Seram! Ini Dia 8 Tempat Terbaik di Dunia untuk Merayakan Halloween

Keseruan Halloween membuat banyak wisatawan dari mancanegara tertarik untuk ikut serta merayakan dan merasakan sensasi pesta bernuansa horor tersebut.

Perayaan Halloween (Foto: Pixabay.com)
Perayaan Halloween (Foto: Pixabay.com)

RealEstat.id (Jakarta) - Di negara-negara belahan bumi bagian barat, tanggal 31 Oktober biasa diperingati untuk merayakan Halloween. Perayaan Halloween adalah festival kebebasan dengan sejumlah ritual seram sebagai bagiannya. Dengan kata kunci “trick or treat”, kemeriahan pesta kostum dan tema horor adalah atraksi utama Halloween, dan sejumlah perayaannya digelar dengan suasana penuh ketegangan.

Keseruan perayaan Halloween membuat banyak wisatawan dari mancanegara tertarik untuk ikut serta merayakan dan merasakan sensasi pesta bernuansa horor tersebut.

Dinukil dari laman mentaltoursist.it, berikut ini delapan tujuan wisata yang paling direkomendasikan untuk merayakan Halloween.

Baca Juga: Hotel Wilmina Berlin, Penjara yang Disulap Jadi Hotel Mewah

1. Londonderry, Irlandia Utara
Irlandia adalah tempat di mana Halloween lahir. Pada saat itu dirayakan sebagai festival Samhain, yang menandai akhir musim panen, saat arwah orang mati bersatu kembali dengan yang hidup dan mengunjungi rumah lama mereka. Untuk menjaga semangat lama festival Samhain abad pertengahan tetap hidup dan utuh, Derry City memiliki hal-hal terbaik untuk ditawarkan ketika datang ke Halloween.

Karnaval Halloween Banks of the Foyle adalah tempat untuk menjadi bagian dari ritual Halloween yang aneh dan menarik. Sedangkan atraksi lainnya antara lain: rumah hantu, tur ke tempat-tempat angker, parade dan workshop kostm-kostum menyeramkan, serta pesta kembang api.

2. Salem, Massachusetts, AS
Salem dikenal sebagai lokasi pengadilan yang menghukum mati 20 penyihir. Sejarah tersebut yang kemudian menjadikan Salem sebagai salah satu tempat wisata terbaik untuk dikunjungi saat Halloween. Di Salem ada penyelenggaraan bulan Halloween selama Oktober. Pesta kembang api, tur ke tempat-tempat berhantu, dan parade kostum menyeramkan (horor) adalah beberapa di antaranya.

Wistawan yang berkunjung disarankan tidak melewatkan tur ke Museum Rumah Penyihir. Para wisatawan bisa mengetahui latar belakang sejarah terkait hukuman mati 20 penyihir.

Baca Juga: Jadi Lokasi Bunuh Diri, Objek Wisata The Vessel Ditutup

3. Kastil Dracula, Rumania
Transylvania dikenal dengan kota-kota abad pertengahan dengan kastil berarsitektur gotik elegan. Satu kastil yang sangat/paling terkenal adalah Kastil Bran karena jadi lokasi paling banyak dikunjungi wisatawan.

Menurut sejarah masyarakat setempat, Kastil Bran adalah rumah Vlad the Impaler yang terkenal, atau naman lainnya Dracula. Masih menurut legenda, di rumah ini Dracula menghisap darah korban-korbannya dan menancapkan jasad mereka di tiang pancang.

Hari ini, Kastil Bran terbuka untuk umum, dan wisatawan dari seluruh dunia pada saat mendekati perayaan Halloween ramai datang untuk mempelajari kisah tentang pengkultusan terhadap Dracula sebagai salah satu tokoh menakutkan dalam sejarah.

4. Sleepy Hollow, New York, AS
Sleepy Hollow adalah sebuah tujuan wisata Halloween karena dikenal dengan legenda penunggang kuda tanpa kepala. Phillipsburg Manor adalah acara Halloween paling populer yang menampilkan beragam ornamen dengan kostum hantu, vampir, penyihir yang disertai efek khusus untuk menambah kesan seram.

Bagi wisatawan Halloween, jangan lewatkan Kastil Lyndhurst untuk bertemu dengan roh Mummy, pertunjukan Phantom of the Opera, dan menyaksikan kisah Monster Frankenstein. Wisatwan juga bisa mengikuti tur ke Sleepy Hollow Cemetery, tempat penulis buku Legenda Sleepy Hollow (penunggang kuda tanpa kepala), Washington Irving, dimakamkan.

Baca Juga: Yuk Intip Kantor Baru Raja Charles III di Istana Buckingham

5. Oaxaca, Meksiko
Menjelang Halloween, jalan-jalan di Oaxaca menjadi lebih gelap dan menakutkan untuk perayaan tahunan Dia de los Muertos (Hari Orang Mati). Jalanan dihiasi dengan bunga, kerangka dan tengkorak. Penduduk setempat dan pengunjung mengenakan kostum mengunjungi kuburan, karena mereka meyakini bahwa roh kembali pada kesempatan ini untuk bertemu orang yang mereka cintai.

Pemerintah setempat menjadikan perayaan Dia de los Muertos sebagai hari libur nasional. Wisatawan sangat disarankan untuk menghadiri pesta terbesar yang digelar di alun-alun utama Xócalo, di mana terdapat beragam menu makanan khas, minuman, dan banyak hiburan.

6. London, Inggris
Salah satu Ibukota Negara terkenal dunia, London, Inggris juga menawarkan banyak acara Halloween. Jika Anda ingin menakut-nakuti diri sendiri, maka Dungeon bisa menjadi tujuan wisata Halloween Anda.

Ada juga pengalaman interaktif tatap muka dengan salah satu pembunuh berantai paling terkenal, Jack the Ripper. Konon menurut legenda, hantu Jack the Ripper berjalan melintasi London saat malam Halloween. Pilihan lainnya adalah mengunjungi situs eksekusi Sir William Wallace dan halaman gereja yang dihantui oleh Ratu Isabella.

Baca Juga: Rumah Unik Suku Kurdi Irak, Hunian Sejuk di Pegunungan Tandus

7. New Orleans, Louisiana, AS
New Orleans dikenal sebagai kota paling berhantu di Amerika dan terkenal dengan kuburannya yang terkenal, yang menjadikannya salah satu tempat terbaik untuk merayakan Halloween. New Orleans memberikan pengalaman terbaik dari tur berhantu dan paranormal.

Pesta Halloween terbesar diadakan di Frenchmen Street, di mana turis dan penduduk lokal muncul dengan kostum khas Halloween dengan labu oranye. Perayaan Halloween di New Orleans mencakup parade Halloween tahunan, musik voodoo, pameran seni, tur rumah hantu, dan aktivitas di kebun binatang. Jika Anda ingin menjadi bagian dari perayaan Halloween terbaik, Anda hanya perlu mengunjungi New Orleans.

8. Paris, Perancis
Ibu kota Negara terkenal lainnya yang meriah saat Halloween adalah Paris, Perancis. Saat malam pergantian Oktober ke November, kota lampu diatur sedemikian rupa yang memunculkan kesan angker dengan pemandangan Pemakaman Paris Catacomband Père Lachaise.

Selain itu, ada juga pemandangan batu nisan Jim Morrison, Chopin dan Edith Piaf, serta pemakaman Père Lachaise yang dikenal dengan “rumah banyak batu nisan”. Menurut legenda, kuburan tersebut berhantu dan merupakan kuburan yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Sementara Catacombs of Paris yang di dalamnya tersimpan kerangka sekitar enam juta warga Paris juga layak Anda kunjungi. Bekas saluran air tambang batu di abad ke-18 itu dijadikan pemakaman umum bawah tanah setelah lahan pemakaman di Paris penuh sejak abad ke-10.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Generasi milenial (Foto: Pixabay.com)
Generasi milenial (Foto: Pixabay.com)
Menata dapur mungil (Foto: pixabay.com)
Menata dapur mungil (Foto: pixabay.com)
Classic bathroom Kohler (Foto: realestat.id)
Classic bathroom Kohler (Foto: realestat.id)
Foto: Pixabay.com
Foto: Pixabay.com