SEION @Serang Menangi "Best Compact Development" di Ajang Golden Property Awards 2021

Dikembangkan dengan konsep Jepang Modern, SEION @Serang menawarkan hunian eksklusif dengan mengusung tagline 'Rumahnya Para Sultan di Serang'.

RealEstat.id (Jakarta) - SEION @Serang berhasil meraih penghargaan pada ajang apresiasi properti Golden Property Awards 2021. Perumahan eksklusif besutan MASGroup—melalui anak usaha PT Mega Agung Sembada—bersama pengembang asal Jepang, Fujiken, dianugerahi penghargaan untuk kategori Best Compact Development untuk wilayah Serang - Cilegon pada acara puncak GPA 2021 di Ciputra Artpreneur Theatre, Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Golden Property Awards merupakan ajang apresiasi dan penghargaan bisnis properti berbasis riset yang digelar lembaga konsultan dan riset properti, Indonesia Property Watch (IPW). Menggandeng portal properti 99 Group, Golden Property Awards 2021 merupakan penyelenggaraan keempat ajang dua tahunan ini, setelah pertama kali digelar pada 2015 lalu.

Baca Juga: Gandeng Lamudi, MasGroup Genjot Penjualan Bali Resort Serpong Extension

Mengusung tema “Property: New Game”, Indonesia Property Watch menerapkan kriteria penilaian berdasarkan IPW Standard Project Rating 2.1 pada GPA 2021. Dari 256 proyek yang mendaftarkan diri, 138 proyek terseleksi untuk dilakukan asesmen langsung lapangan, dan pada akhirnya diperoleh sebanyak 65 pemenang. Para pemenang tersebut terbagi dalam 25 kategori.

“Kami sangat bersyukur dan tentunya bangga atas pencapaian yang telah diapresiasi oleh Indonesia Property Watch melalui penghargaan Golden Property Awards 2021. Penghargaan ini menjadi salah satu bagian penting dalam perjalanan kami lantaran merupakan pengakuan dan kepercayaan konsumen properti. Kami pun berterima kasih kepada para konsumen dan calon konsumen kami,” kata Suwandi Tio, Direktur Utama MASGroup.

Selain SEION @Serang, lanjut Suwandi, MAS Group juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal melalui proyek-proyek lainnya. MASGroup akan memberikan kenyamanan bagi konsumen yang akan menempati huniannya juga memberikan keuntungan bagi mereka yang akan berinvestasi.

SEION @Serang MasGroup Fujiken realestat.id dok
Progres perumahan SEION @Serang (Foto: dok. MASGroup)

'Rumahnya Para Sultan di Serang'
SEION @Serang merupakan perumahan eksklusif yang mengusung konsep Jepang pertama di Kota Serang. Perumahan yang diluncurkan Februari 2020 lalu ini dikembangkan di atas lahan 8 hektar, terdiri dari 2 cluster, yakni Maru dan Mizu, dan terus melakukan perluasan pengembangan daerah selanjutnya.

“SEION @Serang dikembangkan dengan konsep Jepang Modern dan satu-satu proyek dengan konsep Japanese dengan tagline 'Rumahnya Para Sultan di Serang', karena kami hadirkan perumahan dengan konsep yang unik dan fasilitas terlengkap di dalamnya untuk memanjakan penghuni perumahan, seperti sport club, club house dan kolam renang di setiap clusternya, kemudian jogging track, masjid, playground, taman-taman tematik khas Jepang yang di lengkapi dengan fasilitas WiFi,” terang Suwandi.

Baca Juga: MASGroup dan Fujiken Segera Resmikan Show Unit SEION

Cluster Maru merupakan cluster perdana menawarkan sebanyak 77 unit rumah dengan 5 tipe rumah 2 lantai dengan desain arsitektur Jepang Modern, yakni tipe 5 × 12, 5 × 15, 6 × 12, 6 × 15, dan 7 × 15. Perumahan di Cluster Maru ini dijual dengan harga mulai dari Rp400 juta – Rp700 jutaan.

“Tahap pertama sebanyak 77 unit sudah sold out di Juli 2020 lalu. Tahap keduanya sudah di buka sebanyak 85 unit Mulai Agustus 2020 dan juga sudah sold out karena antusias pasar yang begitu tingginya. Selanjutnya kami sudah buka tahap ketiga sebanyak 77 unit. Harga tahap pertama sekitar Rp400 jutaan, saat ini naik menjadi Rp500 jutaan. Untuk perumahan di tahap pertama ini sudah mulai serah terima unit kepada konsumen. Progress pembangunan rumah dan area ruko komersil juga terus berjalan,” kata Suwandi.

Suwandi mengungkapkan, para pembeli hunian tersebut, baik end user maupun investor yang melihat tingginya potensi investasi di Kota Serang. Apalagi konsep Jepang adalah konsep yang unik dan mengedepankan kualitas, serta kenyamanan, sehingga mereka sangat tertarik dengan produk SEION @Serang.

Baca Juga: Rilis Tahap Kedua, SEION @Serang Tawarkan Cash Back Rp70 Juta

Lebih lanjut, menurutnya, kepercayaan konsumen pada produk properti di SEION @Serang, karena melihat komitmen MASGroup yang terus membangun dimasa pandemi tanpa henti, serta memberikan kualitas yang terbaik dan beberapa program promo yang menarik.

Selain menghadirkan konsep Jepang, tingginya minat masyarakat terhadap produk hunian di SEION @Serang juga lantaran beberapa keunggulan lain. Seperti lokasi yang strategis berada di tengah Kota Serang dan dekat pusat kegiatan masyarakat seperti sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan dan stasiun kereta api. Bahkan, perumahan yang berada di ruas Jalan KH Sulaiman ini juga dan berjarak hanya 10 menit dari pintu Tol Serang Barat.

Suwandi optimistis, pihaknya akan sukses memasarkan perumahan dengan desain khas Jepang tersebut. Hal ini didasari pada potensi pasar properti perumahan di Kota Serang yang terus membaik.

Baca Juga: MAS Group Pasarkan Rumah Rp200 Jutaan di Britania Bekasi

“Kami targetkan penjualan tahun ini dapat  mencapai 70% penjualan rumah tahap ketiga dan area ruko komersial yang baru dibuka ini,” sambungnya.

MASGroup akan terus berkembang dan melebarkan sayap di beberapa daerah. Untuk tahun 2022 mendatang, MASGroup berencana akan meluncurkan beberapa produk terbarunya, yaitu Bali Resort Bogor 2, Bali Resort Tangerang, Sutera Mediterania Balaraja, dan Grand Sutera Sukamanah. Selain itu, perusahaan juga akan melakukan perluasan proyek existing, yaitu Britania Bekasi, SEION @Serang, Bali Resort Extension, serta penambahan cluster-cluster baru di Kota Sutera, Tangerang.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Ruko di Grand Cikarang City 2 (Foto: Arrayan Group)
Ruko di Grand Cikarang City 2 (Foto: Arrayan Group)
Tampak pada foto: Kapolsek Cakung Jakarta Timur, Kompol Satria Darma (kedua dari kiri), Corporate Communication Department Head PT Modernland
Realty Tbk, Gunawan Setyo Hadi (ketiga dari kiri), Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur, Kolonel
Kavaleri Rahyanto Edi Yuniarto (keempat dari kiri), Town Management Dept. Head Jakarta Garden City,
Yandi Ramayadi (kelima dari kiri) dan Legal Operation Dept. Head Jakarta Garden City, R. Aditya Barkah
Nugraha (paling kanan) saat melakukan prosesi penanaman pohon di kawasan Jakarta Garden City.
Tampak pada foto: Kapolsek Cakung Jakarta Timur, Kompol Satria Darma (kedua dari kiri), Corporate Communication Department Head PT Modernland Realty Tbk, Gunawan Setyo Hadi (ketiga dari kiri), Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur, Kolonel Kavaleri Rahyanto Edi Yuniarto (keempat dari kiri), Town Management Dept. Head Jakarta Garden City, Yandi Ramayadi (kelima dari kiri) dan Legal Operation Dept. Head Jakarta Garden City, R. Aditya Barkah Nugraha (paling kanan) saat melakukan prosesi penanaman pohon di kawasan Jakarta Garden City.
Foto: Sinar Mas Land
Foto: Sinar Mas Land