Sharp Indonesia Serahkan Donasi Rp980 Juta untuk Tenaga Kesehatan

Menggandeng Human Initiative, Sharp Indonesia menyalurkan donasi kepada tenaga kesehatan di tujuh kota yang teridentifikasi sebagai zona merah dan hitam.

Donasi diserahkan oleh Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia  kepada Tomi Hendrajati, Presiden Human Initiative, Rabu, 29 Juli 2020 (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Donasi diserahkan oleh Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia kepada Tomi Hendrajati, Presiden Human Initiative, Rabu, 29 Juli 2020 (Foto: Dok. Sharp Indonesia)

RealEstat.id (Jakarta) - Sejak pandemi COVID-19 merebak di Indonesia awal Maret 2020 lalu hingga memasuki era “kenormalan baru” atau new normal, tingkat penularan di Indonesia masih belum menunjukkan grafik penurunan. Pasien positif terinfeksi virus corona terus bertambah dan membuat tenaga kesehatan sebagai garda terdepan bekerja ekstra, yang berpengaruh terhadap kesehatan fisik dan mental mereka.

Melihat perjuangan dan pengorbanan tenaga kesehatan selama masa pandemi COVID-19, PT Sharp Electronics Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ‘Bakti Untuk Negeri – Terima Kasih Pahlawan Kesehatan Indonesia, mengajak konsumen setia untuk peduli akan kerja keras para tenaga kesehatan.

Baca Juga: Sharp Bersedekah Beri Donasi 18 Panti Asuhan di 5 Kota di Indonesia

“Melalui program Sharp Lovers Day – Lebaran Berkah, sebuah program belanja yang menjadi salah satu agenda perayaan ulang tahun Sharp Indonesia ke-50, Sharp menyisihkan Rp5.000 untuk setiap satu transaksi pembelian produk senilai minimal Rp1 juta selama program berlangsung,” jelas Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Andry menambahkan, program Corporate Social Responsibility (CSR) Sharp Indonesia yang berjalan selama dua setengah bulan ini berhasil mengumpulkan dana senilai Rp980 juta. Dengan menggandeng yayasan Human Initiative, Sharp Indonesia akan menyalurkan donasi kepada tenaga kesehatan di tujuh kota Indonesia yang teridentifikasi sebagai zona merah dan hitam.

Baca Juga: Sasar Para Gamer, Sharp Rilis Smartphone Paling Ringan di Dunia

“Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk apresiasi kami terhadap perjuangan tenaga medis Indonesia, dedikasi yang mereka lakukan sangat luar biasa. Kami selaku perwakilan korporasi, sangat berterima kasih atas kerja keras mereka, semoga bantuan ini dapat memberikan semangat bagi mereka untuk terus melakukan yang terbaik melindungi negara,” tutur Andry Adi Utomo.

Pemilihan tujuh kota ini berdasarkan survei yang dilakukan oleh tim lapangan Human Initiative, yaitu Jakarta, Medan, Solo, Gresik, Makassar, Semarang, dan Surabaya.

Baca Juga: Lebaran Berkah, Sharp Siapkan 1 unit Mobil Untuk Pelanggan Setia

”Kami melihat kinerja tenaga kesehatan di kota-kota tersebut memiliki intensitas bekerja yang lebih tinggi, dikarenakan jumlah pasien yang ditangani lebih besar dibanding kota lainnya. Tak jarang mereka pun harus berpisah lama dengan anggota keluarga,” lanjut Andry.  

Acara penyerahterimaan bantuan diserahkan oleh Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia  kepada pihak Human Initiative yang diterima oleh Tomi Hendrajati selaku Presiden Human Initiative dilakukan pada Rabu (29/7/2020).

Acara CSR Sharp Indonesia ini digelar bersamaan dengan pengundian program Sharp Lovers Day - Lebaran Berkah yang disiarkan secara langsung melalui kanal media social Facebook @sharpindonesia.

Baca Juga: Penjualan Sharp Indonesia Tumbuh Hingga 155% di Tengah Wabah COVID-19

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Sharp Indonesia yang selalu peka terhadap isu sosial yang terjadi di tengah masyarakat, kami akan bekerja secara maksimal untuk menyalurkan bantuan ini, semoga bantuan ini dapat meningkatkan semangat para tenaga kesehatan,” ungkap Tomi Hendrajati, Presiden Human Initiative saat acara penyerahan donasi.

Memasuki usia ke-50 tahun, Sharp terus berusaha menjadi merek elektronik yang selalu mengerti akan kebutuhan konsumennya, tidak hanya melalui inovasi produk dan teknologinya yang mengusung fitur lokal, kualitas produk, layanan purna jual namun juga terus aktif berkontribusi positif pada lingkungan dan masyarakat. 

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Dari kiri ke kanan: Paulus Hanoto - Direktur PT Kuripan Raya, Ferdiansyah Roestam - CEO PT Kuripan Raya, Sibarani Sofian - Founder and Managing Director Urban+, Ardzuna Sinaga - CoFounder dan Direktur Master Planning Urban+
Dari kiri ke kanan: Paulus Hanoto - Direktur PT Kuripan Raya, Ferdiansyah Roestam - CEO PT Kuripan Raya, Sibarani Sofian - Founder and Managing Director Urban+, Ardzuna Sinaga - CoFounder dan Direktur Master Planning Urban+
Chaerul Annas – Project Director LRT City Ciracas (tengah) bersama Felicia Gautama - Vice President of Business Development PT Horizon Internusa Persada - Travelio Property Management (ketiga dari kiri), didampingi jajaran manajemen LRT City Ciracas dan Travelio, usai menandatangani perjanjian kerja sama antara keduanya beberapa waktu lalu.
Chaerul Annas – Project Director LRT City Ciracas (tengah) bersama Felicia Gautama - Vice President of Business Development PT Horizon Internusa Persada - Travelio Property Management (ketiga dari kiri), didampingi jajaran manajemen LRT City Ciracas dan Travelio, usai menandatangani perjanjian kerja sama antara keduanya beberapa waktu lalu.
Signify menghasilkan 84% pendapatan dari produk, sistem, dan layanan hemat energi. (Foto: Signify Indonesia)
Signify menghasilkan 84% pendapatan dari produk, sistem, dan layanan hemat energi. (Foto: Signify Indonesia)