AkzoNobel Perbaharui Cat Kantor SOS Children’s Villages Yogyakarta

Penelitian akademik mengenai warna yang dilakukan oleh AkzoNobel membuktikan bagaimana warna dapat berperan positif pada kehidupan manusia.

Pengecatan kantor SOS Children’s Villages Yogyakarta yang dilakukan AkzoNobel mengejawantahkan semangat kebersamaan dan harapan bagi remaja. (Foto: AkzoNobel)
Pengecatan kantor SOS Children’s Villages Yogyakarta yang dilakukan AkzoNobel mengejawantahkan semangat kebersamaan dan harapan bagi remaja. (Foto: AkzoNobel)

RealEstat.id (Yogyakarta) - AkzoNobel Indonesia kembali menjalankan program Let's Colour dengan melakukan pengecatan dan pembuatan mural di kantor SOS Children’s Villages Yogyakarta.

Kegiatan sosial yang turut melibatkan 38 remaja dan yayasan ini merupakan simbol dalam menebar semangat dan harapan.

Pengecatan kantor SOS Children's Villages Yogyakarta menggunakan warna-warni produk cat Dulux, yang menjadi simbol kemitraan kedua belah pihak.

Baca Juga: Dulux Tetapkan Tema Brave Ground Sebagai Tren Warna 2021

Indra Laban, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyebarkan dampak positif kepada generasi muda.

Implementasi kegiatan sosial AkzoNobel di Yogyakarta tersebut dilakukan melalui berbagai program partisipatif, peningkatan keterampilan, pengetahuan dan pengalaman dari karyawan.

Diantaranya, virtual training kepada 49 remaja dari 10 komunitas serta 1 yayasan. Materi training berisikan tahapan, riset dan pengembangan produksi cat; perbedaan jenis dan tipe cat, serta tahapan pengecatan yang benar.

Baca Juga: Akzonobel Beri Sentuhan Warna Pada Bandara YIA Kulon Progo

"Kami melakukan implementasi Let’s Colour melalui berbagai program, seperti YouthCan!, Dulux Painting Academy, serta berbagai kelas peningkatan pengetahuan remaja di berbagai daerah,” jelas Indra, seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (14/01/2021).

Beberapa penelitian akademik mengenai warna yang dilakukan oleh AkzoNobel, Indra berujar telah membuktikan bagaimana warna dapat berperan positif pada kehidupan manusia.

"Kami meyakini pengaruh warna membawa dampak pada semangat, suka-cita, dan harapan yang tinggi untuk meraih impian generasi muda Indonesia di masa mendatang," ucap dia.

Baca Juga: Tebar Semangat Positif, Akzonobel Ajak Warga Bandung Buat Mural

Tema pengecatan kantor SOS Children’s Villages Yogyakarta berkisah seputar hak-hak dasar anak seperti mendapat kasih sayang, pendidikan, dan partisipatif.

Sementara itu, Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children's Villages Indonesia berkomentar banyak anak mudah menghadapi tantangan di tahun lalu dan perlu pembekalan positif menghadapi masa selanjutnya.

"Kita harus mempersiapkan generasi muda untuk memasuki era kenormalan baru setelah pandemi. Bersama dengan Akzonobel Indonesia, para remaja dampingan SOS Children's Villages memperoleh semangat positif dan mampu melatih kemampuan diri mereka,” pungkas Gregor.

Berita Terkait

Dari kiri ke kanan: Paulus Hanoto - Direktur PT Kuripan Raya, Ferdiansyah Roestam - CEO PT Kuripan Raya, Sibarani Sofian - Founder and Managing Director Urban+, Ardzuna Sinaga - CoFounder dan Direktur Master Planning Urban+
Dari kiri ke kanan: Paulus Hanoto - Direktur PT Kuripan Raya, Ferdiansyah Roestam - CEO PT Kuripan Raya, Sibarani Sofian - Founder and Managing Director Urban+, Ardzuna Sinaga - CoFounder dan Direktur Master Planning Urban+
Chaerul Annas – Project Director LRT City Ciracas (tengah) bersama Felicia Gautama - Vice President of Business Development PT Horizon Internusa Persada - Travelio Property Management (ketiga dari kiri), didampingi jajaran manajemen LRT City Ciracas dan Travelio, usai menandatangani perjanjian kerja sama antara keduanya beberapa waktu lalu.
Chaerul Annas – Project Director LRT City Ciracas (tengah) bersama Felicia Gautama - Vice President of Business Development PT Horizon Internusa Persada - Travelio Property Management (ketiga dari kiri), didampingi jajaran manajemen LRT City Ciracas dan Travelio, usai menandatangani perjanjian kerja sama antara keduanya beberapa waktu lalu.
Signify menghasilkan 84% pendapatan dari produk, sistem, dan layanan hemat energi. (Foto: Signify Indonesia)
Signify menghasilkan 84% pendapatan dari produk, sistem, dan layanan hemat energi. (Foto: Signify Indonesia)
Jajaran direksi generasi pertama dan generasi kedua Kenari Djaja di perayaan HUT ke-56, Senin, 1 Maret 2021.
Jajaran direksi generasi pertama dan generasi kedua Kenari Djaja di perayaan HUT ke-56, Senin, 1 Maret 2021.