Rilis Goalpara Hills, Setiabudiland Pasarkan Rumah Rp150 Jutaan

Memasarkan Goalpara Hills, Setiabudiland mematok uang muka Rp8 juta yang dapat dicicil tiga kali, dengan angsuran Rp900 ribuan per bulan.

Goalpara Hills Sukabumi (Foto: Setiabudiland)
Goalpara Hills Sukabumi (Foto: Setiabudiland)

RealEstat.id (Jakarta) - Setiabudiland, pengembang properti yang berbasis di Sukabumi, Jawa Barat, meluncurkan perumahan Goalpara Hills dengan nilai proyek Rp100 miliar. Di proyek yang memiliki luas lahan 7,5 hektar tersebut, Setiabudiland akan mengembangkan 657 unit rumah menengah dan menengah-ke bawah.

Ryan Pratama, Pendiri dan Direktur Utama Setiabudiland mengatakan, sebanyak 90% rumah tapak Goalpara Hills merupakan rumah subsidi dengan harga Rp150,5 juta per unit. Sementara, sisanya untuk perumahan komersial dan area komersial sebagai fasilitas penunjang bagi para penghuni.

Menurut Ryan Pratama, rumah subsidi di Goalpara Hills diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang menggunakan kredit pemilikan rumah (KPR) berskema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Baca Juga: Gardenia Cileungsi, Rumah Subsidi Berkonsep 'Family Friendly'

“Peluncuran produk rumah dengan pembiayaan FLPP merupakan komitmen kami yang tak hanya memasarkan rumah di segmen komersial, tetapi juga pemenuhan kebutuhan papan bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” kata Ryan Pratama di Jakarta, Senin (11/10/2021).

Hal itu, jelas dia, seiring dengan program pemerintah untuk memenuhi kebutuhaan rumah masyarakat serta mengurangi backlog di sektor perumahan.

“Peluncuran produk baru yang menyasar segmen MBR ini juga merupakan kado ulang tahun Setiabudiland yang ke-12,” kata Ryan Pratama.

Ryan Pratama Direktur Utama Setiabudi land realestat.id dok
Ryan Pratama, Pendiri dan Direktur Utama Setiabudi Land (Foto: realestat.id)

Lebih lanjut dia menjelaskan, pada 25 September 2021, Setiabudiland menggelar acara pemilihan unit tahap pertama dan penandatanganan surat pesanan unit secara online dan offline.

Dalam pemilihan unit secara online, Setiabudiland memanfaatkan teknologi digital IG Live. Tujuan dilakukan pemilihan dan penandatanganan surat pesanan unit dilakukan secara online agar konsumen dapat memilih unit sesuai keinginan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga: Perhatikan Hal Ini Agar Dana Renovasi Rumah Tipe 36 Tepat Sasaran

Untuk mekanisme secara offline, konsumen hadir secara langsung pada acara pemilihan dan penandatanganan Surat Pesanan yang diadakan di Marketing Gallery Setiabudi Estate yang berlokasi di Jalan Goalpara KM 2 , Sukaraja, Sukabumi.

“Pemilihan unit yang dilakukan secara offline menerapkan protokol kesehatan dan seluruh penitia sudah mendapat vaksinasi Covid-19,” tutur Ryan Pratama.

Proyek yang berlokasi di Jalan Goalpara KM 6, Limbangan, Sukaraja, Kabupaten Sukabumi itu memberi keringanan bagi calon konsumen. Uang muka Rp8 juta dan dapat diangsur tiga kali, sedangkan angsuran per bulan sekitar Rp900 ribuan.

Baca Juga: Gunakan Teknologi Prima Wall System, Bangun Rumah Hanya Rp99 Juta

"Luas lahan Goalpara Hills tahap pertama yang dipasarkan saat ini adalah 2,7 hektar dengan jumlah 209 unit rumah. Kami bersyukur pemasaran unit tahap pertama terserap 100% pada saat acara tanggal 25 September 2021,” ungkapnya.

Ryan menambahkan, pihaknya, seluruh pengembangan dan pemasaran Goalpara Hills selesai dalam tiga tahun ke depan. Untuk Tahap I ditargetkan dapat diserah terimakan kepada konsumen paling lambat akhir Kuartal I 2022.

“Sekalipun di tengah pandemi Covid-19, kami optimistis untuk tetap berkarya dan terus bertumbuh untuk dapat melewati badai pandemi yang sedang dihadapi bangsa ini,” pungkas Ryan Pratama.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Mulberry Residence di Summarecon Bekasi.
Mulberry Residence di Summarecon Bekasi.
Unit rumah klaster HYRA didesain dengan menerapkan banyak bukaan dan jendela-jendela kaca besar. Dengan demikian, memberi keleluasaan akses untuk masuknya cahaya maupun sirkulasi udara. (Foto:Istimewa)
Unit rumah klaster HYRA didesain dengan menerapkan banyak bukaan dan jendela-jendela kaca besar. Dengan demikian, memberi keleluasaan akses untuk masuknya cahaya maupun sirkulasi udara. (Foto:Istimewa)
Prosesi topping off Tower Azure, LRT City Ciracas (Foto: Adhi Commuter Properti)
Prosesi topping off Tower Azure, LRT City Ciracas (Foto: Adhi Commuter Properti)