Rilis Varian Baru, Olala Jelly Drink Luncurkan Kampanye 'Anak Indonesia, Anak Gembira'

Melalui kampanye 'Anak Indonesia Anak Gembira', Olala Jelly Drink mendukung tumbuh kembang anak, salah satunya dengan menikmati banyak waktu untuk bermain.

Olala Jelly Drink rilis Rasa Jeruk dan Kampanyekan "Anak Indonesia Anak Gembira" di Hari Anak Nasional 2022 (Foto: realestat.id)
Olala Jelly Drink rilis Rasa Jeruk dan Kampanyekan "Anak Indonesia Anak Gembira" di Hari Anak Nasional 2022 (Foto: realestat.id)

RealEstat.id (Jakarta) - Di momen Hari Anak Nasional 2022, Wings Food, melalui Olala Jelly Drink merilis kampanye “Anak Indonesia Anak Gembira”. Melalui kampanye ini, Olala menyelenggarakan kegiatan untuk memperkenalkan permainan khas Indonesia kepada anak Sekolah Dasar di beberapa daerah di Indonesia. Pada kesempatan itu, Wings Food juga meluncurkan Olala Jelly Drink rasa Jeruk untuk melengkapi dua varian yang ada.

"Melalui kampanye 'Anak Indonesia Anak Gembira', Olala Jelly Drink ingin mendukung anak Indonesia agar dapat tumbuh dan berkembang dengan gembira, salah satunya dengan menikmati banyak waktu untuk bermain," jelas Devi Chrisnatalia, Brand Manager Ready to Drink (RTD) Wings Group Indonesia.

Kolaborasi antarsektor, imbuhnya, merupakan kata kunci untuk memenuhi hak-hak anak. Hal ini senada dengan penuturan Indra Gunawan, Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Baca Juga: Tips dan Trik Bersihkan Coretan Anak di Dinding Rumah

Menurut Indra Gunawan, saat ini pemerintah juga sedang mengampanyekan permainan khas Indonesia, karena memiliki banyak kearifan lokal yang bisa membantu tumbuh kembang anak, seperti inisiatif yang Wings Food luncurkan di momen Hari Anak Nasional kali ini.

Dia berharap, sinergi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama berbagai pihak, termasuk pelaku usaha, bisa mewujudkan dan memenuhi hak anak-anak, termasuk tumbuh, berkembang, sehat, dan terlindungi.

"Hak-hak anak menjadi tanggung jawab kita bersama, mari kita penuhi hak-hak anak kita. Kami senang sekali karena Wings Food turut mengkampanyekan permainan khas Indonesia yang bergembira dan berekspresi, serta mau mengambil peran untuk mendukung anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara baik,” ungkap Indra Gunawan.

Baca Juga: Tips Feng Shui Rumah Bagi Anak-anak dan Balita

Menyambung penuturannya, Devi Chrisnatalia, mengatakan, di tengah kemajuan teknologi, permainan masa kecil bukan jadi hal yang familiar untuk anak-anak saat ini. Padahal, bermain permainan lokal khas Indonesia ini memberi banyak manfaat, di mana mereka akan bergerak, bekerjasama, hingga belajar membangun strategi.

"Oleh karena itu, pada kampanye Anak Indonesia Anak Gembira ini, Olala Jelly Drink ingin mendukung orang tua agar dapat memperkenalkan permainan lokal khas Indonesia untuk anak mereka, supaya generasi penerus bangsa ini bisa bermain sekaligus menikmati pertumbuhannya dengan bahagia,” ungkap Devi.

Sebagai informasi, kampanye "Anak Indonesia Anak Gembira" terdiri dari kegiatan yang dikemas dalam format school to school, di mana Olala Jelly Drink akan mengunjungi beberapa Sekolah Dasar di 10 daerah di Jabodetabek dan Jawa Barat.

Di kegiatan ini, Olala Jelly Drink akan mengajak para murid untuk bermain dan bergembira melalui kegiatan bermain permainan lokal seperti Gobak Sodor dan Engklek serta membuat berbagai kreasi yang seru dan menarik. Kampanye ini diselenggarakan secara bertahap, mulai Agustus hingga Desember 2022.

Baca Juga: Wings Care Rilis Popok Bayi 'Baby Happy Pinkfong Baby Shark'

Pada kesempatan yang sama, Saskhya Aulia Prima, Psikolog Anak dari Tiga Generasi mengungkapkan, bermain sebenarnya bukanlah aktivitas mewah untuk anak, namun sebuah kebutuhan dan keharusan. Kegiatan ini melatih berbagai aspek perkembangan anak, seperti kecerdasan, motorik kasar dan halus, emosi, serta kemampuan bersosialisasi.

Bermain juga membantu mengembangkan beberapa karakter positif yang berkembang lewat bermain, yaitu tekun, mandiri, disiplin, empati dan kreatif. Permainan tradisional sendiri memberikan banyak dampak positif pada anak dibandingkan hanya bermain gadget saja.

"Melalui permainan tradisional, anak dapat berinteraksi langsung dengan teman, sehingga selain melatih keterampilan berpikir strategi dan memecahkan masalah, kemampuan komunikasi dan kerjasama anak akan lebih terasah,” ungkap Saskhya.

Baca Juga: 9 Tips Menata Dapur yang Aman Bagi Anak

Sebagai bagian dari kampanye Anak Indonesia Anak Gembira, Olala Jelly Drink juga meluncurkan rasa Jeruk sebagai varian ketiga, untuk melengkapi varian Anggur dan Jambu. Jeruk sendiri dipilih karena rasanya yang manis dan segar, yang tentunya menjadi favorit anak-anak.

Harapannya, varian rasa Olala Jelly Drink yang beragam ini bisa menjadi alternatif minuman anak-anak ketika aktif bermain, dengan kandungan jelly yang smooth, menggunakan konjac yang mengandung serat baik, serta higienis, praktis, dan ekonomis. Saat ini, semua varian Olala Jelly Drink didapatkan di warung dan toko terdekat, di seluruh daerah Indonesia.

“Sebagai bagian dari Wings Group Indonesia, inisiatif dari Olala Jelly Drink melalui kampanye ini merupakan komitmen untuk menghadirkan program dan produk inspiratif, sejalan dengan misi dan visi perusahaan karena the best things in life should be accessible to all,” tutup Devi.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Mal Ciputra Cibubur (Foto: RealEstat.id)
Mal Ciputra Cibubur (Foto: RealEstat.id)
Dari kiri ke kanan: Joanna Elizabeth Samuel - Marketing Manager Fabric Care Wings Group, Franda - Publik figur, Emma Teytaud - Koordinator Pengajaran Kerjasama Bahasa Prancis Institut Français d’Indonésie, dan Sannia Alattas - Fragrance Expert. (Foto: istimewa)
Dari kiri ke kanan: Joanna Elizabeth Samuel - Marketing Manager Fabric Care Wings Group, Franda - Publik figur, Emma Teytaud - Koordinator Pengajaran Kerjasama Bahasa Prancis Institut Français d’Indonésie, dan Sannia Alattas - Fragrance Expert. (Foto: istimewa)
Dari kiri ke kanan: Shirley Pranoto (General Manager - Pashouses), Bin Anindita (COO & Co-Founder - Pashouses), Mulyawan Gani (Chief Transformation Officer - Sinar Mas Land) dan Bayu Seto (Partner - Living Lab Ventures) dalam penandatanganan perjanjian kerja sama antara Living Lab X, Divisi Incubation & Partnership dari Living Lab Ventures dengan Pashouses untuk pengembangan rumalaku.id yang akan melayani pemasaran rumah tapak secondary di BSD City dan sekitarnya.
Dari kiri ke kanan: Shirley Pranoto (General Manager - Pashouses), Bin Anindita (COO & Co-Founder - Pashouses), Mulyawan Gani (Chief Transformation Officer - Sinar Mas Land) dan Bayu Seto (Partner - Living Lab Ventures) dalam penandatanganan perjanjian kerja sama antara Living Lab X, Divisi Incubation & Partnership dari Living Lab Ventures dengan Pashouses untuk pengembangan rumalaku.id yang akan melayani pemasaran rumah tapak secondary di BSD City dan sekitarnya.
Sinar Mas Land Virtual Assistant (SILVIA)
Sinar Mas Land Virtual Assistant (SILVIA)