Solusi Beli Rumah Tanpa Ribet, Central Group Rilis Program 'KPR IS ME'

Kampanye KPR IS ME melibatkan 18 bank di Batam yang akan membantu calon konsumen Central Group menikmati fasilitas KPR dengan mudah dan cepat.

Foto: Dok. Central Group
Foto: Dok. Central Group

RealEstat.id (Batam) – Menawarkan solusi bagi masyarakat untuk dapat membeli rumah tanpa ribet, pengembang ternama asal Batam, Central Group, meluncurkan kampanye bertajuk KPR IS ME.

Berlangsung sepanjang tahun 2024, kampanye KPR IS ME melibatkan 18 bank di Batam yang akan membantu calon konsumen Central Group menikmati fasilitas KPR dengan mudah dan cepat. Lewat program kampanye KPR IS ME, diharapkan masyarakat bisa mewujudkan #punyarumahtanparibet.

"Ini merupakan lanjutan dari kampanye kami sebelumnya, yaitu 'Pesta KPR: Gampang Punya Rumah'. Tahun lalu kami berhasil menjual 1.100 unit rumah. Tahun ini dan akan datang, kami menargetkan penjualan hingga 5.000 unit rumah," jelas Chief Executive Officer (CEO) Central Group, Princip Muljadi, pada peluncuran KPR IS ME di CGV Park Avenue Batam Center, Sabtu (13/1/2024).

Baca Juga: Diikuti Ratusan Kandidat, Central Group Gelar Mass Power Recruitment di Batam

Dalam menjalankan kampanye ini, Central Group telah bekerja sama dengan bank-bank ternama di Batam, di antaranya Bank Mandiri, BCA, CIMB, BTN, BTN Syariah, BSI, BNI, OCBC, Maybank, Permata Bank, CCB Indonesia, BRI, Panin Bank, BPR Dana Nagoya, BPR Dana Nusantara, BPR Central Kepri, BPR Danamas, serta BPR Manggala.

Adapun beberapa kemudahan yang diberikan dalam pembelian rumah menggunakan KPR oleh Central Group dan perbankan, yakni kemudahan akses terhadap informasi seputar KPR di bank, percepatan pengajuan KPR, fasilitas instant approval, kolaborasi dalam event dan activation, suku bunga spesial, serta gratis biaya-biaya yang menyangkut KPR.

Di samping itu, imbuh Princip Muljadi, program ini juga menawarkan keuntungan lain, seperti gratis biaya asuransi kebakaran, biaya asuransi jiwa, biaya provisi, biaya appraisal, biaya admin, hingga biaya notaris.

Baca Juga: Rayakan HUT ke-34, Central Group Gelar Sejumlah Kegiatan Seru Bertajuk 'Central Fun Day'

"Kampanye ini sudah terbukti meningkatkan penjualan dan persentase term of payment KPR di tahun lalu, dan kami harap realisasi ini semakin meningkat di tahun 2024," tambah Princip.

Peningkatan realisasi penjualan berkat kampanye terdahulu mencapai 20%, dan term of payment (TOP) KPR inden meningkat dari 10% menjadi 35%. Di tahun 2024 ini, Central Group menargetkan peningkatan omset tiga kali lipat, serta TOP dari 30% menjadi 60%.

"Omzet dari KPR inden di tahun 2024 kami targetkan mencapai Rp1 triliun," ungkap Princip Muljadi, menambahkan. 

Program terbaru KPR IS ME besutan Central Group ini turut mendapat dukungan penuh tidak hanya dari perbankan, namun juga dari Pemerintah.

Baca Juga: Central Group dan Ascott Luncurkan Serenity Hotel & Villa Batam, Investor Bisa Dapat Income Rp480 Juta!

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, yang turut hadir dalam peluncuran KPR IS ME menilai, pembangunan yang selama ini dilakukan Central Group berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Batam.

"Kami berterima kasih kepada Central Group yang telah 34 tahun lebih membangun di Kota Batam. Ini kontribusi yang luar biasa," ujar Jefridin.

Sementara itu, Sekretaris DPD REI Khusus Batam, Robinson Tan, mengapresiasi Central Group yang berhasil melihat peluang di antara kondisi perekonomian yang lesu akibat pandemi Covid-19 lalu. Terbukti, developer ini justru mengalami pertumbuhan positif selama pandemi berlangsung.

"Central Group memberi warna berbeda dalam membangun Kota Batam dan mengembangkan kawasan. Meskipun pandemi, tetapi pertumbuhannya malah melejit," pungkas Robinson.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Koleksi terbatas perabot rumah tangga warna-warni IKEA Tesammans diharapkan dapat memberikan sentuhan kegembiraan pada interior hunian. (Sumber: IKEA Indonesia)
Koleksi terbatas perabot rumah tangga warna-warni IKEA Tesammans diharapkan dapat memberikan sentuhan kegembiraan pada interior hunian. (Sumber: IKEA Indonesia)
LG Indonesia raih Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) bagi dua produk di lini bisnis Digital Display, yakni Commercial Smart TV dan CreateBoard. (Sumber: RealEstat.id/Adhitya Putra)
LG Indonesia raih Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) bagi dua produk di lini bisnis Digital Display, yakni Commercial Smart TV dan CreateBoard. (Sumber: RealEstat.id/Adhitya Putra)
Iwan Suprijanto, Dirjen Perumahan Kementerian PUPR. (Foto: Dok. Kementerian PUPR)
Iwan Suprijanto, Dirjen Perumahan Kementerian PUPR. (Foto: Dok. Kementerian PUPR)