Sharp Indonesia Kembali Sabet Dua Penghargaan Prestisius

PT Sharp Electronics Indonesia meraih penghargaan Indonesia Brand Guardianship Champion 2022 dan Digital Marketing Awards.

RealEstat.id (Jakarta) - Produsen peranti elektronik asal Jepang, PT Sharp Electronics Indonesia kembali sukses menyabet penghargaan Indonesia Brand Guardianship Champion 2022 dalam kategori The Best Integrated Marketing Communication Team untuk program "Let’s Be a Hero" dan penghargaan Digital Marketing Awards di kategori elektronik rumah tangga & Home Appliance Electronic.

"Kami sangat senang bisa meraih dua penghargaan di bidang Marketing di waktu yang berdekatan. Program "Let’s Be Hero" adalah kampanye yang dilakukan oleh Sharp Indonesia dalam mendukung upaya pemerintah mengurangi penyebaran covid 19 di Indonesia," tutur Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Menurutnya, Sharp Indonesia mulai mengampanye 'Let’s Be Hero' pada 10 November 2021. Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia menggunakan masker, melakukan vaksinasi lengkap dan tetap produktif di rumah dengan menggunakan produk elektronik dari Sharp.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Tetap Patuh Prokes, Sharp Indonesia Rilis Kampanye 'Let's Be A Hero'

“Kemudian di era marketing 5.0 dan perkembangan teknologi yang begitu pesat, saat ini kami senantiasa untuk memberikan customer experiences dengan format digital dalam website resmi Sharp Indonesia untuk memberikan pengalaman lebih dan kemudahan bagi para pelanggan kami," kata Pandu menambahkan.

Indonesia Brand Guardianship Champion 2022 merupakan penghargaan untuk karya-karya komunikasi merek terbaik dan para wakil merek yang telah sukses melindungi, memastikan dan menjaga agar merek tetap eksis dan bernilai tinggi sedangkan Digital Marketing Awards adalah penghargaan yang diberikan kepada merek/perusahaan yang berhasil meraih performa yang baik dalam dunia digital.

Dewan juri dari dua penghargaan merupakan orang yang ahli dalam bidangnya, seperti Djito Kasilo, dosen, praktisi komunikasi marketing, penulis lagu dan jingle iklan; Jeanny Hardono, dosen Ilmu Periklanan Universitas Indonesia; Yazied Syafaat, Founder dan Creative Director agensi kreatif periklanan Srengenge; Yuswohady, Managing Director Inventure Indonesia dan penulis buku buku best seller marketing; A Edhy Aruman, Dosen LSPR Institute for Business & Communication dan senior editor Majalah Mix marcomm; dan Bambang Sukma Wijaya, Brand Strategist & Culturalist, dosen Universitas Bakrie.

Baca Juga: Teknologi Plasmacluster Terbukti Efektif Kurangi Virus Corona dan Gejala Asma

Para dewan juri melakukan penilaian Brand Guardianship Entries berdasarkan core brand value (brand persona, brand mission/vision, brand purpose), leadership dan kerja sama tim sedangkan kriteria penilaian Brand Communication Entries berdasarkan creative commercial advertising, digital campaign, digital chanel performance dan integrated marketing communication,

Kemudian penilaian pada Digital Marketing Awards berdasarkan enam aspek penting seperti:

(1) Community: adanya ruang untuk berkomunikasi dan berbagi informasi sehingga ada keterlibatan pelanggan perusahaan.

(2) Content: tersedia nya customer journey lengkap ada di website untuk menarik calon pelanggan dari hanya sekadar visitor menjadi pelanggan.

(3) Context: memiliki desain yang menarik calon pelanggan dan informasi terbaru.

Baca Juga: Sharp Rilis 'Small Tower Air Purifier', Pemurni Udara Bagi Anda yang Mobile

(4) Connection: mudah diakses dan digunakan di smartphone sebagai device yang paling banyak digunakan calon pelanggan.

(5) Commerce: memiliki fitur untuk sales atau transaksi sehingga perusahaan memiliki database pelanggan yang baik.

(6) Convenience: Kemudahan untuk mencari informasi produk melalui search engine dan media sosial.

“Dengan dua penghargaan yang kami raih saat ini, menjadikan tim kami semakin kuat dan solid untuk dapat mempertahankan brand Sharp Indonesia sebagai brand barang elektronik yang menjadi pilihan utama dan dihati masyarakat Indonesia khususnya," tutup Pandu.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Kegiatan Fuse Care di Bogor (Foto: Istimewa)
Kegiatan Fuse Care di Bogor (Foto: Istimewa)
Laba bersih Metland tumbuh ditopang oleh peningkatan pendapatan dari penjualan properti. Di sisi lain, MTLA juga terus melanjutkan pengembangan pada unit berjalan dengan menghadirkan produk-produk terbaru, seperti Metland Cikarang yang berkonsep Eco Living in Harmony. (Sumber: PT Metropolitan Land, Tbk)
Laba bersih Metland tumbuh ditopang oleh peningkatan pendapatan dari penjualan properti. Di sisi lain, MTLA juga terus melanjutkan pengembangan pada unit berjalan dengan menghadirkan produk-produk terbaru, seperti Metland Cikarang yang berkonsep Eco Living in Harmony. (Sumber: PT Metropolitan Land, Tbk)