Wings Group Selenggarakan Program Vaksinasi Gotong Royong

Dalam proses pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong ini, Wings Group Indonesia menjalin kerjasama dengan Bio Farma dan Kimia Farma.

Wings Group menyelenggarakan Vaksinasi Gotong Royong.
Wings Group menyelenggarakan Vaksinasi Gotong Royong.

RealEstat.id (Jakarta) - Perusahaan consumer goods Tanah Air Wings Group Indonesia, menunjukkan komitmen dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 dengan menggelar program Vaksinasi Gotong Royong untuk tenaga kerja pabrik, karyawan dan karyawati di kantor PT Sayap Mas Utama.

Meriam Katombo, Direktur Human Resource PT Sayap Mas Utama (Wings Group Indonesia) mengatakan, Program Vaksinasi Gotong Royong diselenggarakan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah sekaligus memberikan keamanan dari sisi kesehatan kepada tenaga kerja perusahaan dalam menjalani kehidupan di masa pandemi.

Keikutsertaan Wings Group dalam program Vaksinasi Gotong Royong, imbuhnya, didasari keinginan perusahaan untuk mempercepat pemberian vaksinasi pada karyawan dengan harapan tindakan ini dapat memberikan perlindungan tambahan di masa pandemi ini.

Baca Juga: Wings Care Rilis SoKlin Antisep, Detergen Pertama dengan Fungsi Disinfektan

"Program ini juga merupakan fasilitas yang disediakan bagi karyawan dan karyawati sehingga mereka tidak perlu mengantri di sentra vaksinasi lainnya. Hal ini juga membuktikan komitmen perusahaan yang selalu konsisten membantu penanganan Covid-19 di seluruh penjuru nusantara,” jelas Meriam Katombo.

Program Vaksinasi Gotong Royong merupakan program khusus dari Pemerintah Indonesia dimana pelaksanaan vaksinasi kepada karyawan, keluarga, dan individu lain dalam keluarga, yang pendanaannya dibebankan pada badan hukum atau badan usaha, sehingga penerima program ini tidak dipungut bayaran atau gratis.

Hal ini disambut baik oleh Wings Group Indonesia dan diwujudkan melalui kerjasama dengan Bio Farma dan Kimia Farma dalam proses pelaksanaan vaksinasi gotong royong ini sesuai ketentuan yang telah dikeluarkan Pemerintah, dan merk vaksin yang diberikan adalah Sinopharm.

Baca Juga: Wings Group Luncurkan Supersol Karbol Wangi Eucalyptus

Wings Group Indonesia optimis program Vaksinasi Gotong Royong dapat memberikan dampak signifikan terhadap pemulihan di sektor riil, karena menciptakan perluasan Herd Immunity (kekebalan imunitas) bersama-sama, sehingga makin menguatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemulihan kesehatan di tanah air.

Hingga Juli 2021, Wings Group Indonesia telah membantu pengadaan fasilitas, sarana dan prasarana vaksinasi di beberapa Sentra Vaksinasi yang tersebar di tanah air, bekerja sama dengan Pemerintah setempat juga Halodoc, sehingga masyarakat dapat divaksin secara aman dan nyaman. 

“Wings Group Indonesia berharap dengan berjalannya program Vaksinasi Gotong Royong bersamaan dengan Program Vaksinasi Pemerintah melalui seluruh sentra vaksinasi yang ada, dapat mempercepat jumlah penduduk Indonesia yang menerima vaksin sebagai bagian dari usaha pemerintah mencapai herd immunity,” tutur Meriam Katombo.

Baca Juga: Wings Group Perkenalkan K Natural White, Sabun Perawatan Ala Korea

Sejak awal pandemi merebak di Indonesia, jelasnya, Wings Group Indonesia telah  membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dengan mendonasikan sejumlah kebutuhan pokok, dan kebutuhan sanitasi seperti hand sanitizer, hand wash, cairan disinfektan, detergentshampoo, dan makanan pokok, serta Alat Pelindung Diri (APD) dan alat bantu pernapasan (ventilator) yang sangat dibutuhkan tenaga medis.

Jumlah bantuan senilai lebih dari Rp50 miliar dari Wing Group disalurkan langsung ke berbagai Rumah Sakit Rujukan Pemerintah, Rumah Sakit Swasta, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah. Bantuan juga diberikan melalui sejumlah instansi lain, seperti UNICEF Indonesia, BNPB, dan Dewan Masjid Indonesia.

Wings Group Indonesia juga menginisiasi gerakan #WINGSTanggapCorona mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memutuskan tali rantai penyebaran wabah COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, seperti menggunakan masker, menjaga jarak (physical distancing), menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan, dan tidak berkerumun.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Gedung Terminal St. John di Manhattan, New York (Foto: Dok. Cookfox Architects)
Gedung Terminal St. John di Manhattan, New York (Foto: Dok. Cookfox Architects)
Petugas Call Center Sharp Indonesia tengah melayani konsumen (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Petugas Call Center Sharp Indonesia tengah melayani konsumen (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Fasilitas SPBU Shell di Jakarta Garden City (Foto: Modernland Realty)
Fasilitas SPBU Shell di Jakarta Garden City (Foto: Modernland Realty)