Sharp Greenerator Kampanyekan SCBD: ‘Saya Cinta Bersih Dong’ di Citayam Fashion Week

Mengambil tema 'SCBD', Sharp Greenerator melakukan edukasi pelestarian lingkungan dengan cara yang menarik dan menghibur di Citayam Fashion Week.

Anak-Anak Citayam Fashion Week ditantang untuk bergaya di trotoar Tanjung Karang menggunakan baju daur ulang. (Foto: istimewa)
Anak-Anak Citayam Fashion Week ditantang untuk bergaya di trotoar Tanjung Karang menggunakan baju daur ulang. (Foto: istimewa)

RealEstat.id (Jakarta) - Sharp Greenerator, komunitas anak muda binaan PT Sharp Electronics Indonesia, terpanggil untuk meningkatkan kesadaran anak-anak muda pengunjung Citayam Fashion Week akan pentingnya menjaga lingkungan lewat kegiatan SCBD atau Saya Cinta Bersih Dong.

Sebagaimana kita ketahui, Citayam Fashion Week (CFW) di bilangan Dukuh Atas menjadi sebuah fenomena yang memberikan ruang bagi kawula muda untuk menyalurkan kreativitas. Namun, di sisi lain, ajang unjuk bakat tersebut menyisakan sampah yang berserakan.

Mengambil tema 'SCBD', Sharp Greenerator melakukan edukasi pelestarian lingkungan dengan cara yang menarik dan menghibur di Citayam Fashion Week. Sharp Greenerator memiliki tiga kegiatan yang dilakukan guna meningkatkan kesadaran para pengunjung di sini.

Baca Juga: Grand Metropolitan Hadirkan Waterplay: Wahana Air Rooftop Pertama di Bekasi

"Kami berharap melalui kegiatan SCBD ini, teman-teman disini bisa paham dan mulai peduli untuk menjaga lingkungan”, ungkap Pachru Ramadhan anggota Sharp Greenerator yang menjadi Project Leader dalam kampanye SCBD ini.

Kegiatan yang pertama yang dilakukan adalah parade sepanjang area Dukuh Atas dengan memberikan orasi akan pentingnya menjaga lingkungan, membuang sampah pada tempatnya, dan mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan dilanjutkan dengan ‘Plastic Recycle Fashion Challenge’, pengunjung ditantang untuk melakukan fashion show dengan mengenakan busana yang terbuat dari limbah plastik hasil kreasi anggota Sharp Greenerator dan poster berisi seruan menjaga lingkungan.

Baca Juga: Ribuan Orang Jajal Kendaraan Listrik Otonom Tanpa Awak di QBig BSD City

Kemudian kegiatan yang ketiga, Sharp Greenerator berkeliling mengedukasi pengunjung dengan melakukan kuis interaktif yang mengasah pengetahuan mereka seputar isu sampah dan lingkungan yang dilanjutkan dengan aksi nyata memungut sampah di sekitar area tersebut, oleh anak-anak Citayam Fashion Week.

Kegiatan yang dilakukan oleh Sharp Greenerator mendapatkan atensi dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Asep Kuswanto.

“Kami memang melihat Sharp Indonesia sangat aktif melakukan kegiatan CSR, dan yang terakhir kemarin di Citayam Fashion Week itu sangat bagus sekali untuk meningkatkan kesadaran,” kata Asep Kuswanto saat Sharp Indonesia berkunjung ke Kantor Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Baca Juga: Tips Membuat Pupuk Kompos dari Sampah Organik di Rumah

Salah satu program kerja yang sedang gencar dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta adalah e-waste.  Menyambut baik program ini, Sharp Indonesia mendukung penuh program ini dengan mempersiapkan kegiatan CSR untuk berkolaborasi dengan Dinas LH.

“Kami melihat, e-waste menjadi sebuah problem yang cukup pelik saat ini dan di masa datang. Sebagai bentuk tanggung jawab kami sebagai produsen elektronik, kami menghubungi Dinas LH DKI untuk berdiskusi guna mengatasi permasalahan ini. Kami berharap kolaborasi ini dapat membantu kesuksesan program Dinas Lingkungan Hidup. Untuk awal program ini akan dilakukan di Jakarta sebagai pilot project, selanjutnya akan kami duplikasi ke kota-kota lain di Indonesia,” tutur Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Selain kegiatan kampanye mengenai pelestarian lingkungan yang dilakukan di area Dukuh Atas. Sharp Indonesia pun menggelar kampanye ‘Be Yourself, Be Original’. Dibalut dalam bentuk ‘Street Battle Dance’ kampanye ini menggaungkan pesan positif ‘Menjadi Diri Sendiri’ guna menggerakkan anak muda untuk berperilaku positif dan semangat dalam mengejar cita-cita. 

Baca Juga: Chandra Asri Dukung Sinar Mas Land Gunakan Aspal Campuran Sampah Plastik di BSD City

Menggunakan atribut kolaborasi spesial dengan The Goods Dept Indonesia dengan tema Football Culture dalam rangka mendukung anak muda berbakat Indonesia yaitu timnas Garuda INAF yang akan berlaga di ajang Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 (World Amputee Football Federation – World Cup 2022) di Turki bulan Oktober 2022 nanti.

Sharp Indonesia ingin menyampaikan pesan kepada anak-anak anak muda khususnya yang berada di Citayam Fashion Week untuk selalu memiliki rasa percaya diri dan semangat berkarya walaupun dalam keterbatasan yang mereka miliki dan berperilaku positif dengan tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan area Dukuh Atas demi kepentingan bersama.

“Hal tersebut sesuai dengan  semangat yang dimiliki oleh para anggota timnas Garuda INAF bahwa  dengan keterbatasan yang mereka miliki tidak menyurutkan semangat mereka untuk berprestasi dan sukses mewakili negara Indonesia berlaga di kancah Internasional. Ini hal yang patut ditiru dan patut diketahui oleh anak-anak muda Indonesia,” tutup Pandu Setio, Head of PR & Brand Communication Department PT Sharp Electronics Indonesia.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Triniti Land (Foto: istimewa)
Triniti Land (Foto: istimewa)
Iwan Sunito, Crown Group Chairman & Group CEO (Foto: istimewa)
Iwan Sunito, Crown Group Chairman & Group CEO (Foto: istimewa)
Kawasan bisnis Metland Tambun (Foto: istimewa)
Kawasan bisnis Metland Tambun (Foto: istimewa)
Central Group melakukan kolaborasi dengan perbankan, agen properti. Travelio, dan Qlue (Foto: istimewa)
Central Group melakukan kolaborasi dengan perbankan, agen properti. Travelio, dan Qlue (Foto: istimewa)