OYO Luncurkan Asuransi Perlindungan untuk Tamu Hotel

Inovasi produk asuransi ini menawarkan perlindungan penuh bagi seluruh tamu yang memesan hotel OYO, tanpa dikenakan biaya tambahan.

Salah satu kamar hotel yang dimiliki oleh mitra OYO. (Foto: Istimewa)
Salah satu kamar hotel yang dimiliki oleh mitra OYO. (Foto: Istimewa)

RealEstat.id (Jakarta) - OYO, jaringan akomodasi, bersama dengan Simas Insurtech dan Qoala secara resmi menjalin kerjasama strategis.

Kerjasama ini dilakukan untuk memberikan perlindungan asuransi dan kenyamanan kepada seluruh pelanggan yang memesan kamar di lebih dari 3.000 hotel mitra OYO di seluruh Indonesia.

Inovasi produk asuransi ini mencakup perlindungan terhadap pelanggan untuk risiko kecelakaan pribadi, rawat inap darurat, kehilangan bagasi dan barang pribadi dan manfaat lainnya selama menginap di hotel mitra OYO.

Baca Juga: OYO Rilis Sanitized Stay Agar Konsumen Aman Saat Pandemi

Selain itu, dalam kerjasama ini juga meliputi integrasi teknologi digital yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan klaim secara mudah dan cepat secara daring dengan mengakses oyo.qoala.app.

Mengomentari kerjasama ini, Eko Bramantyo, Country Head Emerging Business, OYO Indonesia mengatakan bahwa produk hasil kolaborasi dengan Simas dan Qoala akan menawarkan nilai tambah bagi pengalaman menginap di jaringannya.

“Kami dengan senang hati mengumumkan kerjasama OYO dengan Simas Insurtech dan Qoala untuk menyediakan perlindungan asuransi dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan," kata Eko, seperti dilansir dari siaran pers, Kamis (09/07/2020).

Baca Juga: Dukung Tangani COVID-19, OYO Siapkan Hotel Bagi Tenaga Medis

Inisiatif perlindungan asuransi ini, jelas Eko memungkinkan perusahaannya untuk memberikan nilai lebih kepada pelanggan, serta memberikan mereka ketenangan dan kenyamanan saat menginap di hotel-hotel jaringan OYO.

Sebagai informasi, produksi asuransi ini disediakan oleh PT Asuransi Simas Insurtech (anak perusahaan dari Sinar Mas) dan didukung oleh teknologi Qoala.

Sementara itu, Harshet Lunani, Founder dan CEO Qoala, mengatakan di masa kenormalan baru ini, pelancong akan lebih waspada dan lebih peduli pada setiap aspek perjalanan, terutama keamanan.

"Melalui kemitraan dengan OYO dan Simas, kami ingin memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi semua pengguna di Indonesia," tutur Lunani.

Baca Juga: Hadirkan Tempat Singgah Pejuang Medis Habitat for Humanity Gandeng OYO

Adapun Teguh Aria Djana, Chief Executive Officer PT Asuransi Simas Insurtech mengatakan sinergi ini akan menghadirkan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam bepergian dan menginap di hotel.

Seiring kembalinya bisnis hospitality di era kenormalan baru, OYO terus menghadirkan inovasi bisnis guna memberikan nilai lebih pada para pelanggannya.

Sebelumnya, OYO meluncurkan program kualifikasi Sanitized Stay untuk mengutamakan keamanan dan kenyamanan para pelanggan.

Berita Terkait

Perwakilan Sharp menujukan sertifikat penghargaan dari Indonesia PR of the Year 2024. (Foto: Istimewa)
Perwakilan Sharp menujukan sertifikat penghargaan dari Indonesia PR of the Year 2024. (Foto: Istimewa)
Midea Shop In Shop Pertama di Lampung (Foto: Dok. Midea Electronics Indonesia)
Midea Shop In Shop Pertama di Lampung (Foto: Dok. Midea Electronics Indonesia)
Diana Solaiman, Chief Corporate Services Officer INPP (kanan) dan Ami Hatta, Chief Corporate Communication INPP saat konferensi pers, Jumat, 20 Desember 2024. (Foto: Realestat.id)
Diana Solaiman, Chief Corporate Services Officer INPP (kanan) dan Ami Hatta, Chief Corporate Communication INPP saat konferensi pers, Jumat, 20 Desember 2024. (Foto: Realestat.id)
Rahmat Ananda Margiyanto (Staff CSR Education & Literacy Sinar Mas Land), Teguh Azmi Pamungkas (Assistance Vice President Corporate Social Responbility Sinar Mas Land), Trapsilo Hari Wibowo (Assistance Manager CSR Education & Literacy Sinar Mas Land) dalam seremonial pemberian penghargaan Bronze pada ajang Indonesia Corporate Sustainability (ICS) Award 2024 pada kategori Best Practice in Education.
Rahmat Ananda Margiyanto (Staff CSR Education & Literacy Sinar Mas Land), Teguh Azmi Pamungkas (Assistance Vice President Corporate Social Responbility Sinar Mas Land), Trapsilo Hari Wibowo (Assistance Manager CSR Education & Literacy Sinar Mas Land) dalam seremonial pemberian penghargaan Bronze pada ajang Indonesia Corporate Sustainability (ICS) Award 2024 pada kategori Best Practice in Education.