Verde Two Bidik Predikat Apartemen Zero Carbon Pertama di Indonesia

Setelah meraih sertifikasi EDGE Advanced, kini apartemen Verde Two mengincar sertifikasi EDGE Zero Carbon dari International Finance Corporation (IFC).

Verde Two kini melangkah menuju tahap berikutnya untuk mendapatkan sertifikasi EDGE Zero Carbon. (Foto: Realestat.id)
Verde Two kini melangkah menuju tahap berikutnya untuk mendapatkan sertifikasi EDGE Zero Carbon. (Foto: Realestat.id)

RealEstat.id (Jakarta) – Verde Two, apartemen mewah yang dikembangkan PT Farpoint Realty Indonesia sukses meraih EDGE Advanced, sertifikasi bangunan hijau skala internasional yang dikembangkan International Finance Corporation (IFC), anggota World Bank Group.

Tak tanggung-tanggung, Verde Two kini melangkah menuju tahap berikutnya untuk mendapatkan sertifikasi EDGE Zero Carbon. Hal ini sejalan dengan komitmen Indonesia untuk mencapai nol emisi pada tahun 2060.

Menyadari peran pentingnya komitmen ini, PT Farpoint Realty Indonesia, berkolaborasi dengan perusahaan aset manajer, Asia Green Real Estate, untuk menampilkan karakter Verde Two yang berbeda dengan apartemen sekelas.

Baca Juga: Gedung Artha Graha Raih Sertifikasi Green Building dari IFC

Julius Warouw, High Rise Residential Business Director Farpoint Realty Indonesia mengatakan, dengan memiliki Sertifikasi EDGE (Excellence in Design for Greater Efficiencies) Advanced, bangunan Verde Two mencapai penghematan dalam energi, air, dan bahan material.

"Dengan pencapaian ini, apartemen Verde Two telah menunjukkan komitmennya untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat bagi para penghuninya," katanya.

Menambahkan, Julius Warouw merasa bangga atas komitmen Farpoint untuk menjadi pelopor apartemen hunian kelas atas berbasis sustainable.

"Sertifikasi EDGE Advanced adalah bukti nyata dari dedikasi kami terhadap green building, yang memberikan dampak positif bagi lingkungan dan kualitas hidup penghuni kami,” katanya.

Baca Juga: MTH 27 Office Suites, Pelopor Perkantoran Hijau dan Community Hub Berkonsep TOD

Sementara itu, Alex Buechi dari Asia Green Real Estate menjelaskan, proyek apartemen Verde Two adalah contoh bagaimana properti dapat memberikan nilai tambah, tidak hanya bagi investor tetapi juga bagi komunitas di sekitarnya.

"Dengan semakin banyak konsumen yang memprioritaskan hunian ramah lingkungan, maka para developer di segmen mewah mungkin akan perlu mengejar sertifikasi serupa agar tetap kompetitif. Kami bangga menjadi bagian dari inisiatif ini,” tuturnya.

Dampak bagi penghuni, agen properti, dan pembeli serta para penghuni, sertifikasi EDGE Advanced berarti tinggal di lingkungan yang sehat dan nyaman dengan lebih dari 40% penghematan energi dan lebih dari 26% penghematan air.

Apartemen Verde Two terbagi atas dua tower, Tower Monteverde mencatat penghematan energi 50%, sementara Tower Terraverde 44%. Ini berarti kedua tower masuk ke dalam sertifikast level EDGE Advanced yang dimana minimal dibutuhkan penghematan energi sebesar 40%.

Baca Juga: Synthesis Fokus Selesaikan Samara Suites, Apartemen Hijau Tersertifikasi EDGE

Dengan upaya penghematan ini, Verde Two mengurangi jejak karbonnya dan berkontribusi pada upaya global untuk memerangi perubahan iklim serta mempromosikan lingkungan yang lebih sehat.

Para agen properti dan pembeli akan mendapatkan keuntungan dari meningkatnya nilai pasar dan daya tarik properti ramah lingkungan sehingga dengan adanya hunian dengan sertifikasi sustainable seperti EDGE Advanced akan semakin dicari karena memberikan keunggulan kompetitif bagi para agen penjual dalam menawarkan properti ini.

Investor juga melihat manfaat besar dari proyek ini. Hunian seperti Verde Two dapat memberikan potensi pengembalian investasi yang menarik dan risiko yang lebih rendah karena meningkatnya permintaan untuk properti hijau dan peraturan lingkungan yang semakin ketat.

Saat ini, Verde Two sedang dalam proses untuk mendapatkan sertifikasi EDGE Zero Carbon. Sertifikasi ini mengakui bangunan yang tidak hanya efisien secara energi tetapi juga mencapai netralitas karbon.

Baca Juga: Dapat Pinjaman USD35 juta, Surya Semesta Internusa Genjot Proyek Subang Smartpolitan

Langkah ini menegaskan kembali komitmen Farpoint terhadap keberlanjutan jangka panjang dan upaya mereka dalam menghadirkan properti yang mendukung visi masa depan yang lebih hijau.

Verde Two sendiri merupakan apartemen mewah yang memiliki desain inovatif, berkualitas tinggi, dan komitmen terhadap sustanability.

Ini adalah hunian pertama di Indonesia yang menampilkan sistem penyaringan udara canggih yang menyediakan udara dalam ruangan berkualitas dan perlindungan dari partikel dan polutan berbahaya seperti PM 2.5, kondensasi, dan jamur.

Terletak di jantung Kuningan CBD, Verde Two menawarkan penghuni perpaduan antara keanggunan dan hidup yang ramah lingkungan, menetapkan tolak ukur baru untuk kondominium mewah.

Baca Juga: Bangun Perumahan Terjangkau, Farpoint Realty Sabet Dua Penghargaan Tingkat Asia

Sebagai informasi, Farpoint Realty Indonesia adalah pengembang yang dimiliki Gunung Sewu Group yang telah berkiprah selama lebih dari 30 tahun dalam pengembangan properti residensial, komersial, hospitality, ritel, maupun manajemen aset.

Menghadirkan dan mengelola properti dengan standar dan desain berkualitas tinggi, Farpoint memiliki visi sebagai perusahaan real estat terpercaya yang menghasilkan produk inovatif dan berkualitas.

Sementara itu, Asia Green Real Estate adalah manajer aset yang mengkhususkan diri dalam investasi hunian dan perkantoran yang sustainable di Asia.

Perusahaan ini memiliki kantor di Singapura, Jakarta, Shanghai, Chengdu, Guiyang, Hong Kong, dan Zurich.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Show Unit Rumah Royal Tam Tambun, Bekasi (Foto: Dok. TAM Property Group)
Show Unit Rumah Royal Tam Tambun, Bekasi (Foto: Dok. TAM Property Group)
OXO The Residences menawarkan 40 unit vila dengan harga mulai Rp8 miliar hingga Rp16 miliar per unit. (Foto: Dok. OXO Group Indonesia)
OXO The Residences menawarkan 40 unit vila dengan harga mulai Rp8 miliar hingga Rp16 miliar per unit. (Foto: Dok. OXO Group Indonesia)
KVP Bina Propertindo memperkenalkan Show Unit Casa Valli.
KVP Bina Propertindo memperkenalkan Show Unit Casa Valli.