Rayakan Usia 55 Tahun, Sharp Indonesia Gelar Pameran 'Omotenashi' di Kota Kasablanka

Bekerja sama dengan Electronic City sebagai official dealer, Sharp menghadirkan produk-produk teranyar dengan aneka penawaran dan promo menarik.

Pembukaan pameran Omotenashi #DenganHati di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu, 12 Maret 2025. (Foto: Realestat.id)
Pembukaan pameran Omotenashi #DenganHati di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu, 12 Maret 2025. (Foto: Realestat.id)

RealEstat.id (Jakarta) – Memasuki usia 55 tahun, PT Sharp Electronics Indonesia berkomitmen untuk melayani dengan sepenuh hati melalui prinsip 'Omotenashi', filosofi Jepang yang mengutamakan pelayanan tulus dan perhatian yang mendalam.

Omotenashi bukan hanya pedoman dalam bisnis, tetapi juga jiwa dari setiap produk dan layanan yang Sharp berikan kepada masyarakat Indonesia.

Dalam 55 tahun perjalanannya di Indonesia, Sharp tak lagi sekadar merek yang mengedepankan pencapaian bisnis, namun juga menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Peluang Besar, Sharp Siap Kuasai Pasar Small Home Appliances di Indonesia

Shinji Teraoka, Presiden Direktur Sharp Electronics Indonesia mengatakan, pada 5 Maret 2025, Sharp merayakan 55 tahun perjalanan penuh inovasi dan hubungan emosional antara merek Jepang ini dengan konsumen setianya.

"55 tahun perjalanan Sharp Indonesia bukan sekadar angka, tetapi sebuah perjalanan penuh makna. Kami bertekad untuk terus berinovasi dan memberikan kenyamanan lebih baik untuk keluarga Indonesia," tuturnya.

Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager Sharp Electronics Indonesia menuturkan, kesuksesan Sharp tentunya tidak terlepas dari kesetiaan konsumen setianya.

"Dalam rangka merayakan 55 tahun keberadaannya, Sharp Indonesia mempersembahkan berbagai penawaran menarik sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen setia Sharp," katanya.

Baca Juga: Sharp Rilis Dua Smartphone Flagship dengan Kamera Leica dan Standar Militer

Pada tanggal 12 - 16 Maret 2025, Sharp menggelar pameran bertajuk Omotenashi #DenganHati di Mall Kota Kasablanka, Food Society, Ground Floor, Jl. Raya Casablanca no Kav 88, Tebet, Jakarta Selatan.

Bekerja sama dengan Electronic City sebagai official dealer, Sharp menghadirkan produk-produk teranyar dan memberi kemudahan bagi konsumen aneka dengan penawaran menarik.

Sebut saja cicilan 0% kartu kredit, cicilan bunga spesial 0%, hadiah langsung produk tertentu tanpa diundi, Lucky Dip dengan pembelanjaan minimal Rp3 juta, flash sale pada jam-jam tertentu, tukar tambah, dan bebas ongkos pengiriman.

Selama acara, Sharp pun menyelenggarakan berbagai kegiatan seru dan edukatif yang berlangsung sejak pukul empat sore hingga waktu berbuka.

Baca Juga: Dilengkapi Lensa Leica, Sharp Indonesia Rilis Smartphone AQUOS R9, Ini Spesifikasi dan Harganya

Pada 14 Maret 2025, Sharp menggelar Smartphone Photography Workshop bersama YouTuber dan fotografer profesional Enche Tjin.

Dilanjutkan dengan Cooking Battle bersama Chef Yongki pada 15 Maret 2025, serta talkshow kesehatan yang mengangkat tema Kesehatan Saluran Pernapasan pada 16 Maret 2025.

Pada acara yang berlangsung selama lima hari ini, ungkap Andry, pihak Sharp Electronics Indonesia menargetkan penjualan sebesar Rp3 miliar.

"Produk yang menjadi unggulan kami di acara kali ini memang merupakan produk yang banyak di cari di momentum Ramadan dan Lebaran, antara lain lemari es, mesin cuci, dan small home appliances, seperti magic com, oven, mixer, dan lain-lain," terangnya.

Baca Juga: Sharp Bidik Rp700 Miliar dari Penjualan Small Home Appliance di Tahun 2025

Andry menjelaskan, keberhasilan Sharp di Indonesia tidak hanya tercermin dari pencapaian produksi saja, namun juga dari dominasi pangsa pasar yang kuat.

Berdasarkan data Januari 2025, Sharp memimpin pasar lemari es, mesin cuci, dan AC dengan pangsa pasar masing-masing mencapai 32,6%, 26,1% dan 22,7%, sementara TV yang meraih pangsa pasar 14,1%.

"Pencapaian ini menegaskan posisi Sharp sebagai pemimpin di industri elektronik rumah tangga," tukas Andry Adi Utomo, optimistis.

"Komitmen Sharp untuk terus berinovasi dan memberikan produk berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia menjadi kunci keberhasilan perusahaan ini dalam mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di pasar elektronik," terangnya.

Baca Juga: Sharp Luncurkan Rangkaian Produk Audio Speaker Premium

Lebih dari sekadar produk dan promosi, imbuh Andry, Sharp juga selalu menekankan pentingnya kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Sharp Bersedekah program tahunan Sharp di bulan Ramadan turut memeriahkan perayaan hari jadinya yang ke-55 tahun.

Sharp Bersedekah tahun ini mengangkat tema Masak Besar #DenganHati, merupakan inisiatif Sharp yang melibatkan stakeholder untuk memasak dan membagikan makanan kepada mereka yang membutuhkan.

"Kegiatan ini sebuah aksi yang tidak hanya menginspirasi, tetapi juga memperlihatkan komitmen Sharp terhadap kesejahteraan sosial," katanya.

Baca Juga: Sharp Rilis Rangkaian Mesin Cuci Front Loading Canggih, Cocok untuk Masyarakat Urban

Selain itu, masih dalam semangat bulan Ramadan, Sharp juga mengadakan program Cuci AC Masjid yang berlangsung dari 28 Februari hingga 20 Maret 2025.

Tim Customer Service Sharp akan mengunjungi dan membersihkan AC di masjid-masjid yang ada di wilayah Jabodetabek.

Lebih lanjut, Andry menambahkan, masyarakat dapat mendaftarkan masjid yang ingin dibersihkan melalui situs web resmi Sharp.

"Kegiatan sosial ini bukan hanya aksi peduli, tetapi juga bukti bahwa keberhasilan sebuah perusahaan tidak hanya diukur dari pencapaian angka penjualan, melainkan dari dampak positif yang diberikan kepada masyarakat," paparnya.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

MEDRiNG, salah satu peserta Indonesia-Japan Fast Track Pitch menandatangani MoU dengan LLV. (Foto: Istimewa)
MEDRiNG, salah satu peserta Indonesia-Japan Fast Track Pitch menandatangani MoU dengan LLV. (Foto: Istimewa)
Perayaan HUT ke-6 Synergy Indonesia, sekaligus menandai dibentuknya Yayasan Synergy Bangun Indonesia (Foto: Istimewa)
Perayaan HUT ke-6 Synergy Indonesia, sekaligus menandai dibentuknya Yayasan Synergy Bangun Indonesia (Foto: Istimewa)
Dari kiri ke kanan: Ferry Salanto (Head Research Department Colliers Indonesia), Atikah Sunarya (Vice President Corporate Communication Sinar Mas Land), Dian Asmahani (Chief of Corporate Sales and Marketing Sinar Mas Land), Herry Hendarta (Deputy Group CEO Strategic Development & Assets Sinar Mas Land), Panji Himawan (Senior Vice President of President Office Sinar Mas Land), Hermawan Wijaya (Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk) dalam Sinar Mas Land Property Outlook 2025 yang diadakan  pada 6 Maret 2025 di Digital Experience Center, Green Office Park , BSD City. (Foto: Dok. Realestat.id)
Dari kiri ke kanan: Ferry Salanto (Head Research Department Colliers Indonesia), Atikah Sunarya (Vice President Corporate Communication Sinar Mas Land), Dian Asmahani (Chief of Corporate Sales and Marketing Sinar Mas Land), Herry Hendarta (Deputy Group CEO Strategic Development & Assets Sinar Mas Land), Panji Himawan (Senior Vice President of President Office Sinar Mas Land), Hermawan Wijaya (Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk) dalam Sinar Mas Land Property Outlook 2025 yang diadakan pada 6 Maret 2025 di Digital Experience Center, Green Office Park , BSD City. (Foto: Dok. Realestat.id)
Keunikan kulkas premium LG InstaView Multi Door terletak freezer yang berada di bagian bawah. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)
Keunikan kulkas premium LG InstaView Multi Door terletak freezer yang berada di bagian bawah. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra)