Rumah Para Pecinta Kopi Ini Dijual Rp9 Miliar, Seperti Apa Keunikannya?

Terdiri dari dua bangunan, Coffee at No4 dilengkapi kedai kopi, taman, halaman luas nan asri, serta empat kamar tidur terpisah dari bangunan kedai kopi.

Interior Coffee at No4 (Foto: Daltonsbusiness.com)
Interior Coffee at No4 (Foto: Daltonsbusiness.com)

RealEstat.id (Jakarta) - Sebuah rumah unik di Doncaster, Inggris, dijual. Mengapa unik? Karena rumah ini dibangun dan didesain khusus untuk para pecinta kopi. Bahkan, Coffee at No4 disebut sebagai "kedai kopi pedesaan yang indah sesuai dengan lamunan Anda."

Sebuah laporan yang dimuat Mirror menyebut, Coffee at No4 terdiri dari dua bangunan yang dilengkapi sejumlah fasilitas, seperti kedai kopi yang siap beroperasi, taman, dan halaman yang luas sekaligus asri, serta empat kamar tidur yang terpisah dari bangunan kedai kopi.

Baca Juga: Wah, Rumah-rumah Cantik di Italia Ini Dijual Hanya 1 Euro!

Di bangunan pertama, sebuah ruangan bisa disulap menjadi kedai kopi berkapasitas 24 meja, ditambah 20 meja lainnya di bagian halaman untuk konsep outdoor coffee shop. Dengan kata lain, konsep rumah yang dijual itu semacam rumah toko (ruko), yakni tempat tinggal sekaligus bisnis pemiliknya.

Eksterior Coffee at No4 Inggris Daltonsbusiness realestat.id dok
Coffee at No4 Tampak Luar (Foto: Daltonsbusiness.com)

Fasilitas lain dari rumah itu adalah perlengkapan serta peralatan kedai kopi yang terintegrasi dengan bangunan seperti kulkas dan freezer di samping meja kasir. Di bagian belakang ruko, sudah ada dapur lengkap dengan semua peralatan untuk memasak dan menyajikan beragam menu makanan dan minuman (khususnya kopi).

Baca Juga: Pria Kamboja Pajang Ranjau Darat di Halaman Rumah Sebagai Hiasan

Desain dan material bangunan ruko ini juga unik karena dindingnya terbuat dari bata, lantai dari kayu, dan pencahayaan diatur remang-remang guna mendukung suasana santai dan rileks bagi para pengunjung kedai kopi. Belum lagi halaman yang asri bisa menambah nuansa ngopi di pedesaan.

Halaman Belakang Coffee at No4 Inggris Daltonsbusiness realestat.id dok
Halaman Belakang Coffee at No4 (Foto: Daltonsbusiness.com)

Di samping bangunan kedai kopi yang terpisah, bangunan seluas 273 meter persegi itu didesain sebagai rumah dengan empat kamar tidur, dapur khusus, ruang belajar, kamar mandi dan garasi. Seluruh bangunan dilengkapi jendela lebar guna memudahkan sinar matahari masuk dan membantu menghemat penggunaan listrik sang pemilik.

Anda tertarik? Siapkan dana GBP499.950 atau sekitar Rp9 miliar untuk memiliki rumah unik para pecinta kopi ini.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Singgasana Raja Charles III di Istana Buckingham. (Foto: rct.uk/bbc)
Singgasana Raja Charles III di Istana Buckingham. (Foto: rct.uk/bbc)
Tower Ebisu di Mastery by Crown Group (Foto: istimewa)
Tower Ebisu di Mastery by Crown Group (Foto: istimewa)