Sharp Greenerator Gelar Charity untuk Berbagi Kebaikan dengan Anak Panti Asuhan

Dilaksanakan pada 30 Maret 2024 lalu, kegiatan bakti sosial ini diikuti oleh 40 anak panti yang terdiri dari 26 anak laki-laki dan 14 anak perempuan.

Perwakilan Sharp Indonesia bersama dengan anggota Sharp Greenerator dan anak panti asuhan Assaidah berfoto bersama setelah selesai acara Charity Panti. (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Perwakilan Sharp Indonesia bersama dengan anggota Sharp Greenerator dan anak panti asuhan Assaidah berfoto bersama setelah selesai acara Charity Panti. (Foto: Dok. Sharp Indonesia)

RealEstat.id (Jakarta) – Menggali makna Ramadan, Sharp Greenerator, komunitas anak muda binaan PT Sharp Electronics Indonesia, melakukan kegiatan Charity yang dilaksanakan di panti asuhan Assaidah Bogor.

Tetap mengusung pendidikan lingkungan, kegiatan charity Sharp Greenerator mengajak anak-anak panti asuhan untuk menjaga lingkungan di sekitar panti.

“Secara berkelanjutan kami fokus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan, oleh karena itu di bulan Ramadan tahun ini, Sharp Greenerator kembali menggelar charity program untuk berbagi dengan adik-adik di panti asuhan yang dibalut dengan pendidikan lingkungan dengan cara yang menyenangkan,” jelas Prima Yulita, Presiden Komunitas Sharp Greenerator.

Dilaksanakan pada 30 Maret 2024 lalu, kegiatan bakti sosial ini diikuti oleh 40 anak panti yang terdiri dari 26 anak laki-laki dan 14 anak perempuan.

Baca Juga: Sharp Indonesia Ajak Masyarakat Bersedekah Lewat 'Food for Good'

Selama berlangsungnya kegiatan, Sharp Greenerator berbagi pengetahuan dasar seputar pelestarian lingkungan seperti jenis sampah yang sulit terurai, bahaya global warming, melukis pot bunga dan tempat sampah, kuis berhadiah dan penanaman pohon yang diakhiri dengan berbuka puasa bersama.

“Bertepatan dengan bulan Ramadan kegiatan menjaga lingkungan pun dikaitkan dengan ajaran agama Islam yang juga menjunjung nilai-nilai kebersihan, tausiyah tersebut disampaikan oleh ustad Qomar saat mengisi kultum menjelang berbuka,” ujar Prima Yulita.

Guna menunjang kegiatan sehari-hari, Sharp Indonesia mendonasikan satu unit produk mesin cuci, dua unit rice cooker serta uang tunai guna memperbaiki fasilitas panti.

Tidak hanya itu, Sharp Greenerator pun menggandeng Indovickers yang mendonasikan paket lemari penyimpanan dan rak buku yang ditempatkan di musala dan perpustakaan panti.

Baca Juga: Penetrasi Pasar Smartphone, Sharp Andalkan Tiga Produk dengan Fitur Kamera Canggih

“Terima kasih kami ucapkan kepada PT Sharp Electronics Indonesia dan Indovickers yang telah menyumbangkan produk-produknya kepada kami, semua bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami dan anak-anak panti,” tutur Putri Elia, pengurus panti.

Di hari berikutnya Sharp Indonesia pun menggelar kegiatan berbuka puasa di Panti Asuhan Muslimin Putra Mulia - Rawamangun yang dihadiri sekitar 42 anak.

Acara ini merupakan penutupan rangkaian program Sharp Bersedekah, program tahunan Sharp di bulan Ramadan yang berjalan sejak tanggal 21-31 maret 2024.

Selama 10 hari kegiatan Sharp Bersedekah berhasil menjaring ratusan orang baik yang bermain gim food for good dan berdonasi makanan dan minuman siap saji.

Baca Juga: Rayakan HUT ke-10 Pabrik di KIIC, Sharp Gelar Karnaval Bertema Pesta Rakyat

Sebanyak sepuluh panti asuhan dan ratusan anak panti menikmati berbagai macam santapan berbuka yang sebagian merupakan hasil donasi orang-orang baik yang memasukan makanan tersebut ke lemari es Sharp yang diletakan di gedung Sarinah Thamrin dan Mal Kelapa Gading 1 Jakarta Utara.

Pandu Setio, PR & Brand Communication Head Department PT Sharp Electronics Indonesia mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta yang mendukung kegiatan ini, program Sharp Bersedekah selalu hadir tiap tahunnya sebagai bagian dari kontribusi Sharp dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Melalui kegiatan ini, imbuhnya, Sharp ingin menjadikan Sharp Bersedekah menjadi momentum bagi seluruh masyarakat untuk mulai melakukan kegiatan baik dengan membantu sesama dengan cara apapun.

"Kali ini Sharp mengajak masyarakat bermain gim memasak untuk menyumbangkan 1 paket makanan berbuka bagi anak-anak panti di Jakarta. Terima kasih orang baik, sampai jumpa tahun depan,” tutup Pandu Setio.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Pekerja konstruksi IKN menikmati hidangan Idul Adha (Foto: Dok. Kementerian PUPR)
Pekerja konstruksi IKN menikmati hidangan Idul Adha (Foto: Dok. Kementerian PUPR)