Toys Kingdom Boyong Finalis Hot Wheels Legends Tour Dunia 2022: VW Dakodok

Dibangun oleh Denny Kusumah, Dakodok merupakan mobil merek Volkswagen hasil ‘perkawinan silang’ antara VW Combi Dakota dan VW Kodok (Beetle).

VW Dakodok, Mobil Juara Hot Wheels Legends Tour Asia Pasifik, dipamerkan di booth Toys Kingdom dan Hot Wheels pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.
VW Dakodok, Mobil Juara Hot Wheels Legends Tour Asia Pasifik, dipamerkan di booth Toys Kingdom dan Hot Wheels pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

RealEstat.id (Jakarta) - Toys Kingdom, merek usaha Kawan Lama Group, menggandeng Hot Wheels, merek mainan mobil milik Mattel Inc, membawa VW Dakodok, finalis 10 besar lomba Hot Wheels Legends Tour 2022 tingkat dunia, ke gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Mobil merek Volkswagen (VW) hasil ‘perkawinan silang’ antara VW Combi Dakota dan VW Kodok (Beetle) yang dinamai Dakodok ini dibangun oleh Denny Kusumah, dan menjadi wakil dari Indonesia yang menyabet posisi pertama favorit se-Asia Pasifik dan menjadi finalis 10 besar dunia.

Toys Kingdom dan Hot Wheels akan memamerkan VW Dakodok selama gelaran IIMS 2023 yang dimulai pada hari Kamis hingga Minggu, 16-26 Februari 2023, di hall B3, booth S20, JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Baca Juga: Tips dan Trik Bersihkan Coretan Anak di Dinding Rumah

Ellen Widodo, General Manager Marketing Communications Toys Kingdom, menjelaskan, hadirnya Toys Kingdom di IIMS tahun ini sebenarnya bukan menjadi kali yang pertama. Selama delapan tahun terakhir Toys Kingdom secara rutin ditunjuk sebagai partner ritel mainan eksklusif oleh penyelenggara IIMS.

"Namun, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini kami juga memboyong VW Dakodok, mobil modifikasi karya anak bangsa yang tidak hanya menjadi juara satu Hot Wheels Legend Tour 2022 di Indonesia, tapi juga menjadi juara 1 favorit se-Asia Pasifik, dan akhirnya menjadi salah satu dari finalis 10 besar dunia,” kata Ellen Widodo.

Hot Wheels Legends Tour sendiri adalah program global tahunan yang diadakan Hot Wheels sejak tahun 2018. Dengan misi pencarian mobil modifikasi terunik dan terbaik dari seluruh dunia, kompetisi ini digelar mulai dari tingkat nasional, regional, juga global. 

Baca Juga: Tips Feng Shui Rumah Bagi Anak-anak dan Balita

Melalui hasil penilaian juri lokal dan global, Denny Kusumah bersama mobil VW Dakodok-nya berhasil menjadi juara Indonesia dan mengalahkan 130 peserta lainnya.

Selain menjadi jawara di Hot Wheels Legends Tour Indonesia, mobil ini juga berhasil menjadi juara 1 Fan Favorite mewakili Asia Pasifik, dan menjadi salah satu dari finalis 10 besar Hot Wheels Legends Tour (Global) 2022.

Sementara itu, Rafly Radithya P., Assistant Brand Manager Boys Category Mattel SEA, menyampaikan, Denny Kusumah berhasil mengombinasikan dua jenis mobil VW dengan memotong chasis langsung dari tengah dengan keseluruhan body mobil VW Combi pada bagian depan, lalu menyambungnya dengan buritan mobil VW Beetle atau lebih dikenal dengan VW Kodok.

Baca Juga: 9 Tips Menata Dapur yang Aman Bagi Anak

"Hal ini menjadi alasan mengapa mobil Dakodok buatannya sangat layak untuk menjadi juara. Hebatnya lagi, mobil VW Dakodok ini dapat berjalan dengan handlingnya yang normal,” tutur Rafly Radithya.

Selama gelaran IIMS 2023, VW Dakodok akan dipamerkan secara langsung di hall B3, booth S20. Untuk menghadirkan pengalaman bagi para pengunjung anak-anak serta, Toys Kingdom dan Hot Wheels juga menghadirkan Hot Wheels Track Set, berupa dua lintasan mobil Hot Wheels sepanjang lima meter yang dapat dicoba langsung oleh pengunjung.

Hadir pula Hot Wheels Automated Diorama, berupa diorama seluas 90 kali 120 cm yang menampilkan koleksi-koleksi diecast Hot Wheels yang bergerak sendiri menyusuri jalan-jalan kota. 

Baca Juga: Teepee Tent: Tenda Bermain Si Kecil, Pemanis Dekorasi Kamar Anak

Selain itu, secara terpisah Toys Kingdom juga menghadirkan koleksi mainan di booth S15, tepat di seberang booth Toys Kingdom - Hot Wheels. Mainan yang dipamerkan mulai dari koleksi diecast, berbagai mobil dan mainan dengan remote control, mainan ride on yang bisa dinaiki, dan berbagai koleksi mainan lainnya.

Selain Hot Wheels, kali ini Toys Kingdom juga menghadirkan berbagai koleksi dari brand terkemuka seperti Silverlit, Cada, Teamsterz, Zuru, LEGO, Nerf, dan masih banyak lagi.

Selain memamerkan VW Dakodok, track set, dan diorama otomatis; Toys Kingdom bersama Hot Wheels juga menawarkan berbagai promo menarik bagi para pengunjung.

Baca Juga: Synthesis Huis Dukung Tumbuh Kembang Anak Lewat Hunian Sehat di Lingkungan Asri

Tersedia diskon hingga 70% untuk produk Hot Wheels dan kesempatan mendapatkan Hot Wheels Collector Car Nissan Skyline C210 setiap pembelanjaan minimal Rp499.999 dan Hot Wheels Collector Car 70 Mustang Boss 302 setiap pembelian minimal Rp249.900.

"Harapannya, kehadiran kami di IIMS tahun ini dapat semakin melengkapi pengalaman keluarga, khususnya anak-anak, dengan menghadirkan senyuman dan kebahagiaan,” ungkap Ellen.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Division Head Residential and Commersial Group 2 PT Modernland Realty Tbk., Jemmy Andreas Persang (ketujuh dari kiri) berpose bersama para penerima penghargaan Modernland Realty Marketing Award 2024. (Foto: Istimewa)
Division Head Residential and Commersial Group 2 PT Modernland Realty Tbk., Jemmy Andreas Persang (ketujuh dari kiri) berpose bersama para penerima penghargaan Modernland Realty Marketing Award 2024. (Foto: Istimewa)
Momen Kampai di acara Sharp Dealer Convention 2024, Labuan Bajo (Foto: Istimewa)
Momen Kampai di acara Sharp Dealer Convention 2024, Labuan Bajo (Foto: Istimewa)
M. Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land (tengah) saat menerima penghargaan ‘Developer of The Year’ di Jakarta, 20 Mei 2024. (Foto: istimewa)
M. Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land (tengah) saat menerima penghargaan ‘Developer of The Year’ di Jakarta, 20 Mei 2024. (Foto: istimewa)
Princip Muljadi, CEO Central Group Batam (tengah) saat menerima  penghargaan di ajang Duo Award 2024, Senin, 20 Mei 2024. (Foto: Istimewa)
Princip Muljadi, CEO Central Group Batam (tengah) saat menerima penghargaan di ajang Duo Award 2024, Senin, 20 Mei 2024. (Foto: Istimewa)