AEON Mall Tanjung Barat di Southgate Residence Resmi Beroperasi

Terkoneksi dengan Southgate Residence, AEON Mall Tanjung Barat dilengkapi dengan supermarket, pertokoan, hingga fasilitas food court dan restoran.

Seremoni Grand Opening Aeon Mall Tanjung Barat (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Seremoni Grand Opening Aeon Mall Tanjung Barat (Foto: Dok. Sinar Mas Land)

RealEstat.id (Jakarta) – AEON Mall Tanjung Barat yang terintegrasi dengan Southgate Residence resmi beroperasi pada Kamis (18/11/2021). Acara peresmian mall bergaya Jepang tersebut dilakukan oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin serta President Director AEON Mall Indonesia, Daisuko Isobe dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

AEON Mall Tanjung Barat adalah proyek kedua antara operator pusat perbelanjaan terbesar dari Jepang, AEON Mall dengan Sinar Mas Land setelah sebelumnya AEON Mall beroperasi di BSD City.

AEON Mall Tanjung Barat menambah pilihan pusat perbelanjaan bagi masyarakat Jakarta yang ingin menyesuaikan gaya hidup urban dengan citra modern. Pusat perbelanjaan bergaya negeri Sakura tersebut dilengkapi dengan supermarket, pertokoan, hingga fasilitas food court dan restoran.

Baca Juga: November, Sinar Mas Land Gelar Soft Opening AEON Mall Southgate

CEO Retail & Hospitality Sinar Mas Land, Alphonzus Widjaja menyampaikan, AEON Mall Tanjung Barat beroperasi pada waktu yang tepat, di mana peningkatan konsumsi rumah tangga sudah mulai terlihat. Dengan adanya pusat perbelanjaan baru, diharapkan perekonomian ritel di Indonesia khususnya di Jakarta juga akan meningkat.

"Kami melihat bahwa AEON Mall memiliki konsep yang sejalan dengan nilai yang dipegang oleh Sinar Mas Land seperti berfokus pada digitalisasi dan eco-friendly untuk memberikan manfaat tidak hanya bagi konsumen tapi kehidupan secara luas,” kata Alphonzus Widjaja.

Beroperasinya AEON Mall Tanjung Barat semakin menawarkan kenyamanan kepada penghuni Southgate Residence. Proyek hunian tersebut berdiri di atas lahan seluas 5,4 hektare dan sekitar 60% atau 2,2 hektare diperuntukkan sebagai ruang terbuka hijau.

Baca Juga: The Zora BSD City Rilis Cluster Terakhir di Awal 2022

Keasrian eco-apartment ini terlihat dari luasnya area jogging track dengan jarak ± 1 kilometer, serta keberadaan beberapa taman tematik yang mendukung kenyamanan aktivitas di luar ruangan seperti terrace garden, forest garden, dan outdoor sitting area.

Hongky J Nantung, CEO Commercial National Sinar Mas Land mengungkapkan, sejak lama proyek AEON Mall Tanjung Barat dan Southgate Residence ini menjadi fokus di Jakarta Selatan yang terkenal dengan kiblat gaya hidup urban di Jakarta.

"Dengan resminya operasional AEON Mall Tanjung Barat hari ini, maka kami berharap terbentuknya one-stop urban lifestyle complex di Jakarta Selatan yang menggabungkan kehidupan keluarga, pekerja, dan pelaku bisnis di satu tempat. Dalam jangka panjang, tentunya hal itu akan menjadi faktor yang menarik bagi calon konsumen Southgate Residence,” tutur Hongky J. Nantung.

Baca Juga: Sektor Ritel Jakarta Diprediksi Normal di 2023, Apa Indikatornya?

Southgate Residence memiliki tiga tower yakni Elegance, Prime, dan Altuera. Tower Elegance  telah mulai serah terima kepada konsumen serta siap huni. Kawasan apartemen tersebut juga dekat dengan area perkantoran hingga pusat pendidikan seperti Universitas Prasetiya Mulya, Universitas Pancasila, Universitas Gunadarma dan Universitas Indonesia.

"Southgate Residence juga mudah dijangkau karena dekat dengan akses tol JORR serta berada tepat di seberang stasiun KRL Commuter Line untuk memudahkan mobilitas para penghuni," kata Hongky.

Dia menambahkan, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk membeli hunian karena pemerintah sedang memberikan sejumlah stimulus di sektor properti seperti Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP), hingga relaksasi Loan to Value (LTV) sehingga memungkinkan konsumen membeli hunian dengan cara kredit dan uang muka atau Down Payment 0%.

Baca Juga: Duta Pertiwi Targetkan Pendapatan Usaha Rp2,05 Triliun di 2021

"Selain itu, bunga bank yang relatif rendah juga semakin meningkatkan animo masyarakat untuk membeli hunian dengan sistem cicilan ke bank. Sejumlah paket tersebut tentunya akan dapat digabungkan dengan promo kepemilikan hunian di Southgate Residence dan tentunya konsumen akan mendapat  keuntungan yang berlipat,” imbuhnya. 

Harga per unit apartemen di Southgate Residence dijual mulai dari Rp1,1 miliar hingga Rp6 miliar. Saat ini sampai akhir Desember 2021, Southgate Residence sedang menawarkan sejumlah promo di antaranya keringanan DP hingga 15%, free biaya KPA hingga 2,5%, voucher belanja AEON Mall, atau hadiah mobil. 

Bagi konsumen yang berminat melihat unit apartemen tersebut, dapat mengunjungi booth Southgate Residence di AEON Mall Tanjung Barat pada area Ground Floor.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Mulberry Residence di Summarecon Bekasi.
Mulberry Residence di Summarecon Bekasi.
Unit rumah klaster HYRA didesain dengan menerapkan banyak bukaan dan jendela-jendela kaca besar. Dengan demikian, memberi keleluasaan akses untuk masuknya cahaya maupun sirkulasi udara. (Foto:Istimewa)
Unit rumah klaster HYRA didesain dengan menerapkan banyak bukaan dan jendela-jendela kaca besar. Dengan demikian, memberi keleluasaan akses untuk masuknya cahaya maupun sirkulasi udara. (Foto:Istimewa)
Prosesi topping off Tower Azure, LRT City Ciracas (Foto: Adhi Commuter Properti)
Prosesi topping off Tower Azure, LRT City Ciracas (Foto: Adhi Commuter Properti)