Program 'Sharp Ada Untukmu' Gelar Vaksinasi Bagi 1.000 Siswa SD di Gresik

Program CSR 'Bakti Untuk Negeri: Sharp Ada Untukmu' mendukung upaya Pemerintah yang gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun.

Program Pemerataan Vaksinasi Sharp Ada Untukmu Menyasar Anak-anak Setingkat SD di Gresik. (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Program Pemerataan Vaksinasi Sharp Ada Untukmu Menyasar Anak-anak Setingkat SD di Gresik. (Foto: Dok. Sharp Indonesia)

RealEstat.id (Jakarta) - Mendukung upaya Pemerintah Indonesia yang tengah gencar melaksanakan program vaksinasi Covid-19 untuk anak berusia 6 hingga 11 tahun, Sharp Indonesia menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Bakti Untuk Negeri: ‘Sharp Ada Untukmu’. Kegiatan ini dilakukan dengan menghelat program vaksinasi bagi anak usia sekolah yang dimulai di Gresik, Kamis (6/1/2022).

Menggandeng yayasan nirlaba Human Initiative, dinas kesehatan dan pemerintah kabupaten setempat, program CSR Sharp Indonesia Bakti Untuk Negeri: ‘Sharp Ada Untukmu’ menyasar sekitar 1.000 anak setingkat SD.

Baca Juga: Tingkatkan Layanan Purnajual, Sharp Rilis Kecerdasan Buatan 'SALLI'

Menggunakan vaksin jenis Sinovac, pengadaan vaksinasi ini diadakan secara serentak di lima sekolah berbeda di Gresik, yaitu MI Al Asyhar Sungonlegowo, SDN 1 & 2 Bedaten, MI Assadah Sukowati, dan MI Al Maafif Abar Abir.

Selepas meninjau program vaksinasi secara virtual, Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia menyatakan program ini merupakan perwujudan Sharp dalam mendukung program pemerataan vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah.

"Kami melihat percepatan vaksinasi bagi anak menjadi prioritas utama pemerintah sebagai jawaban akan tuntutan sekolah tatap muka yang akan segera dilaksanakan. Sebagai perwakilan korporasi yang memiliki fokus terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, kami sangat mendukung program ini,” tutur Pandu Setio.

Baca Juga: Jelang 2022, Sharp Gelar 'Sumo Hoki', Program Belanja Berhadiah Miliaran Rupiah

Guna memberikan suasana yang nyaman dan menyenangkan kepada anak-anak peserta vaksinasi, Sharp Indonesia pun telah menyediakan kegiatan menarik, seperti bermain games, quiz hingga hadiah hiburan berupa merchandise menarik. Untuk melengkapi fungsi dan manfaat dari vaksinasi, Sharp Indonesia turut mengadakan penyuluhan mengenai penggunaan masker dan juga penerapan protokol kesehatan di masa pandemi.

Penyelenggaraan kegiatan vaksinasi ini di hadiri oleh Munir selaku Camat dan Sujito selaku Kapolsek Bungah yang memantau langsung penyelenggaraan program di MI Al Asyhar Sunugonlegowo dengan didampingi langsung oleh kepala sekolah, Mazidatun Nikmah.

Menurut Munir gerakan vaksinasi yang dinisiasi oleh Sharp Indonesia cukup menarik dan mengundang perhatian anak-anak di Gresik.

Baca Juga: Rilis Produk Air Purifier dan Air Conditioner, Sharp Benamkan Sistem AIoT

“Sharp Ada Untukmu membawa suasana yang menyenangkan dan nyaman bagi setiap anak, sehingga mereka tidak merasa takut saat disuntik. Sharp Indonesia selaku pihak penyelenggara sangat mengerti kebutuhan anak yang menyukai suasana bermain. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih Gresik terpilih sebagai penyelenggaraan program CSR vaksinasi anak ini,” ungkap Munir.

Setelah kesuksesan pengadaan vaksinasi anak di Gresik, Sharp Indonesia bersiap untuk segera melanjutkan target ke berbagai kota lainnya guna meningkatkan efektivitas Sharp Ada Untukmu.

“Sebelumnya program CSR ini menyasar orang-orang dewasa, yang sudah dilakukan di kota Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan terakhir di Surabaya yang dihadiri oleh ribuan peserta,” tutup Pandu.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Sentra vaksinasi Nuvasa Bay Batam (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Sentra vaksinasi Nuvasa Bay Batam (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Perwakilan Sharp Indonesia, Diknas, Guru dan Siswa SMKN 4 Bandung berfoto setelah penandatanganan kerja sama.
Perwakilan Sharp Indonesia, Diknas, Guru dan Siswa SMKN 4 Bandung berfoto setelah penandatanganan kerja sama.
John Riady, CEO PT Lippo Karawaci Tbk (Foto: Dok. LPKR)
John Riady, CEO PT Lippo Karawaci Tbk (Foto: Dok. LPKR)
Foto: istimewa
Foto: istimewa