Bosch Luncurkan Serangkaian Program CSR untuk Masyarakat Indonesia

Program CSR Bosch Indonesia mendukung terpenuhinya asupan bernutrisi dan layanan pendidikan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

Program CSR Bosch Indonesia jalankan berbagai kegiatan keberlanjutan di tahun 2024.(Sumber: Bosch)
Program CSR Bosch Indonesia jalankan berbagai kegiatan keberlanjutan di tahun 2024.(Sumber: Bosch)

RealEstat.id (Jakarta) - Guna mendukung kualitas hidup masyarakat, Bosch Indonesia meluncurkan program CSR atau Corporate Social Responsibility bertajuk 'Impacting for Life Project'.

Di tahun ini, Bosch akan melakukan serangkaian kegiatan yang akan berfokus pada empat pilar utama, yakni Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan Masyarakat, dan Lingkungan.

Bosch berkolaborasi bersama Foodbank of Indonesia (FOI) dan melalui program Asah, Asih, Asuh di 3 titik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Baca Juga: Bosch Indonesia Rilis Home and Garden Tools sebagai Solusi untuk Kegiatan Berkebun yang Nyaman

Perusahaan perkakas dan teknologi asal Jerman ini juga mengambil langkah nyata untuk mendukung akses pendidikan yang merata bagi anak-anak marjinal di Indonesia.

Melalui program CSR, Bosch Indonesia memberikan beasiswa-beasiswa yang dikelola oleh Sahabat Anak, untuk membantu mereka dapat tumbuh dan belajar dalam mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Program Pangan untuk Anak\

Kegiatan CSR Bosch akan mendonasikan total sebesar 10.000 EUR setiap tahun kepada FOI untuk menyediakan makanan sehat bagi anak-anak-RealREstat.id
Kegiatan CSR Bosch akan mendonasikan total sebesar 10.000 EUR setiap tahun kepada FOI untuk menyediakan makanan sehat bagi anak-anak. (Sumber: Bosch)

Berdasarkan data Global Hunger Index tahun 2023, Indonesia berada pada peringkat ke-77 dengan skor 17,6.

Dalam indikator skor tersebut, masyakat di Indonesia pada tingkat kelaparan sedang.

Menurut data itu, 1 dari 4 balita (21,6%) di Indonesia mengalami stunting dan 1 dari 6 (17,7%) memiliki kondisi malnutrisi.

Managing Director Bosch Indonesia, Pirmin Riegger mengatakan project CSR ini juga memberikan makanan bergizi bagi anak-anak serta kelas edukasi pengenalan makanan sehat.

Baca Juga: Pecah Rekor! Bosch Indonesia Catatkan Penjualan Tertinggi hingga Rp2 Triliun

“Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI)," ujar Pirmin, seperti dilansir dari siaran pers, Senin (19/08/2024).

Menurut dia, anak-anak membutuhkan asupan pangan berkualitas baik dan bergizi, untuk mewujudkan Generasi Indonesia Emas 2045.

Bosch akan mendonasikan total sebesar 10.000 EUR setiap tahun kepada FOI untuk menyediakan makanan sehat bagi anak-anak.

Kolaborasi sosial ini akan berlangsung selama 5 tahun ke depan melalui dukungan yayasan amal yang dibangun oleh Bosch yakni Primavera.

Baca Juga: Bosch Resmikan Home Experience Center di Indonesia Design District PIK 2

Sementara itu, donasi pengembangan fasilitas belajar untuk mendukung anak-anak marjinal, yang dikelola Sahabat Anak mencapai 5.000 EUR per tahun.

Melalui berbagai kegiatan CSR yang berkelanjutan, Bosch Indonesia berkomitmen untuk memberikan dampak positif pada kesejahteraan keluarga Indonesia dan membangun masa depan yang lebih baik.

"Kami juga akan fokus pada pemberdayaan masyarakat dan lingkungan di daerah 3T (tertinggal, terluar, terdepan) di Indonesia," tandas Pirmin.

Redaksi@realestat.id

Baca Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Ilustrasi rumah layak huni untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah atau MBR. (Sumber: BP Tapera)
Ilustrasi rumah layak huni untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah atau MBR. (Sumber: BP Tapera)
Ilustrasi dindin rumah rembes karena air hujan. (Sumber: Shutterstock/Burdun Iliya)
Ilustrasi dindin rumah rembes karena air hujan. (Sumber: Shutterstock/Burdun Iliya)