Sinar Mas Land Gelar Seminar Pendidikan Nasional di BSD City, Sambut HUT RI ke-77

Seminar Pendidikan Nasional diikuti 350 tenaga pendidik, mulai pengawas, kepala sekolah, dan guru setingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/MI di Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Sinar Mas Land bersama Pemerintah Daerah setempat secara simbolis menyerahkan plakat Seminar Pendidikan Nasional kepada Alissa Wahid, Direktur Gusdurian Network Indonesia. (Foto: istimewa)
Sinar Mas Land bersama Pemerintah Daerah setempat secara simbolis menyerahkan plakat Seminar Pendidikan Nasional kepada Alissa Wahid, Direktur Gusdurian Network Indonesia. (Foto: istimewa)

RealEstat.id (Tangerang) – Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menyelenggarakan kegiatan seminar pendidikan nasional di kawasan BSD City.

Mengangkat tema “Sikap Kepemimpinan dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Indonesia”, kegiatan seminar pendidikan nasional ini dilaksanakan di Auditorium Green Office Park (GOP) 9, BSD City, Selasa (23/8/2022).

Baca Juga: Dibuka di 2024, Cimory Dairyland BSD City Targetkan Satu Juta Pengunjung per Tahun

Sebagai salah satu rangkaian dalam program Gebyar Kemerdekaan Sinar Mas Land, Seminar Pendidikan Nasional diikuti 350 tenaga pendidik, mulai dari pengawas, kepala sekolah, dan guru setingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/MI yang berada di wilayah Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. 

Acara ini turut dihadiri oleh Praptono (Direktur Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Tenaga Kependidikan – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi), Alissa Wahid (Direktur Gusdurian Network Indonesia), Inayah Wahid (Pegiat Kemanusiaan) , Pilar Saga Ichsan (Wakil Wali Kota Tangerang Selatan), Dony Martadisata (Managing Director President Office Sinar Mas Land), Tabrani (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten), dan Resmiati Marningsih (Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia – Pemda Kabupaten Tangerang).  

Baca Juga: Mudahkan Konsumen BSD City, Sinar Mas Land Virtual Assistant (SILVIA) Diluncurkan

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dony Martadisata mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Sinar Mas Land untuk terus berkontribusi dalam pengembangan pemberdayaan masyarakat.

Menurutnya, Sinar Mas Land berupaya ikut andil dalam meningkatkan mutu pendidikan yang mengarah pada terciptanya kualitas sumber daya manusia yang unggul, dengan menginisiasi platform Sekolah Berhati (Berkarakter Hijau, Sehat dan Inovatif).

"Upaya tersebut kami wujudkan melalui Seminar Pendidikan Nasional, yang merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan. Kami harap seminar ini dapat membuka akses peningkatan mutu pendidikan yang baik bagi setiap tenaga pendidik di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan,” kata Dony Martadisata. 

Baca Juga: Chandra Asri Dukung Sinar Mas Land Gunakan Aspal Campuran Sampah Plastik di BSD City

Seminar Pendidikan Nasional ini membahas sejumlah topik pendidikan yakni Membangun Pendidikan Berkualitas Berbasis Kurikulum Merdeka Belajar dan Peduli Lingkungan, Berjiwa Leadership dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan.

Gebyar Kemerdekaan kali ini dimeriahkan dengan Pameran Sekolah Inspiratif dari berbagai sekolah di antaranya SDN Panongan 3 (menampilkan produk inovatif ramah lingkungan), MI Nurul Falah Muncul (menampilkan proyek pembelajaran dalam pemilahan sampah), SDN Saga 6 (menampilkan potret sekolah dalam pemeliharaan sanitasi, UKS, kantin sehat, dan pengolahan sampah), dan MA Nurul Falah Pagedangan (menampilkan bengkel kehidupan budidaya pupuk dari maggot). Selain itu, juga terdapat pameran dari Produk Kampung Mantul, SML UMKM Centre, penggiat bank sampah, dan komunitas eco enzyme nusantara. 

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Sinarmas MSIG Tower. (Foto: istimewa)
Sinarmas MSIG Tower. (Foto: istimewa)
Kawasan BSD City (Foto: Dok. bsdcity.com)
Kawasan BSD City (Foto: Dok. bsdcity.com)
Pembukaan gerai Matahari di Revo Town, Bekasi. (Foto: dok. matahari.com)
Pembukaan gerai Matahari di Revo Town, Bekasi. (Foto: dok. matahari.com)