Bikin Konsumen Tenang, Toshiba Lifestyle Helat Program '365 Days of Worry Free'

Dengan program ini, konsumen Toshiba di seluruh Indonesia berhak mendapat jaminan perlindungan selama 365 hari sejak tanggal pembelian pada invoice pertama.

Dari kiri ke kanan: Leo Ariefyanto, Head of Service Division Toshiba Lifestyle Indonesia; Antonius Widjaja, Product Manager of Small Domestic Appliance Toshiba Lifestyle Indonesia; Eric Darudana Rhanuwijaya, Head of Sales Home Appliances Toshiba Lifestyle Indonesia; dan Michael Adisuhanto, Head of Product Management Toshiba Lifestyle Indonesia. (Foto: Istimewa)
Dari kiri ke kanan: Leo Ariefyanto, Head of Service Division Toshiba Lifestyle Indonesia; Antonius Widjaja, Product Manager of Small Domestic Appliance Toshiba Lifestyle Indonesia; Eric Darudana Rhanuwijaya, Head of Sales Home Appliances Toshiba Lifestyle Indonesia; dan Michael Adisuhanto, Head of Product Management Toshiba Lifestyle Indonesia. (Foto: Istimewa)

RealEstat.id (Jakarta) – Memberi kemudahan pada konsumen dalam menangani kerusakan fungsi produk, Toshiba Lifestyle Indonesia meluncurkan program terbaru: Toshiba 365 Days of Worry Free.

Program ini mencakup berbagai produk home appliances Toshiba, termasuk penanak nasi (rice cooker), air fryer, induction cooker, dan kipas angin.

Program ini diperuntukkan khusus bagi produk yang diimpor oleh PT Midea Planet Indonesia dan berlaku untuk pembelian sejak 1 Februari 2025.

Konsumen di seluruh Indonesia pun berhak mendapatkan jaminan perlindungan selama 365 hari sejak tanggal pembelian pada invoice pertama.

Baca Juga: Ini Strategi dan Inovasi Produk Toshiba Lifestyle untuk Rajai Pasar Asia Pasifik

Head of Service Division Toshiba Lifestyle Indonesia, Leo Ariefyanto mengatakan, Program 365 Days of Worry Free merupakan apresiasi kepada konsumen yang setia memilih produk Toshiba.

"Jika terjadi kerusakan, konsumen bisa menukar produk Toshiba dalam jangka waktu 365 hari,” kata Leo Ariefyanto, di Jakarta, Kamis (6/2/2025).

Jika konsumen mengalami kerusakan fungsi produk, ungkapnya, mereka hanya perlu menghubungi WhatsApp Call Center Toshiba.

"Tim service center Toshiba akan memberikan panduan terkait keluhan yang dialami, dan jika terbukti unit mengalami kerusakan, kami akan mengganti dengan unit baru yang dikirim langsung ke alamat konsumen tanpa biaya tambahan," jelas Leo.

Baca Juga: Toshiba Rilis Mesin Cuci Canggih: Pakaian Bersih, Kulit Pun Sehat

Lebih lanjut, dealer memiliki peran penting untuk menyampaikan mekanisme program ini kepada konsumen agar mereka memahami manfaat layanan yang diberikan.

Selain itu, setelah periode 365 hari berakhir, garansi normal tetap berlaku sesuai ketentuan yang tertera berdasarkan tanggal invoice pembelian.

Biaya pengiriman unit rusak dan penggantian unit baru melalui ekspedisi yang sudah ditunjuk langsung, akan sepenuhnya ditanggung oleh Toshiba.

Konsumen juga diimbau untuk menyimpan kemasan asli/karton box, invoice, dan kartu garansi sebagai dokumen pendukung dalam proses klaim.

Baca Juga: Selain Kapasitas Besar, Mesin Cuci Top Loading Inverter LG Terbaru 2025 juga Punya Kelebihan Ini

Antonius Widjaja, Product Manager Small Domestic Appliance Toshiba Lifestyle Indonesia menguraikan, dengan adanya program 365 Days of Worry Free, Toshiba ingin memastikan pengalaman konsumen yang lebih nyaman dan bebas khawatir dalam menggunakan produk-produk unggulan Toshiba.

"Program ini berlaku untuk pembelian di seluruh toko offline serta e-commerce di Indonesia,” ujar Antonius Widjaja.

Berikut cara mengajukan klaim penukaran produk baru Toshiba
1. Konsumen harus menghubungi Official Business WhatsApp Toshiba (0811401816) untuk melaporkan kerusakan produk dan proses penukarannya.
2. Konsumen harus mengirimkan video yang menunjukkan masalah atau kerusakan produk melalui Official Business Whatsapp Toshiba.
3. Penukaran unit baru berlaku apabila konsumen telah menerima pesan persetujuan dan nomor laporan dari Official Business WhatsApp Toshiba.
4. Konsumen harus mengirimkan faktur pembelian dan kartu garansi.

Baca Juga: Midea Rilis Everest, Kulkas Berkapasitas Terbesar dengan Fitur Terkini

5. Setelah mendapatkan konfirmasi dari tim service, produk yang rusak harus dikirim menggunakan kotak asli dengan kemasan yang aman.
6. Unit yang rusak harus dikirim ke titik drop Lion Parcel atau dapat dijemput jika jaringan Lion Parcel menyediakan layanan tersebut.
7. Biaya pengiriman produk rusak ditanggung oleh Toshiba.
8. Konsumen juga dapat mengirimkan melalui mitra Lion Parcel, membayar biaya pengiriman di muka, kemudian mengklaim biaya tersebut ke Toshiba.
Sementara, syarat dan ketentuan klaim sebagai berikut:
1. Kerusakan pabrik dalam hal kualitas yang bisa disebabkan oleh penggunaan normal konsumen.
2. Konsumen tidak dapat melakukan proses klaim apabila kerusakan unit disebabkan oleh kelalaian penggunaan seperti jatuh, terendam air, atau kondisi tertentu lainnya setelah dilakukan pengecekan oleh tim service.
3. Tim service Toshiba berwenang untuk menentukan kerusakan pada produk setelah melakukan pengecekan lebih lanjut.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Upaya Signify dalam menghadirkan solusi pencahayaan inovatif mendapatkan apresiasi dari Corporate Knights yang memasukkannya ke dalam daftar 100 perusahaan paling berkelanjutan di dunia. (Sumber: Signify Indonesia)
Upaya Signify dalam menghadirkan solusi pencahayaan inovatif mendapatkan apresiasi dari Corporate Knights yang memasukkannya ke dalam daftar 100 perusahaan paling berkelanjutan di dunia. (Sumber: Signify Indonesia)
Mesin cuci LG top loading atau bukaan atas terbaru yang memiliki fitur AI DD atai Artificial Intelligence Direct Drive. (Foto: RealEstat.id-Adhitya Putra)
Mesin cuci LG top loading atau bukaan atas terbaru yang memiliki fitur AI DD atai Artificial Intelligence Direct Drive. (Foto: RealEstat.id-Adhitya Putra)
Arun Kumar, President Director PT Jotun Indonesia (tengah), bersama dengan Santo Rusli (kiri) dan Wina Rusli (kanan) selaku Pemilik Toko Mega Utama dalam sesi peresmian Jotun Flagship Store Karawang pada Ahad (02/02/2025) lalu. (Sumber: Jotun Indonesia)
Arun Kumar, President Director PT Jotun Indonesia (tengah), bersama dengan Santo Rusli (kiri) dan Wina Rusli (kanan) selaku Pemilik Toko Mega Utama dalam sesi peresmian Jotun Flagship Store Karawang pada Ahad (02/02/2025) lalu. (Sumber: Jotun Indonesia)