Resmi Beroperasi, Living World Kota Wisata Cibubur Digadang Mal Terbesar di Timur Jakarta

Living World Kota Wisata Cibubur mengangkat konsep “Journey Through Java” yang diwujudkan dalam sejumlah unsur seperti forest, mountain, woodlands, dan garden.

Soft Opening Living World Kota Wisata Cibubur, Jumat, 15 Maret 2024. (Foto: Istimewa)
Soft Opening Living World Kota Wisata Cibubur, Jumat, 15 Maret 2024. (Foto: Istimewa)

RealEstat.id (Jakarta) – PT Sahabat Kota Wisata—perusahaan joint venture Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land—secara resmi melakukan soft opening Living World keempat yang berlokasi di Kota Wisata Cibubur, Jumat (15/3/2024).

Mengusung konsep “Home Living, Lifestyle & Eat-ertainment” dengan luas area 200.000 m2, Living World Kota Wisata Cibubur menjadi mal terbesar dan terlengkap di kawasan Timur Jakarta dan Bogor.

Living World Kota Wisata Cibubur hadir dengan keunikan desain arsitektur yang mengangkat konsep “Journey Through Java” yang diwujudkan dalam sejumlah unsur seperti forest, mountain, woodlands dan garden.

Merangkum lebih dari 400 unit toko, Living World Kota Wisata Cibubur hadir dengan kekuatan diferensiasi tenant yang berkonsep Flagship Home Living, Home Improvement & Lifestyle.

Baca Juga: Sambut Pembukaan Living World Kota Wisata, Kegiatan 'Fun Run 5K' Digelar

Berbagai brand ritel Kawan Lama Group, seperti ACE, INFORMA, INFORMA ELECTRONICS, SELMA, KELS, Toys Kingdom, Pet Kingdom, ATARU, EYE SOUL, dan THYS.

Selain itu hadir jugaberagam brand kuliner di bawah naungan F&B ID, diantaranya Chatime with Korean Snacks by Cupbop, Gindaco, Chatime Atealier, dan Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto.

Deretan brand ternama lainnya seperti AEON, KKV, Kidzooona, Funworld & Funworld Bowling, Cinema XXI with IMAX, Gramedia, Sociolla, The Body Shop, Guardian, Digimap, The People Cafe, Gion Sushi, Optik Melawai, Samsung, dan Tous Les Jours juga turut hadir di Living World Kota Wisata Cibubur.

Living World Kota Wisata Cibubur juga mendukung pengembangan UMKM lokal melalui kolaborasi dengan Go!Market yang mengurasi lebih dari 25 UMKM kuliner lokal di kategori ice cream & dessert yang dapat dinikmati pada periode 15 Maret 2024 hingga 30 April 2024 di koridor main atrium, lantai ground.

Baca Juga: Hadir di Kota Wisata Cibubur, AEON Store dan Living World Gelar Penanaman Pohon

Selain kategori ice cream & dessert, Living World Kota Wisata Cibubur juga berkolaborasi dengan Samsaka Group (JIISCOMM) di mana hadir lebih dari 30 UMKM kuliner lokal dengan tema Pasar Kangen Ramadan pada periode 20 Maret 2024 hingga 7 April 2024 di lantai 1.

Sugiyanto Wibawa, Direktur Utama PT Sahabat Kota Wisata mengatakan, bangga mampu mempersembahkan Living World Cibubur Kota Wisata, sebuah mal yang dirancang untuk menjadi lebih dari sekadar tempat berbelanja, tetapi juga menjadi destinasi favorit bagi masyarakat, khususnya masyarakat sekitar Cibubur untuk memenuhi kebutuhan, mendapatkan hiburan, dan menjadi destinasi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

living-world-kota-wisata-realestat.id-dok
Living World Kota Wisata Cibubur. (Foto: Istimewa)

"Operasional Living World Kota Wisata Cibubur juga kami rancang dengan nilai-nilai keberlanjutan, tidak hanya penerapan prinsip eco-friendly yang kami hadirkan, namun kami juga berfokus pada pelestarian lingkungan dan pengembangan UMKM di sekitar Cibubur,” kata Sugiyanto saat acara Soft Opening.

Mengusung konsep eco-friendly, Living World Kota Wisata Cibubur menitik beratkan orientasi bangunan yang memanfaatkan sinar matahari sebagai pencahayaan alami untuk mendukung dampak dari penggunaan lampu LED pada penerangan mal, serta konsep minimized waste water management system untuk mengelola kembali limbah air kotor guna penyiraman tanaman dan pengisian kolam.

Baca Juga: Gerbang Tol Nagrak Dibuka, Kota Wisata Cibubur Makin Ekspansif

Sejalan dengan konsep eco-friendly yang diusung, Living World Cibubur Kota Wisata berkolaborasi dengan Museum of Toys mempersembahkan art exhibition yang bertema iLLuSea. Pameran ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga kelestarian dunia bawah laut melalui pendekatan yang lebih interaktif.

Pengunjung dapat menikmati pameran seni ini sambil menghabiskan waktu menunggu jelang buka puasa. dengan membeli tiket seharga Rp50 ribu untuk di hari Senin-Kamis dan Rp75 ribu untuk di hari Jumat-Minggu di periode 15 Maret - 28 April 2024.

Pada kesempatan yang sama, Herry Hendarta, Wakil Direktur Utama PT Sahabat Kota Wisata menambahkan, Kota Wisata Cibubur dipilih sebagai lokasi Living World pertama untuk township milik Sinar Mas Land dengan mempertimbangkan pasar yang besar dan terus mencatat pertumbuhan yang positif.

Menurutnya, hal itu terlihat dari semakin meningkatnya jumlah residensial yang dikembangkan, serta meningkatnya keberadaan perumahan dan kawasan komersial di sekitar Kota Wisata.

Baca Juga: Topping Off Digelar, Pembukaan Mal Living World Kota Wisata Ditargetkan Akhir 2023

"Hadirnya Living World ini tentunya melengkapi proyek mixed-use yang dikembangkan oleh PT Sahabat Kota Wisata untuk memaksimalkan penataan konsep pemukiman, bisnis dan perdagangan, jasa, serta rekreasi di Indonesia khususnya di wilayah Timur Jakarta,” terang Herry.

Mal Living World Kota Wisata Cibubur merupakan one stop shopping experience dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat Cibubur dan sekitarnya, melalui dua akses tol melalui Jagorawi dan JORR 1 (via Jatiasih).

Ke depannya, Kota Wisata Cibubur juga akan memiliki akses langsung ke pintu Tol Cimanggis-Cibitung yang terkoneksi dengan jalan Tol Cinere-Jagorawi dan jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Selain akses kendaraan pribadi, warga Kota Wisata juga akan semakin dimudahkan dengan sarana transportasi light rapid transit (LRT) dengan rute Cibubur-Cawang-Dukuh Atas yang ditargetkan beroperasi pada tahun ini.

Sebelumnya warga Kota Wisata juga telah dimanjakan dengan akses transportasi shuttle bus yang beroperasi dari dalam Kota Wisata dan memiliki rute ke beberapa titik di pusat kota Jakarta seperti Sudirman, Senayan, Semanggi, Grogol, dan ITC Mangga Dua.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Rumah Tipe C BIO District BSD (Foto: Dok. CHL Group)
Rumah Tipe C BIO District BSD (Foto: Dok. CHL Group)
Show Unit Apartemen The Belton Residence di kawasan Synthesis Huis. (Foto: Dok. Synthesis Development)
Show Unit Apartemen The Belton Residence di kawasan Synthesis Huis. (Foto: Dok. Synthesis Development)
New Matera Residences, Gading Serpong (Foto: Dok. Paramount Land)
New Matera Residences, Gading Serpong (Foto: Dok. Paramount Land)