RealEstat.id (Jakarta) – Oxone, produsen peralatan dapur premium, dengan bangga mengumumkan ekspansi layanan purnajual (after sales service) di 30 lokasi strategis di seluruh Indonesia.
Ifan Kesuma, Founder & CEO PT Octa Utama mengatakan, langkah strategis ini merupakan bagian dari komitmen Oxone untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan memberikan nilai tambah bagi konsumen.
"Tidak hanya melalui produk berkualitas, tetapi juga layanan yang dapat diandalkan, sekaligus memperkuat posisinya sebagai merek premium di pasar Indonesia," tuturnya.
Ifan menambahkan, ekspansi layanan purnajual ini mencakup lokasi-lokasi utama di kota besar di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.
"Dengan hadirnya layanan purnajual yang lebih dekat dan mudah dijangkau, para pelanggan kini dapat menikmati layanan yang lebih cepat dan efisien untuk mendukung pengalaman mereka dalam menggunakan produk Oxone," terangnya.
Baca Juga: Bidik Pasar Indonesia, Takara Standard Hadirkan Produk Dapur Built-In Berlapis Enamel 'HORO'
Hadir di Beragam Platform dan Lokasi Premium
Oxone memiliki eksistensi yang signifikan di berbagai platform e-commerce terkemuka di Indonesia, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan TikTok.
Selain itu, Oxone juga memperkuat eksistensinya melalui toko premium di pusat perbelanjaan ternama, yang memberikan pengalaman belanja langsung kepada konsumen.
Selain itu, Oxone juga menjalin kerja sama dengan gerai-gerai outlet modern, seperti Hartono Electronic, Electronic City, Transmart, Lottemart dan beberapa premium retail di berbagai kota.
Setiap bulan, Oxone pun menyapa pelanggan dengan hadir dalam roadshow di lokasi-lokasi strategis di Indonesia untuk memberikan edukasi dan layanan kepada pelanggan.
Dengan strategi ini, Oxone mampu menjangkau berbagai segmen pasar premium yang terus tumbuh di Indonesia.
Baca Juga: Kohler Resmikan Showroom Eksklusif di Jakarta Garden City
Komitmen pada Produk Premium
Sebagai merek pemimpin pasar peralatan rumah tangga modern di Indonesia sejak 2001, Oxone menyediakan berbagai produk berkualitas dan inovatif untuk keluarga, juru masak rumah, dan koki, serta memastikan gaya hidup yang sehat.
Oxone menawarkan rangkaian produk dapur lengkap dengan kualitas premium, mulai dari alat masak hingga peralatan dapur modern yang inovatif, mulai dari Coffee Maker, Oven, Toaster, Microwave, Cookware Set, Blender & Mixer, Juicer, Pressure Cooker, Pisau Dapur, dan lain-lain.
Seluruh produk dirancang dengan fokus pada fungsi ergonomis, estetika, kualitas, daya tahan, dan kenyamanan pengguna.
Produk-produk seperti Juicer, Oven, Mixer, Pisau Dapur, dan Panci Presto telah mendapatkan penghargaan seperti Top Brand Award, Social Media Award, dan Indonesia Digital Popular Brand Award.
Dengan dukungan garansi resmi selama dua tahun, Oxone memastikan kualitas dan kepercayaan dalam setiap produk yang dihadirkan.
Baca Juga: Tips Memilih dan Membeli Peralatan Makan Berbahan Kayu
Strategi Pemasaran Oxone
Berawal 23 tahun yang lalu, Oxone memulai distribusi pemasaran dengan sistem keagenan ibu rumah tangga yang terbukti cukup efektif pada masa itu.
Dari tahun ke tahun, Oxone terus mengembangkan sayap jaringan distribusi hingga ke seluruh nusantara dalam upaya menjangkau pasar nasional yang luas.
Strategi pemasaran Oxone yang melibatkan media digital dan kegiatan promosi below the line, seperti ajang "Battle Chef," yang mengundang komunitas Chef Junior dan juri professional mampu memberikan dampak positif pada pertumbuhan Oxone dan terus menjadi bagian penting dari strategi pemasaran perusahaan.
Rambah Pasar Horeca Nasional
Louise Nathanael Kesuma, Vice President PT Octa Utama menjelaskan, sebagai bagian dari upaya memperluas pangsa pasar, Oxone kini mengembangkan strategi khusus untuk menembus pasar Horeca (hotel, restoran, dan kafe) dengan menghadirkan solusi dapur profesional yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelakubisnis di industri perhotelan dan kuliner.
Dia mengakui, produk premium seperti coffee maker, oven kapasitas besar, mixer industri, dan peralatan masak berbahan stainless steel akan menjadi fokus utama Oxone untuk segmen pasar ini.
Selain menawarkan produk dengan performa tinggi dan daya tahan terbaik, Oxone juga akan memberikan layanan purnajual eksklusif bagi pelanggan Horeca, termasuk pelatihan penggunaan produk dan paket perawatan berkala.
Baca Juga: 5 Inspirasi Dapur Cantik Sederhana Paling Aesthetic untuk Rumah Type 36
Strategi ini didukung oleh pembentukan tim Horeca khusus yang bertugas membangun hubungan dengan pelaku bisnis perhotelan dan kuliner di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Bali.
Selain itu, Oxone akan memanfaatkan partisipasi dalam pameran Horeca nasional dan internasional untuk mempromosikan produk-produk unggulan mereka, dengan mengintegrasikan inovasi, kualitas premium, dan layanan profesional.
“Oxone optimistis dapat menjadi mitra terpercaya bagi pelakubisnis Horeca di Indonesia, sekaligus memperkuat posisinya sebagai brand premium yang terdepan di industri peralatan dapur,” tutur Louise.
Raih Penghargaan Prestisius di 2024
Pada tahun 2024, Oxone berhasil meraih penghargaan bergengsi Top Brand Awards yang diselenggarakan oleh Frontier dan Majalah Marketing dalam beberapa kategori unggulan, yaitu electric oven, pressure cooker, granite cookware, dan kitchen knife.
Prestasi ini membuktikan kepercayaan konsumen terhadap kualitas dan inovasi produk-produk Oxone di pasar Indonesia.
Hampir setiap tahun, Oxone memenangkan berbagai penghargaan nasional seperti Rekor MURI (2021), Top Brand Awards, Indonesia Digital Brand Awards, Brand Choice Awards, serta menjadi sponsor utama dalam penyelenggaraan ajang nasional Masterchef Indonesia dan Masterchef Junior.
Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News