RealEstat.id (Jakarta) – Dalam rangkaian acara instalasi The House Within, American Standard, salah satu brand milik LIXIL—perusahaan solusi perumahan asal Jepang—memperkenalkan inovasi terbaru peralatan dan perlengkapan kamar mandi dalam koleksi American Standard Color Series yang tampil di kids bathroom.
Integrasi produk American Standard Color Series dalam desain kids bathroom menghadirkan kamar mandi anak yang tidak hanya fungsional, namun juga estetis, aman, dan nyaman bagi penghuninya.
Di Indonesia, mayoritas pemilik rumah memprioritaskan desain rumah yang indah tanpa terlalu memperhatikan seberapa pentingnya desain kamar mandi.
Meski demikian, sebuah penelitian menunjukkan bahwa kualitas kamar mandi dapat mempengaruhi kesehatan dan kesejahteraan individu.
Baca Juga: Hadirkan Konsep Desain Inovatif, Lifetime Design Rilis Instalasi Rumah Eksklusif: The House Within
Kamar mandi yang berkualitas tinggi tak hanya menyediakan ruang untuk perawatan diri, melainkan juga untuk relaksasi dan revitalisasi diri.
Terlebih lagi dengan hadirnya tren hunian yang berukuran semakin kecil saat ini, mengoptimalkan desain kamar mandi sangat penting untuk memastikan nilai fungsionalitas, estetika, keamanan dan kenyamanan penghuninya.
LIXIL Group memiliki visi untuk menciptakan rumah yang lebih baik bagi siapapun, dimanapun.
Untuk itu, LIXIL sangat memperhatikan semua detail dalam desain dan fungsi dengan presisi, khususnya dalam optimalisasi ruangan, kesehatan dan kehidupan, serta sustainability (keberlanjutan).
Di Indonesia, LIXIL hadir lewat dua unit bisnis; yaitu LIXIL Water Technology dengan American Standard, GROHE, dan INAX; serta LIXIL Housing Technology dengan TOSTEM.
Baca Juga: Dekoruma Hadirkan Concept Store Terluas dan Terlengkap di Jawa Timur
Arfindi Batubara, Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia, mengatakan LIXIL dan semua brand di bawah naungannya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas hidup banyak orang melalui pendekatan Living Technology yang meliputi desain yang menarik, kualitas yang dapat diandalkan, inovasi yang berfokus pada manusia, pendekatan yang bertanggung jawab, dan keahlian yang terintegrasi."
"American Standard, sebagai salah satu brand di bawah LIXIL yang telah eksis selama 150 tahun, berfokus untuk membuat hidup lebih simpel melalui desain toilet, kran, shower, bathtub, dan produk lainnya yang mudah digunakan dan tahan lama," katanya.
Dalam kesempatan ini pula Instalasi The House Within sekaligus menjadi ajang soft launching dari koleksi American Standard Color Series dari American Standard yang baru pertama kali diperkenalkan ke publik.
American Standard meluncurkan koleksi terbarunya yaitu American Standard Color Series yang menghadirkan warna-warna yang tak hanya menambah nilai estetis melainkan juga dapat menjadi color therapy bagi penghuninya.
Baca Juga: 6 Potret Mewahnya Bioskop Pribadi Rumah Para Artis, Ada yang Punya Mesin Popcorn Sendiri!
Varian warna dan tema tersedia dalam beberapa pilihan, seperti: Polished Cool Sunrise, Polished Warm Sunset, Polished Hard Graphite, dan Brushed Hard Graphite.
Koleksi Color Series dirancang menggunakan teknologi terkini yaitu: PVD surface technology yang dapat membuat warna tahan lebih lama serta Dura Tone technology yang membuat warna terlihat lebih menyala.
Meskipun saat ini koleksi tersebut belum tersedia di toko-toko, masyarakat dapat melihatnya lebih dekat melalui instalasi ini, yang diharapkan dapat menginspirasi mereka dalam mewujudkan hunian masa depan yang berkualitas
Sementara itu, Hasan Alatas selaku Executive Designer dari Lifetime Design menuturkan, instalasi The House Within memberikan pengalaman yang mendalam melalui konsep visioner hunian masa depan yang membawa fungsionalitas dan estetika desain secara seimbang.
Baca Juga: 8 Tren Tata Letak (Layout) Ruang Kantor Modern
"Kami sengaja memilih kamar mandi anak untuk menjadi sorotan utama desain dalam kolaborasi dengan LIXIL, agar bisa menampilkan fleksibilitas American Standard Color Series untuk melengkapi visi estetika ruangan tersebut," katanya.
Tema Polished Cool Sunrise yang digunakan sukses menghadirkan perpaduan warna yang memberikan kesan vibrant yang cocok dengan keceriaan anak, namun tetap menyatu dengan desain rumah secara keseluruhan.
"Serta dengan adanya teknologi Hygiene Clean, yang menjadi signature produk American Standard pun turut menyempurnakan kualitas dari koleksi American Standard Color Series ini," ungkap Hasan Alatas.
'The House Within' atau Rumah dalam Mall dibuat oleh Lifetime Design untuk Arief Muhammad di area atrium Senayan City. Bagi Masyarakat yang ingin melihat seperti apa rangkaian dari Color Series, bisa langsung mengunjungi instalasi The House Within hingga 20 Juli 2024.
Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News