariantoro; Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana, Ariev Baginda Siregar; dan Deputi Komisioner Bidang Hukum dan Administrasi, Nostra Tarigan; serta jajaran direktur terkait yaitu Direktur Operasi Pengerahan dan Direktur Kerjasama Kepersertaan.

Baca Juga: Ikuti 'Gelegar Rejeki Tapera', Peserta Bisa Bawa Pulang Mitshubishi Expander

Menurut rencana pengundian hadiah Gelegar Rejeki Tapera akan berlangsung sebanyak tiga periode, yaitu pemutakhiran data yang dilakukan April – Juni 2022 (diundi di Juli 2022), pemutakhiran data yang dilakukan Juli hingga September 2022 (diundi Oktober 2022), dan pemutakhiran data yang dilakukan Oktober hingga Desember 2022 (diundi Januari 2023) yang diikuti pengundian grand prize di periode yang sama.

Bagi peserta yang telah melakukan pemutakhiran data melalui sitara.tapera.go.id/peserta/login sejak 1 April 2022, maka secara otomatis peserta tersebut dapat mengikuti program reward 'Gelegar Rejeki Tapera' dari BP Tapera dan berhak memperoleh 1 (satu) nomor undian untuk mendapatkan total 156 hadiah mencapai miliaran Rupiah berupa, Samsung Tab A8, Handphone Samsung A03, Motor Honda Bear Deluxe, dan Grand Prize mobil Mitshubishi All New Expander GLS MT.

Sebagai informasi, per 26 Juli 2022 data seluruh peserta (khusus PNS) yang telah melakukan pemutakhiran data sebanyak 1.088.174 peserta. Padahal saat ini jumlah peserta yang tercatat aktif sebanyak 4.075.814 peserta.

Baca Juga: Ini Dia, Bank-bank Penyalur KPR FLPP Terbaik di Semester I 2022

Diharapkan dengan adanya upaya ini, sisa peserta aktif yang belum melakukan pemutakhiran data dapat segera, melakukan updating data di portal kepesertaan Sitara sesuai dengan amanah PP No. 25 tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat, Pemberi Kerja dan Peserta Pekerja wajib melakukan pemutakhiran data kepegawaian dan data individunya.

“Ditargetkan dengan adanya program Gelegar Rejeki Tapera ini, 80% dari peserta yang tercatat aktif bisa melakukan pemutahiran data,” ungkap Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana, Eko Ariantoro optimistis.

Dengan melakukan pemutakhiran data, peserta dapat menikmati beberapa manfaat, antara lain pengecekan saldo tabungan beserta imbal hasil, menentukan prinsip pengelolaan dana baik secara konvensional maupun Syariah.

Sementara, bagi peserta yang memenuhi syarat eligible, dapat mengajukan minat pembiayaan untuk kepemilikan rumah (KPR), pembangunan dan renovasi rumah dengan suku bunga kompetitif. Selain itu, mereka juga bisa menentukan bank pencairan tabungan ketika nanti pensiun atau berakhir masa kepesertaan.

Baca Juga: Lampaui Target, Realisasi FLPP Kuartal II 2022 Capai 99.557 Unit

“Langkah ini kami lakukan sebagai upaya pendorong para eserta agar segera melakukan pemutakhiran data agar bisa menikmati manfaat yang ada demi mewujudkan rumah pertama bagi MBR. Silakan kunjungi website resmi kami www.tapera.go.id untuk informasi lebih lanjut terkait dengan program Gelegar Rejeki Tapera ini dan raih peluang yang ada,” tutup Eko Ariantoro dalam sambutannya.

Daftar pemenang undian Gelegar Rejeki Tapera Periode pertama ini dapat dilihat pada halaman resmi situs BP Tapera di https://tapera.go.id dan media sosial BP Tapera, Instagram @bp.tapera dan tayangan ulang dapat disaksikan juga dilihat di Youtube BP Tapera dengan judul "Pengundian Hadiah Gelegar Rejeki Tapera Periode 1".

Informasi hanya keluar dari media komunikasi resmi BP Tapera, hati-hati terhadap penipuan, BP Tapera tidak memungut biaya dalam proses undian ini.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Dari kiri ke kanan: Julie Widyawati, Marketing Manager Baby Happy Diaper; Zaskia Sungkar bersama Irwansyah pada rangkaian kegiatan “Baby Happy, Keluarga Happy” yang hadir di Mall Kota Kasablanka (Foto: istimewa).
Dari kiri ke kanan: Julie Widyawati, Marketing Manager Baby Happy Diaper; Zaskia Sungkar bersama Irwansyah pada rangkaian kegiatan “Baby Happy, Keluarga Happy” yang hadir di Mall Kota Kasablanka (Foto: istimewa).
Triniti Land (Foto: istimewa)
Triniti Land (Foto: istimewa)
Iwan Sunito, Crown Group Chairman & Group CEO (Foto: istimewa)
Iwan Sunito, Crown Group Chairman & Group CEO (Foto: istimewa)
Kawasan bisnis Metland Tambun (Foto: istimewa)
Kawasan bisnis Metland Tambun (Foto: istimewa)