11 Tahun Berkiprah, CentrePark Kelola 1,2 Miliar Unit Kendaraan Terparkir

CentrePark Group telah mencapai lebih dari 410 titik lahan parkiryang tersebar di lebih dari 45 kota di penjuru Indonesia.

Perayaan Hari Ulang Tahun ke-11 CentrePark Group. (Foto: Adhitya Putra / RealEstat.id)
Perayaan Hari Ulang Tahun ke-11 CentrePark Group. (Foto: Adhitya Putra / RealEstat.id)

RealEstat.id (Jakarta) - PT Centrepark Citra Corpora (CentrePark Group) merayakan hari jadinya yang ke-11, pada Kamis (12/11/2020) lalu di Jakarta.

Tercatat sejak beroperasi 2009 lalu, perusahaan manajemen perparkiran di Tanah Air ini telah menerima lebih dari 1,2 miliar unit kendaraan bermotor yang parkir di area publik yang mereka kelola di seluruh Indonesia.

Perayaan ulang tahun dilakukan secara virtual dipimpin oleh President Director CentrePark Group, Charles Oentomo; Chief Financial Officer CentrePark Group, Chris Haryadi; Chief Operasional Officer CentrePark Group, Adriatik Harisnanda; serta sejumlah jajaran manajemen lainnya.

Baca Juga: Inovasi Centre Park Guna Bertahan Hadapi Pandemi

Ditemui disela-sela acara, Charles Oentomo mengatakan perayaan ulang tahun yang ke-11 CentrePark ini menjadi momentum sebagai langkah signifikan untuk menyediakan semangat baru di era normal baru.

"Kami akan terus menyempurnakan seluruh ekosistem, sehingga dapat menghadirkan pelayanan lebih baik dan inovatif bagi para konsumen, juga memberikan nilai tambah serta hasil yang terbaik bagi mitra pemilik properti,” ungkap Charles.

Selama kurang lebih 11 tahun berkiprah di industri perparkiran Indonesia, dia menjelaskan CentrePark telah berhasil mencapai lebih dari 410 titik yang tersebar di lebih dari 45 kota di penjuru Indonesia.

Baca Juga: Sejumlah Pasar Properti Asia Pasifik Dapat Momentum Positif

Selain menerima lebih dari 1,2 miliar unit kendaraan bermotor yang parkir, CentrePark juga membuka lebih dari 5 ribu lapangan pekerjaan di bidang manajemen perparkiran.

Gunakan Teknologi Sebagai DNA
Kemunculan virus Corona di Indonesia berdampak langsung terhadap kinerja mdalam banyak sektor, termasuk properti dan bisnis perparkiran di Tanah Air.

Meski pandemi yang terjadi di tahun 2020 turut menekan industri perparkiran secara signifikan, Charles berujar bahwa CentrePark dengan teknologi sebagai DNA-nya mampu merespon dengan memperkuat operasional.

Selain itu, CentrePark ingin memberikan pengalaman menitipkan kendaraan lebih aman, tenang dan contactless.

Baca Juga: Usaha Parkir Butuh Relaksasi Pajak Demi Bertahan di Tengah COVID-19

Ia memaparkan komitmen itu diejawantahkan melalui beberapa inisiatif. Diantaranya fitur masuk dan keluar kendaraan tanpa sentuhan, serta integrasi e-wallet OVO, Dana, GoPay dan T-Cash di aplikasi Parkee.

"Ada beberapa inovasi yang kami lakukan dan akan segera dirilis di tahun depan. Selain itu, dengan adanya investasi yang baru, perusahaan akan tumbuh semakin sehat dan berkontribusi banyak," terang Charles.

Sementara itu ditemui dalam kesempatan yang sama, pemegang saham mayoritas CentrePark Group, Pandu Patria Sjahrir, mengatakan dirinya merasa optimistis terhadap perkembangan perusahaan manajemen perparkiran yang telah memasuki usia ke-11 tahun itu.

"Adanya Covid-19, kami harus menggunakan teknologi lebih banyak dan memaksa kami untuk bertransformasi. Saya Optimistis kondisi bisnis akan membaik seiring adanya vaksin (Corona) dan dengan fundamental ekonomi yang kuat," pungkas Pandu.

Berita Terkait

Chaerul Annas – Project Director LRT City Ciracas (tengah) bersama Felicia Gautama - Vice President of Business Development PT Horizon Internusa Persada - Travelio Property Management (ketiga dari kiri), didampingi jajaran manajemen LRT City Ciracas dan Travelio, usai menandatangani perjanjian kerja sama antara keduanya beberapa waktu lalu.
Chaerul Annas – Project Director LRT City Ciracas (tengah) bersama Felicia Gautama - Vice President of Business Development PT Horizon Internusa Persada - Travelio Property Management (ketiga dari kiri), didampingi jajaran manajemen LRT City Ciracas dan Travelio, usai menandatangani perjanjian kerja sama antara keduanya beberapa waktu lalu.
Signify menghasilkan 84% pendapatan dari produk, sistem, dan layanan hemat energi. (Foto: Signify Indonesia)
Signify menghasilkan 84% pendapatan dari produk, sistem, dan layanan hemat energi. (Foto: Signify Indonesia)
Jajaran direksi generasi pertama dan generasi kedua Kenari Djaja di perayaan HUT ke-56, Senin, 1 Maret 2021.
Jajaran direksi generasi pertama dan generasi kedua Kenari Djaja di perayaan HUT ke-56, Senin, 1 Maret 2021.
Masterplan Subang Smartpolitan (Foto: Suryacipta.com)
Masterplan Subang Smartpolitan (Foto: Suryacipta.com)