Ini Strategi dan Inovasi Produk Toshiba Lifestyle untuk Rajai Pasar Asia Pasifik

Toshiba Lifestyle juga akan meningkatkan investasi di bidang penelitian, layanan ritel, pemasaran digital, dan keterlibatan konsumen di Asia Pasifik.

Brand yang di Indonesia lebih dikenal sebagai Toshiba Home Appliances ini juga bertekad menjadi merek peralatan rumah tangga Jepang nomor satu di Asia Pasifik. (Foto: Istimewa)
Brand yang di Indonesia lebih dikenal sebagai Toshiba Home Appliances ini juga bertekad menjadi merek peralatan rumah tangga Jepang nomor satu di Asia Pasifik. (Foto: Istimewa)

RealEstat.id (Hanoi) – Produsen peranti elektronik asal Jepang, Toshiba Lifestyle, mengungkap sejumlah strategis untuk melebarkan sayap di kawasan Asia Pasifik, di ajang dealer dan konferensi pers yang digelar di Hanoi, Vietnam, 27 Agustus 2024 lalu.

Brand yang di Indonesia lebih dikenal sebagai Toshiba Home Appliances ini juga bertekad menjadi merek peralatan rumah tangga Jepang nomor satu di kawasan tersebut.

Dengan tema acara "Beyond Details, Innovate Tomorrow", Toshiba Lifestyle juga memperkenalkan konsep inovatif dan solutif, yaitu Japandi dan Master of Flow, yang menjadi dasar desain produk mereka.

Baca Juga: Kode Remot TV Toshiba untuk Televisi Tabung dan LED, Lengkap!

Pada acara tersebut, aktor dan penyanyi Jepang, Takashi Sorimachi, turut diperkenalkan sebagai Brand Ambassador regional Toshiba Lifestyle, dengan tujuan memperkuat hubungan merek dengan konsumen.

Konferensi Dealer dan Pers Toshiba Asia Pasifik 2024 menjadi ajang bagi Toshiba Lifestyle untuk menonjolkan komitmennya terhadap inovasi dengan memamerkan 98 produk terbaru yang akan tersedia dalam 12 bulan ke depan.

Produk-produk ini mengusung konsep Master of Flow dan Japandi, sekaligus memperkuat kolaborasi antara merek, dealer, dan media melalui sesi networking.

Acara ini dihadiri oleh mitra bisnis, pemangku kepentingan, dan media dari seluruh Asia Pasifik, yang berkesempatan untuk mendalami strategi terbaru Toshiba Lifestyle dan melihat langsung inovasi produk mereka di area pameran.

Baca Juga: Serius Garap Pasar Notebook, Sharp Indonesia Lebarkan Segmentasi Dynabook

Zeal Jiang, Presiden Toshiba Lifestyle wilayah Asia Pasifik mengatakan, pihaknya berada di posisi yang tepat untuk menghadirkan solusi inovatif kepada konsumen di Asia Pasifik.

"Sejak tahun 1875, kami telah menjadi pemimpin dalam industri peralatan rumah tangga di wilayah ini, dan kami berkomitmen mempercepat pertumbuhan dan memberikan kenyamanan terbaik dalam kehidupan sehari-hari konsumen," tuturnya.

Ke depan, imbuhnya, Toshiba Lifestyle akan meningkatkan investasi di bidang penelitian, layanan ritel, pemasaran digital, dan keterlibatan konsumen di Asia Pasifik.

"Kami juga akan bekerja sama dengan mitra dan pemangku kepentingan utama untuk memperkuat kehadiran kami dan mencapai tujuan sebagai merek peralatan rumah tangga Jepang nomor satu di kawasan ini,” ujar Zeal Jiang.

Baca Juga: 6 Cara Agar TV Jernih Tanpa Booster, Mudah Dilakukan!

Dua Konsep Solutif dan Inovatif: Japandi dan Master of Flow

Tema acara "Beyond Details, Innovate Tomorrow" terinspirasi dari 149 tahun sejarah Toshiba dalam menciptakan inovasi di Jepang, dengan fokus pada detail, keahlian, dan dedikasi untuk kesempurnaan.

Fokus pada detail ini—dari desain hingga pengembangan produk—dikombinasikan dengan keahliannya dalam berinovasi dan ambisi untuk menciptakan dunia yang lebih baik, yang kemudian tercermin dalam setiap produk Toshiba Lifestyle.

Sebagai bagian dari strategi pertumbuhan di Asia Pasifik dan tetap setia pada akar inovasinya, Toshiba Lifestyle memperkenalkan Master of Flow, sebuah konsep teknologi air yang inovatif dan Japandi, lini produk baru yang didedikasikan untuk inovasi desain.

Kedua konsep ini bertujuan untuk menghadirkan inovasi produksi yang efisien mengatasi masalah konsumen dan meningkatkan kualitas hidup mereka, serta menyediakan solusi rumah tangga premium yang terjangkau bagi kelas menengah yang sedang berkembang di APAC.

Baca Juga: 6 Penyebab Layar TV LED Bergaris dan Cara Memperbaikinya

Master of Flow

Semangat Takumi terwujud dalam Master of Flow, kategori solusi air rumah tangga dari Toshiba Lifestyle yang dirancang untuk meningkatkan kualitas air di rumah untuk kebutuhan minum, memasak, maupun kebutuhan lainnya.

Dalam budaya Jepang, "takumi" merupakan gelar bagi seorang pakar yang telah mencapai level tinggi dalam pengalaman, penilaian, dan keahlian.

Dengan teknologi yang canggih, konsep ini membantu konsumen mencapai gaya hidup sehat, mempermudah pekerjaan rumah tangga, memastikan keawetan peralatan rumah tangga, serta menciptakan standar baru dalam kenyamanan dan efisiensi hidup.

Konsep ini berfokus pada empat aspek utama:

Baca Juga: 4 Cara Setting TV Digital untuk Semua Merk, Mudah Banget!

1. Gaya Hidup Sehat

Dengan menjamin kualitas air terbaik untuk keperluan minum, memasak, perawatan pribadi, serta perawatan tanaman dan hewan peliharaan, Master of Flow mendukung kesehatan dan kesejahteraan dalam rumah.

2. Penggunaan Serbaguna

Solusi ini memiliki aplikasi yang serbaguna, sehingga cocok digunakan di setiap sudut rumah—dari dapur dan kamar mandi hingga ruang tamu dan taman—mewakili filosofi desain yang menyeluruh dan adaptif.

3. Pekerjaan Rumah yang Mudah

Kualitas air yang lebih baik memudahkan pekerjaan sehari-hari, seperti mencuci piring, mencuci pakaian, dan menjaga kebersihan rumah secara umum, sehingga meningkatkan kenyamanan dan efisiensi pekerjaan rumah tangga.

4. Penggunaan yang Tahan Lama

Keandalan jangka panjang dijamin dengan melindungi perangkat air dan pipa dari endapan dan penyumbatan, menekankan aspek keberlanjutan dan inovasi dalam desain.

Baca Juga: Sharp Rilis TV AQUOS XLED dengan Teknologi Mini LED, Apa Saja Keunggulannya?

Japandi

Japandi adalah perpaduan antara estetika Jepang Fuji White dan gaya Skandinavia, yang mencerminkan filosofi "Beyond Details, Innovate Tomorrow."

Filosofi ini menekankan minimalisme, fungsionalitas, dan harmoni estetika, yang menjadi dasar inovasi masa depan dalam desain interior.

Dengan perhatian terhadap setiap detail, konsep Japandi menjamin kualitas dan daya tahan, serta mengutamakan kenyamanan dan kesejahteraan konsumen.

Gaya Japandi juga mampu menyesuaikan dengan perubahan gaya hidup melalui desain yang berpusat pada manusia, menjadikannya contoh bagaimana prinsip desain yang abadi dapat disesuaikan untuk menghadapi tantangan masa depan.

Baca Juga: Dibanderol Rp63 Juta, Ini Sederet Keunggulan TV Layar Besar LG 98QNED89

Konsep desain Japandi telah diterapkan pada beberapa produk pilihan Toshiba Lifestyle, mulai dari kulkas hingga microwave, yang dipamerkan di area Japandi pada ruang pameran di acara Toshiba Dealer dan Konferensi Pers.

Konsep Japandi diterapkan pada berbagai produk Toshiba Lifestyle, seperti kulkas dan microwave oven, yang dipamerkan di area Japandi pada ruang pameran.

Misalnya, Kulkas Multi-pintu Toshiba dengan desain Japandi memiliki kedalaman 600mm yang pas untuk lemari dapur standar, serta kapasitas besar 535L (Model no. GR-RF695WIA)/533L (Model no. GR-RF690WIA).

Kulkas ini juga dilengkapi teknologi pembekuan hingga -30°C dan kemampuan pembuatan es 50% lebih cepat dibandingkan kulkas biasa di pasaran.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Sekolah Terpadu Sedaya Bintang di Summarecon Bandung. (Foto: Istimewa)
Sekolah Terpadu Sedaya Bintang di Summarecon Bandung. (Foto: Istimewa)
Program SCG ASIK. (Foto: Istimewa)
Program SCG ASIK. (Foto: Istimewa)
Koleksi IKEA Mavinn Edisi Kedua 2024. (Sumber: IKEA Indonesia)
Koleksi IKEA Mavinn Edisi Kedua 2024. (Sumber: IKEA Indonesia)
Pasca akuisisi, The Grand Eastlakes akan di-rebranding menjadi One Global Centre. (Foto: Istimewa)
Pasca akuisisi, The Grand Eastlakes akan di-rebranding menjadi One Global Centre. (Foto: Istimewa)