OYO Indonesia Beri Penghargaan Mitra Berprestasi

Meski menghadapi performa yang turun signifikan selama pandemi, OYO secara konsisten menganalisis performa dari setiap properti mitra bisnisnya.

Untuk mengapresiasi kerja keras para mitranya selama ini, OYO mengadakan ajang penghargaan Mitra OYO atau Partner Awards 2021. (Foto: dok. OYO Indonesia)
Untuk mengapresiasi kerja keras para mitranya selama ini, OYO mengadakan ajang penghargaan Mitra OYO atau Partner Awards 2021. (Foto: dok. OYO Indonesia)

RealEstat.id (Jakarta) - Jaringan hotel global, OYO Indonesia mengapresiasi kinerja mitra mereka dengan memberikan penghargaan Partner Awards 2021.

Ajang apresiasi tersebut diberikan kepada mitra OYO Indonesia yang berada di 10 wilayah hub operasional. Diantaranya, Bali & Nusra; Jawa Timur; Jawa Tengah & Jogja; Jawa Barat; Jabodetabek; Sumatra Utara ; serta Kalimantan.

Adapun kriteria penghargaan dibagi kedalam 2 kategori, yakni properti dengan jumlah kamar di bawah 50 dan properti dengan jumlah kamar di atas 50.

Baca Juga: OYO Luncurkan Asuransi Perlindungan untuk Tamu Hotel

Selain kategori hotel, juga terdapat 3 kategori penghargaan lainnya yang terdiri dari; Best Customer Experience; Best Cleanliness dan Most Preferred Partner.

Agus Hartono Wijaya, Country Head OYO Indonesia mengatakan meski menghadapi performa yang turun signifikan selama pandemi, pihaknya secara konsisten menganalisis performa dari setiap properti mitra bisnis mereka.

"Properti-properti yang menjadi pemenang akan memiliki label khusus pada aplikasi OYO dan aplikasi penyalur lainnya sebagai rekomendasi, agar para tamu merasakan pengalaman menginap yang aman dan nyaman," jelas Agus Hartono Wijaya.

Kinerja Selama Pandemi
Dengan segala tekanan terhadap industri hospitality akibat pandemi COVID-19, OYO melaporkan pertumbuhan bisnisnya.

Jaringan hotel OYO mencatat pertambahan lebih dari 350.000 kamar secara global dan saat ini telah mencapai 45.000 kamar di Indonesia.

Baca Juga: OYO Rilis "Sanitized Stay" Agar Konsumen Aman Saat Pandemi

Melansir dari siaran pers, Kamis (18/3/2021), Ritesh Agarwal, Pendiri & Group CEO OYO Hotels & Homes mengungkapkan tingkat hunian hotel-hotel OYO secara global mencapai 85% dari periode sebelum pandemi, dengan peningkatan performa sebesar 6%.

"Bisnis kami terus berada pada jalur pemulihan, dengan laba kotor saat ini yang sudah melampaui level pra-COVID (Januari 2020)", ujar Ritesh.

Ia melanjutkan secara global, tarif kamar yang dijual OYO juga telah meningkat lebih dari 5% selama pandemi.

Baca Juga: Booking dan Refund Hotel OYO Bisa Pakai OVO dan GoPay

"Kami akan terus berusaha untuk menghasilkan pendapatan bagi mitra secara maksimal, terutama melalui pemesanan kamar hotel di aplikasi" kata Ritesh.

Dirinya juga terus mengamati kondisi pasar dan optimis akan kembalinya geliat industri ini dalam lima hingga enam bulan ke depan.

Terlebih dengan perkembangan vaksinasi untuk masyarakat yang menjadi angin segar bagi industri pariwisata di Indonesia.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Gedung Terminal St. John di Manhattan, New York (Foto: Dok. Cookfox Architects)
Gedung Terminal St. John di Manhattan, New York (Foto: Dok. Cookfox Architects)
Petugas Call Center Sharp Indonesia tengah melayani konsumen (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Petugas Call Center Sharp Indonesia tengah melayani konsumen (Foto: Dok. Sharp Indonesia)
Fasilitas SPBU Shell di Jakarta Garden City (Foto: Modernland Realty)
Fasilitas SPBU Shell di Jakarta Garden City (Foto: Modernland Realty)