Rayakan Usia Satu Dekade, Carefast Resmikan Kantor Baru dengan Fasilitas Lengkap

Kantor baru ini dilengkapi Carefast Academy, yakni fasilitas pelatihan khusus kebersihan gedung, baik interior maupun eksterior, untuk para calon pekerja (new comer).

Peresmian kantor baru Carefast di Kompleks Perkantoran Grogol Permai, Jl Latumenten, Jakarta Barat, Rabu, 17 Januari 2024. (Foto: realestat.id)
Peresmian kantor baru Carefast di Kompleks Perkantoran Grogol Permai, Jl Latumenten, Jakarta Barat, Rabu, 17 Januari 2024. (Foto: realestat.id)

RealEstat.id (Jakarta) – Menandai usia yang ke-10 tahun, PT Carefastindo (Carefast) meresmikan kantor baru yang berada di Kompleks Perkantoran Grogol Permai, Jalan Prof. Dr. Latumenten, Jakarta Barat, Rabu (17/1/2024).

Dengan ukuran yang lebih besar dan berfasilitas lebih baik, kantor baru ini diharapkan dapat memotivasi karyawan untuk dapat melayani klien lebih baik. Demikian penuturan Charles Adrian Jasa, Chief Executive Officer PT Carefastindo kepada awak media.

“Kami meresmikan kantor baru ini berbarengan dengan ulang tahun Carefast yang ke-10 tahun. Kantor ini memiliki ukuran yang lebih luas dan mampu merangkum semua aktivitas bekerja kami dalam satu gedung, termasuk fasilitas pelatihan untuk calon-calon tenaga kerja, ujung tombak dari layanan kami.

Baca Juga: Pinhome Home Service Luncurkan Layanan Deep Cleaning dan Hair & Nail Care

Acara peresmian kantor baru Carefast ini dihadiri oleh tim manajemen dan para klien setia. Setelah prosesi pemotongan pita, para undangan pun berkesempatan berkeliling di kantor baru Carefast yang representatif tersebut.

Didirikan oleh Charles Adrian Jasa pada 7 Januari 2014, Carefast mempunyai filosofi "I CARE", yakni: Integrity, Commitment, Accountability, Responsibility, Responsiveness, Empowerment, dan Teamwork.

Sebagai informasi, Charles telah berpengalaman lebih dari 20 tahun di bidang layanan kebersihan (cleaning service), bahkan salah satu perusahaan besutannya telah melantai di bursa dan mendapat investor dari mancanegara.

Lebih lanjut, Charles menjelaskan, untuk menjaga kualitas layanan, Carefast memiliki Carefast Academy, yakni fasilitas pelatihan khusus kebersihan gedung, baik interior maupun eksterior, untuk para calon pekerja (new comer).

Baca Juga: Jaga Kualitas, Dirjen Perumahan Bakal Tindak Tegas Penyedia Jasa Nakal

Menurutnya, program pelatihan ini tidak saja mengenai teknik dasar pembersihan, juga sikap bekerja dan dasar-dasar pelayanan publik. Guna mengakomodasi keperluan tersebut, kantor baru Carefast memiliki tiga ruangan khusus untuk pelatihan.

“Tidak hanya untuk calon pekerja, yang sudah bekerja pun kami berikan pelatihan tahap lanjutan, agar mereka dapat menjalankan pekerjaannya sesuai perkembangan teknologi perangkat kerja atau material bangunan. Termasuk dalam hal keamanan. Para pekerja kami juga sudah bersertifikat kompetensi, sesuai ketentuan pemerintah,” terang Charles.

Untuk bisa masuk dalam Carefast Academy tersebut, terutama yang masih berstatus calon pekerja, Carefast melakukan seleksi secara ketat dalam proses recrutment. Hal ini dimaksudkan guna menjaga kualitas kerja sesuai standar kompetensi, terutama kenyamanan dan keamanan klien.

Baca Juga: Daftar Harga Sedot WC Terbaru di Wilayah Jabodetabek

"Untuk bisa diseleksi, para calon pekerja ini bisa mengakses aplikasi khusus Carefast Jobs, sebagai aplikasi pencari lowongan pekerjaan di Carefast," terangnya.

Untuk mendukung pencapaian kinerja perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien, Carefast memiliki aplikasi khusus, yakni Carefast Operation.

Aplikasi ini memiliki aneka fitur, yang meliputi antara lain absensi karyawan proyek, daily activity check list, dan complain handling yang terhubung dengan klien langsung.

Itu semua karena sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang Facility Service, Carefast berkomitmen untuk memastikan kliennya dapat fokus pada bisnisnya dan mencapai efisiensi bisnis mereka, dengan menyediakan dan memfasilitasi layanan yang terintegrasi bagi seluruh klien.

Baca Juga: 5 Tips Mudah Membersihkan Debu di Dalam Rumah

Dengan nilai filosofi dan komitmen untuk terus menjaga kualitas tersebut, tidak heran jika Carefast telah berkembang menjadi salah satu nasional jasa layanan kebersihan terbesar di Indonesia.

Saat ini Carefast juga mempunyai enam kantor cabang, yang tersebar di Cikarang, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, dan Medan, serta tiga kantor perwakilan, di Manado, Samarinda, dan Pontianak.

Memiliki lebih dari 9.000 karyawan, Carefast sudah dipercaya oleh lebih dari 300 klien. Carefast melayani pembersihan segala jenis gedung, mulai dari apartemen sampai kawasan industri, mulai dari gedung perkantoran sampai mall, juga gedung fasilitas umum, seperti rumah sakit.

Hampir semua gedung komersial dan fasilitas publik di kota-kota tersebut di atas, dijaga kebersihannya oleh tim Carefast. Untuk sekadar menyebut, Wisma Nusantara, Millenium Centennial Center, Kedutaan Besar Inggris, Regatta, Grand Sungkono Langoon, Senopati Suites, Grand Indonesia, Gandaria City, Neo Soho, Paragon Mall, Botani Square, Sarinah dan Senayan City.

Baca Juga: Tips Ampuh dan Mudah Membasmi Kecoa di Rumah

Carefast berencana untuk terus mengembangkan diri, tidak saja jenis layanan yang diberikan juga pembukaan kantor cabang di kota-kota yang potensial.

“Ke depan kami berharap tidak hanya menjadi perusahaan layanan kebersihan yang hanya besar di negeri sendiri, kami juga ingin berkiprah di kawasan Asia. Mendapat kepercayaan dari perusahaan-perusahaan multinasional besar dan pemilik gedung-gedung tinggi di Asia. Kami yakin, Carefast bisa,” tutur Charles.

Dia pun mengungkapkan, bisnis cleaning service masih sangat besar potensinya di Indonesia. Untuk itu, pihaknya mempersiapkan aplikasi mobile agar dapat menjangkau konsumen perseorangan atau B2C (business to consumer).

"Di 2023 saja, Carefast berhasil membukukan revenue sekitar Rp400 miliar. Di 2024 ini, kami menargetkan peningkatan sebesar 40%," tutur Charles Adrian Jasa.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Rahmat Ananda Margiyanto (Staff CSR Education & Literacy Sinar Mas Land), Teguh Azmi Pamungkas (Assistance Vice President Corporate Social Responbility Sinar Mas Land), Trapsilo Hari Wibowo (Assistance Manager CSR Education & Literacy Sinar Mas Land) dalam seremonial pemberian penghargaan Bronze pada ajang Indonesia Corporate Sustainability (ICS) Award 2024 pada kategori Best Practice in Education.
Rahmat Ananda Margiyanto (Staff CSR Education & Literacy Sinar Mas Land), Teguh Azmi Pamungkas (Assistance Vice President Corporate Social Responbility Sinar Mas Land), Trapsilo Hari Wibowo (Assistance Manager CSR Education & Literacy Sinar Mas Land) dalam seremonial pemberian penghargaan Bronze pada ajang Indonesia Corporate Sustainability (ICS) Award 2024 pada kategori Best Practice in Education.
Sinar Mas Land Renovasi Rumah Sekitar BSD City Tangerang. (Foto: Istimewa)
Sinar Mas Land Renovasi Rumah Sekitar BSD City Tangerang. (Foto: Istimewa)
Patricia Gouw, Selebriti & Content Creator menunjukkan bentangan layar Xiaomi Smart Display Max 100 yang menghadirkan hiburan selaiknya di bioskop. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)
Patricia Gouw, Selebriti & Content Creator menunjukkan bentangan layar Xiaomi Smart Display Max 100 yang menghadirkan hiburan selaiknya di bioskop. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)